Beli Yamaha Byson gak pake indent? Bisa..

Posted: 22 July 2011 in About Byson
Tags: , , , , , , , ,

Yamaha Byson“Indent”.. Nah ini selalu terjadi di motor batangan anyar jebolan Yamaha.

Inget tahun 2007 lalu waktu eranya vixion baru launching?? Indent bisa nyampe 4 bulan. WTF?

Gak jauh beda dgn vixion, byson pun sama aja.. sampai 2011 juga byson tetap harus indent hingga 3 bulan. Yamaha baru bisa janjiin tahun 2012 Byson bebas indent.

Tapi ternyata, “kenakalan” dealer bisa jadi solusi. Gimana caranya dapet byson tanpa indent? cekidot..

Cara ini gak sengaja gw temukan waktu lagi cari2 Byson bulan Juni lalu.

Berawal dari hunting dari 1 dealer ke dealer lainnya, dari main dealer sampai dealer kecil, rata2 seragam, baru berani ngasih ngasih tempo 3 bulan.

Iseng lagi lewat Sumber Sakti Motor di Ruko Sentra Niaga Kalimas,Ā  Tambun, Bekasi. [Fans Page Facebook nya klik disini]

mampir ah… dan terjadi pembicaraan

Gw : Mbak, byson indent berapa lama ya?

SPG : Mau warna apa mas?

Gw : [lho kayak yg ready stock aja] Kok nanya warna mbak?

SPG : Kl mau yg abu2, kita ada stock 1 unit, ada yg indent tapi batal.

Gw : [Alhamdulillah] Harga cashnya di berapa ya? sama sama yg lain kan?

SPG : Oo untuk byson ada biaya upping Rp 1.500.000

Gw : [bingung] Biaya untuk apa mbak?

SPG : Upping mas, biar mempercepat indent.

Gw : [tambah bingung] Kan ready kok kena biaya indent, lagian kan indent gak pake biaya, cuma panjer uang muka aja.

SPG : Ini biaya krna mas gak indent, jadi kena biaya upping.

Gw : Gak resmi dong,brrti bisa kurang lah..

SPG : [nyamperin bos, tanya2, trs balik lagi] Gak bisa mas, udah dipatok segitu, ini ada listnya [nunjukin price list tulisan tangan dari bos]

Gw : Okelah besok gw kabarin lagi, tp kl upping bisa kurang sh gw ambil sekarang.

SPG : maaf gak bisa mas [senyum].

Setelah ditimbang2, yasudahlah, beli kredit ni, anggep aja emng harga byson sama kayak vixion.

Keesokan harinya gw telpon tu dealer, besok lagi pagi2 lgsg ada orang leasing wawancara, trs sorenya byson udah dianter.

Wow, Byson didapat hanya dalam waktu 2 hari.

Waktu motor diterima, dikasih tanda terima DP, dan benar aja.. uang upping ini benar2 tanpa tanda bukti, jadi yg dibikin kwitansi hanya uang DP aja.

Benar2 dibuat sedemikian rupa agar Upping tanpa barang bukti, takut diaduin ternyata, biar dealer gak kena sanksi dari Yamaha Pusat kayaknya.

Kesimpulan :

Buat temen2 yg pengen byson buru2 dan gak keberatan dgn biaya upping, silahkan telpon2 aja dealer2 Yamaha yang lokasinya ada di wilayah anda, biasanya ada aja “motor muntah” kayak yg gw dapet ini.

List dealernya ada disini

http://www.yamaha-motor.co.id/dealer-network/



Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, iā€™ll really appreciate it =-

Comments
  1. B M W ā™£ says:

    wah,gak bener tuh

    • jopir says:

      cepet boneng bro komengnya šŸ˜€
      Yang gw nyesel lupa rekam pemibcaraan soal upping itu bro, lumayan buat barang bukti waktu ngadu ke YMKI

  2. Taufik says:

    upping, pernah juga terjadi di kasus Ninja 250R di awal2 dulu bro šŸ˜€

  3. wendakalubis says:

    Beuh, beuh, beuh… ciri khas Indonesiaku… Kejujuran dah jadi barang langka, semua cara dihalalkan!!!

    • jopir says:

      hasil ngobrol2 sama manager dealer yg lain, katanya ini udah lumrah, dimana2 gt, yaudah mereka juga ikutan
      *gubrak..

  4. gogo says:

    parah dah, intiny minta nmbh duit. klo lg beruntung emang beda, ane pernah ngobrol dg pemilik byson diberes. ktnya dia dpt byson krn gak sengaja, lg iseng2 nyari motor batangan trus lwat diler ada byson 1 unit lg dipajang, langsung deh ditebus tunai. no embel2..

  5. i_am says:

    Yamaha sendiri dah wanti2 kalo ada dealer resm,i yg nakal seperti upping harga harus dilaporkan ke ymki atau ke DDS 1 Cempaka Putih biar langsung di tindak

    • jopir says:

      Kesempatan dalam kesempitan bro, padahal delaer ini terbilang cukup gede jaringannya.
      Sayangnya gw gak punya cukup bukti buat laporin ke YMKI.

  6. steven says:

    barusan ane telpon dealer sekitaran rmh ane, pas ditny juga stoknya tinggal 1, tapi dia ga nyinggung mslh upping si.. moga2 besok pas ke showroom ga ad upping, soalnya pengen bgt ni..:)

Leave a comment