My V-Ixion
jOpiR proudly present..
Step by step evolusi si vixy yg tak mengenal akhir :
1. Cat ulang Plat Nomor.
Nov 08 | Berbekal sekaleng cat semprot plus beberapa lembar amplas halus & kasar
2. Ganti stang Kawasaki Ninja 150R + Turunin shock depan sekitar 4cm
Feb 09 | Stang dari temen ditebus Rp 80 rb, langsung pasang di bengkel terdekat
Review : Pemakaian Stang Kawasaki Ninja 150R di Yamaha V-Ixion
3. Tambah Cover Engine
Feb 09 | Ditebus Rp 90 rb berikut pasang
4. Ganti velg + Ban
Mar 09 | Velg Power 3″ + Bridgestone Battlax BT45 100/80 dan 120/80
Review : Bridgestone Battlax BT45 di Yamaha V-Ixion
5. Rear Disc Brake Satria 120R
Apr 09 | Pemasangan makan waktu 8 jam.
Review : Rear Disc Brake Satria 120R di Yamaha V-Ixion
Review : Plat Penyangga Cakram Belakang V-ixion Custom
6. Penambahan stiker di Stoplight
Apr 09 | Berbekal setengah meter stiker warna item, gunting dan kesabaran
7. Front Floating Disc PSM 320mm
Jun 09 | Angkut dari kebon jeruk III seharga Rp 350rb, langsung teplok
Review : PSM Floating Disc 320mm di Yamaha-V-Ixion
8. Spion Twenty20
Jun 09 | ditebus Rp 100 rb, koso wannabe, wkwkwk
Review : Spion Twenty20 di Yamaha V-Ixion
9. Gear Scorpio (44 mata)
Okt 09 | Buat ngatasin ngeden akibat ban gede, pilih gear Yamaha Scorpio, cukup Rp45 aja.
Review : Peggunaan Gear Belakang Scorpio (44) di Yamaha V-Ixion
10. Denso Iridium (IU24)
Nov 09 | Tinggalkan busi NGK dan Denso Standar, beralih ke Denso Iridium, ditebus Rp 90rb.
Review : Busi Denso Iridium IU24 di Yamaha Vixion
11. Knalpot CLD Tri Ovale Silent
Jan 10 | Mengawali tahun dengan knalpot baru.
12. Beralih ke Batok Kawasaki KLX150
Feb 10 | Ubah konsep ke nuansa Street Fighter
Review : Batok Kawasaki KLX150 di Yamaha V-ixion
13. Peninggi Shock Belakang
Mei 10 | Usaha bikin buritan jadi eyecatching.
Review : Peninggi Shock Belakang Yamaha V-Ixion
14. Kondom Swing Arm + Hugger
Mei 10 | Bikin kekar tampilan roda belakang
Review : Kondom Swing Arm + Hugger di Yamaha V-Ixion
15. Undertail Custom
Mei 10 | Biar kondom arm dan hugger keliatan jelas
Review : Penggunaan Undertail di Yamaha V-Ixion
16. Handle Adjustable Ride It – MotoGP Series
Mei 10 | Biar terlihat lebih serius, handle adjustable ditebus Rp 185rb
Review : Handle Adjustable Ride It Moto GP Series di Yamaha V-Ixion
17. Spakbor Belakang Aftermarket Model R1
Mei 10 | Nemenin undertail, pasangin spakbor aja seharga Rp 120rb
Review : Spakbor Belakang Aftermarket Ala R1 di Yamaha V-Ixion
18. Lapis Jok pakai MB Tech
Agustus 10 | Kemakan iklan, kebetulan lapis jok yg lama dah digaruk2 kucing.
Review : MB Tech Camaro MB9001 di Yamaha Vixion
19. Ganti Lampu Undertai ke LED
September 10 | Biar eyecatching kl jalan malem
Artikel : Ganti Lampu Kota di Undertail Vixion ke LED yuk
20. Hella Twin Tone Black
November 10 | Toeet toeet jadi sangar
Review : Hella Twin Tone Black di Yamaha V-Ixion
21. Ubah warna velg jadi putih
Desember 10 | jreeng jreeng, velg jadi keputihan
Review : Ubah warna velg V-ixion? Cat sendiri aja..
22. Rear fender Byson
April 11 | Hugger murah meriah, 28rb saja.
bro, klo ganti velg & ban lbh gede, efek thdp performance-nya apa ya? acclerasi & top speed jd gmn?
Tks.
@ roy :
kl utk perfoma sudah pasti menurun, hal ini wajar karena bobot ban yg ditarik lebih berat. Accel menurun tp top speed gak bakal berubah kq.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat review masing2 di blog ini. Trims.
Moga bisa membantu 🙂
..bro, jual juga peninggi shock belakangnya?
bro mo tanya dunks,klo ban depan di ganti ukuran 100/80 mangnya ga nyangkut ma spkbor dpannya…??
mhon di bantu ya bro coz gw ada niat mo ganti ban vixi gw,tp msh bngung sama ban dpan nya ??
Thx.
@ banez :
aman bro, masih pas dan enak diliat tanpa penyesuaian sama sekali. Lebih jelasnya monggo baca reviewnya, link ada di artikel di atas.
Ok thx ya broo…
bang jopir yang baek,
gw jatuh hati ma engine cover ente,boleh dibantu informasinya?
harga berapa plus ongkos kirim gak ?
gw di surabaya bang,thx before
@ Vee No :
cover engine gw tebus Rp 90rb bro, domisili gw di bekasi.
Mau dikirim k surabaya gt?
bos mw ngoreksi nih…di foto bagian rear disk brake tuh satria 120 r ato ninja???di bagian keterangan nya ninja…tp nissin kan punyanya ninja bukan sih??
@ tribowo :
Ups.. Sori. Maksudnya Rear Disc Brake Satria 120R.
Thx buat koreksinya 🙂
oh iyah…stang ninja nya harus di bor dulu yah bang??buat bisa di pasangdi vixy??
@ tribowo :
yup, lobangin ukuran baut 10 di kanan n kiri buat dudukan rumah starter n klakson.
halo bro,,,bisa minta Nomer Hpnya ga?? Hub saya ya di 0852 663 45400 rizal ,sms aja ga papa bro…saya mau tanya tentang cakram belakang Vixion
@ Rizal :
Duh maap ni, jgn via telpon ya..
add gw di pesbuk aja, chat via pesbuk atw ym atw gtalk, alamatnya ada di pesbuk semua.
Trims.
sharing alamat fesbuknya bro…
ada yg mo ane tanyain nih..
Thx
@ irahza :
Monggo klik lgsg dari status fb gw.
Tp enakan tanya via blog ini sih, biar yg lain juga ikutan tau 🙂
Bro mw nanya nih, klo bannya segede itu jadi boros bbm gk?
@ V-ultimateride :
wah kl boros sih byk faktor yg nentuin, emng salah satunya faktor ukuran ban, krna harusnya dengan ubahan ini rasio gear depan dan belakang jg harus disesuaikan. Tp menurut gw lebih byk dipengaruhi cara berkendara, lebih agresif tentunya lebih boros.
Kl utk ubahan ban dan velg yg gw pake, konsumsi Pertamax di angka 1:40 sampai 1:42
@jopir
Wah, boros jg y, klo vx gw msh standar pk pertamax bs 1:50-an
@ V-ultimateride :
yakin bro itungannya akurat? hitungnya diatas kertas ato uji jalan nih? krna dari temen2 di forum vixion, standarnya vixy dg CO normal max 1:44 lho..
@jopir
Kira kira klo co-nya diturunin apa yg terjadi ma vixy gw ya? Bener gk jadi enteng?
@ V-ultimateride :
Yang berubah sewaktu penambahan atau penurunan CO adalah suplai bahan bakar ke dapur pacu. Yang ujung2nya berpengaruh pada jumlah pencampuran udara dan bahan bakar yg dibutuhkan utk pembakaran.
Setiap penambahan 1 angka [CO +1], maka suplai bensin akan bertambah 0,05cc dari kondisi standar [CO 0].
Pengurangan CO biasa dilakukan jika ada perubahan knalpot ke jenis racing, itu juga belum pasti, karna harus tes jalan dulu buat nentuin besarnya perubahan. Dengan kondisi standar sih saran saya tetep pada CO 0, karna ditakutkan dengan penurunan CO, akan ada loss power atau gejala motor brebet.
Bos, mau nanya nih, pasang Disc brake depan PSM untuk plat dudukan kalipernya udah paket sama discnya?? ato musti di modif lagi?? mohon sarannya ya…
@ Angky:
Udah bro, komplit ampe baut nya segala.
lebih lengkap monggo dibaca reviewnya 🙂
thanx ya buat infonya…mau nanya lagi nih, kalo pake stang ninja 150R apa gak kena di tangki kalo belok??? trus waktu aku tanya di bengkel, stang ninja ada tambahan2nya trus biaya trima bersih jadi 400rb, apa betul begitu??
@ angky :
nanti pas pasang bisa disesuaikan kq jaraknya ke tangki, gak kan nyenggol pas belok.
Kalopun ditotal gak nyampe 400rb deh, stang itu kn gw kan beli dari temen [dia pnh pake buat tiger revo nya], katanya barunya plus jalu sekitar Rp 120rb an. Kl di bengkel diribetin soal jalu, pake jalu variasi aja, yg penting berat. Coba aja cek harga di toko sparepart kawasaki. Coz gw juga kesulitan cari price list spare part ninja di internet. 😦
bro, gw ada saran nih!! vixy gw lagi kebingungan sama benda kecil ini, namanya BUSI! tolong dong bkin artikel soal busi iridium bwt vixy, biar vixy makin yahuuuuddd.. smoga saran gw di terima! thanx bro..
@ mawan :
thx sarannya bro.. kebetulan gw juga emng lagi pgn ganti, tapi belum terealisasi, dan tradisinya gw bikin artikel, gw coba dulu baru ntar bikin reviewnya, biar bisa ngomong soal before n afternya. 😀
Oke deh, berhubung ada request, gw coba percepat realisasinya.
Thx bro 😀
halo salam kenal dari saya bro yudi vijak 009,sebelumnya minta maaf ni ganggu sebentar bro! ….ngomong 2 dah ikutan club vixion belom kalo belom saya taaran gabungan club kita vixion independent jakarta (vijak) http://www.vijak.wordpress.com ….terima kasih saya ucapkan atas waktu dan tempatnya .
motor mantap bro tanpak garang abis dengan ban lebar+veleknya.
Brow, salam kenal, aku interest sama cover engine milik mas jopir, boleh tau gak harga sekarang berapa ? warnanya hitamkan? soalnya aku punya vixi hitam. Kira-kira bisa gak cariin aku, sekaligus kirim. Aku dari Bali. Entar kontak lewat e-mail aku aja, masalah harga + ongkos kirimnya…Thanks
@ dana :
cek inbox gan.
Brow, thank’s infonya, approve balasan aku ya…
bank. mau tanhyaneh? dudukan stang ninja yang standar berapa yah
@ dody :
wah gw tanya balik dulu, yg dimaksud dudukan stang yg mana nih? raiser? atau jalu? Mohon diperjelas ciri2nya, krna biasanya nama barang beda daerah beda nyebutnya
bro,kira2 bsa smpek brpa biaya yg d kluarin wat modif segitu bnyaknya…?
thx bro
@ neo :
Di review udah disebutin masing2 harganya kq bro, silahkan dihitung. Soalnya gw juga lum pernah totalin semuanya, takut nyesel 😀
bro,mnrut lw vixi thn dpan harganya turun apa naik?
dan kira2 ada perubahan gag di mtrnya?
thx bro
@ neo :
udah ane jawab disini
bang jopir, mau tny ttg ban donk. Saya ud baca review ban battlax. Kalau ban blkg pake 110/80 msti ganti velg and gear juga gak (mau ngirit pake std vixy aja he5) and dpn pake 90/80. Gmn, mohon sarannya. Thanks.
@ hendry :
kl mau pake ukuran segitu, menurut gw jgn pake BT45 [Bias], gunakan tipe lain yg masuk kategori ban radial biar bentuknya enak dilihat. Dgn ban radial menurut gw oke2 aja pk velg standar.
kl gear, menurut gw juga gak perlu diganti.
Di kondisi gw gearnya diganti krna aksel menurun akibat bobot roda bertambah drastis.
[BT 45 = ban terberat di keluarga Battlax | plus velg yg gw pake jauh lebih berat dari velg standar]
Moga bisa membantu 😀
bos, ga ad rencana pake undertrail. Biar ada artikelnya hehehe….
@ the masz :
wah gak ada tuh, hee.. sukanya malah kearah sport, pgn bikin body kek YZF R125 😀
bang jopir, cover engine-nya cakep itu..
merknya khusus buat vixy yak?
apa umum aja..?
@ masgam :
keknya sih gak khusus bgt bro, mgkn kek scorpio msh bisa pake. Cm kebetulan kl ditempel di vixy rasa2nya pas bgt 😀
salam kenal bro…
gw mau minta info nech bro..
gw rencana pengen ganti ban yang agak lebar, tapi masih pengen mempertahankan velg standar vixi, menurut bro ban seperti apa yg bagus?
intinya, pengen terlihat sedikit gagah bannya (alias ga standar)tp ga perlu ganti velg…mohon infonya ya bro..
thanks before
@ Agus Putra Awan :
Temen gw pake Corsa Tubeless (motif mirip battlax BT45) Front=90 Rear=110 bagus kq.
Gw pikir sih emng maksimal yg pantes dibalut di velg standar ya sgitu, kl lebih gede jadi kayak donat.
Kl misal pgn pk ban merk lain, pastiin ban tsb tipe Radial, jgn gunakan ban tipe Bias, krna ban Bias dg ukuran sgitu bakal aneh kl dipake di velg stdr.
Catatan : kl dilihat dari belakang, lebar ban gak terlalu beda jauh dari ban stdr, tp dari pinggir terlihat lebih tebel.
Moga bisa membantu.
Siiipppp… thanks berat bro…
btw klo gw mau pake battlax ada ga ukuran segitu?
tipenya apa?
thanks
@ Agus Putra Awan :
kayaknya kl 90 gak ada deh. Silahkan simak disini untuk ukuran dan tipe lengkapnya
artikel knalpot blom ad bos?
@ the masz :
Sedang dalam proses bro.. 😀
ok dah bos…
bos, ane liat di kaskus tu knalpot dah di lepas?
@ the masz :
hehe.. kembali ke jalan yg benar.
masa bru masang bos, udh mau di lepas?
@ the masz :
kan udah dijelasin di kaskus penyebab nya bro, hehe..
yah bginilah nasib hidupku..:D
kl bengkel vixion yang bagus di daerah jakarta timur-bekasi dimana yah mas? kl ada alamat lengkapnya juga
@ lambang :
Gw lum ada rekomendasi bro, sampe skg masih berburu dan meramu.
nama toko yang jual velg sama ban bridgestone apaan bos?
@ the masz :
Bisa ke Seribu Dolog di Taman Sari ato MotoChief di Kebon Jeruk III.
Ato maen daerah otista
Daerah BONJER aj bos, bannya jg di motochief?
bos tmen ane, ganti pelek zox, bannya corsa F90/70, R110/70 tapi blk ma depan dkit lagi nyaris mentok, emg zox brapa bos ukuranntya?
@ the masz :
ZOX ya, maren pnh liat, sepintas kl diliat sih F=2.5″ R= 3.5″
Gan, suara knalpot cldnya gimana tuh? Minat nih, tp takut gk cocok. Hehehe.
Kalo model sih ane demen, tp blm pernah denger suaranya.
@ yogi :
Monggo search “CLD” di youtube, dsna dah ada beberapa yg upload suara si CLD. Emng lum ada yg upload CLD silent series, tp percaya deh “silent” nya gak terlalu pengaruh kq 😀
mw tanya bro..itu batok KLX gmn masangnya di vixi bro?harga nya brp?
terus itu spedo meter masih bisa dipasang klo pake batok klx??
@ yudi :
Silahkan baca dulu reviewnya bro
salam vixi mania, mu tanya dong…kalo lo masang KLX itu ganti bohlamnya juga gak? bisa gak tanpa ganti bohlam atau merubah kelistrikan,, soalnya yang gw tau kalo motor kita yang mantap itu sangat rentan di kelistrikan…trimakasih sebelumya
@ d2t :
Gak perlu ganti bohlam, bohlam H4 dan lampu senja vixy muat pas ke reflektor KLX.
blog anda meracuni saya, setelah 1 thn bertahan utk tdk tergoda dg velg lebar, akhirnya iman sy tdk kuat, dan 28 april lalu sy tebus power seharga 1 juta di denpasar.
salam kenal…
@ dejer :
Gw sugguh menyesal bro.. wkwk
bereksperimen dengan swingarm ninja 150 RR di vixion anda… berani coba????????????????????????????
gimana pak gigon?
^ A Se’ :
Hehe.. ane kan penganut ban gambot, kurang pas kl pk swing arm ninin150RR, butuhnya arm banana ato dikondomin kek skg biar serasi sama ban.
Ntar deh kl pgn ubah jadi drag bike baru dicobain.
bro, numpang lewad e, hehehe..
^ RaMaD :
Laju.. awas tepijak
bro,,klo vixi d’gnti ma karbu,,biayanya brpa ya,,??truz,bsa nambah kcepatan gk lo d’gnti..
bro, maw nanya.
klo maw pasang kondom swing arm, tapi masih pengen pake spakbor standard, bisa ga?
klo bwt boncengan, kira2 mentok ga ya??
thanx
^ Anonymous :
Waduh, turun grade dunk bro.
Saran gw sih jgn, selain mahal, juga ribet. Kl keperluannya untuk upgrade performa, injeksi juga bisa diutak atik kq, tinggal ngakalin ECU nya aja.
^ Ajy :
Kl kondom yg kayak gw pake bisa bro, gak mentok. Di vixy gw kenapa gw pakein undertail krna biar si kondom lebih menonjol aja.
nambah poto lagiiiiiiiiiiii
bang Jopir, kakinya gede, mesinnya kurus … jadi cungkring … heheheheheh.
vicky saya biarin standar deh, paling naikin ban 110/70 blkg.
cukup.
abis ni motor udah ganteng. banyak belanja malah nguras kantong, sama gores2 cat & varnish-nya yg emang tipis.
yamaha … yamaha … enak diliat doang, mutu pas2an …
^ mbah dharmo :
Kl mesin wajarlah kecil, kn vixy gak pake sirip pendingin di blok mesinnya.
Kl soal mutu yg bro maksud adalah di cat, yg perlu bro tau, dalam produksi sebuah motor, banyak aspek yg diperhitungkan, dari harga jual, fitur, nilai jual dibanding rival sekelasnya.
Terlebih di indonesia range harga sangat padat, beda 1juta aja bisa beda cerita. Kadangkala, mutu terpaksa dikorbankan demi alasan harga jual.
Mungkin kl vixy dibuat sesuai yg bro harapkan, trs harganya jd 24juta, malah bro gak jadi beli, ya kan?
Soal modif atau dibiarkan standar, itu cuma selera konsumen dan semua patut dihargai. Kl gw pribadi, knp saya ubah ini itu, krna kl motor standar, siapa aja yg punya KTP bisa DP trs pake, lha trs bedanya gw ma dia apa? prestise nya dimana, orang juga cuma akan lihat sekilas, beda dg kondisi motor gw skg, walau gak full modif, tapi di jalan dah sering gw pergokin dari spion orang ngeliatin motor gw selama nunggu lampu merah, soal dia suka atau nggak dg ubahan yg gw lakuin, itu urusan kedua puluh, yg penting motor gw jadi pusat perhatian dan gw bangga dgn hal itu.
Aaahh tp lg itu ane prnh di lampu merah ada vixy modif ala moge stang lebar (street fighter kli ya namanya hehehehe ) plus tuh body lampunya rame bner bak becak n pdagang di alun2 jogja pas mlm hri. Tp org2 mlah pndangannya trsorot ama cbr ane yg versi lawas :p
Pdhl gk ada modifan sama skali cma knalpot FF doang hehehe peace
Salam satu aspal
haha.. tu orang dagang led kali.
Sipplah, teruskan tebar pesona nya bro.
Betul” bro jopir…
itu tergantung sama selera orang masing…
yg penting motor kita diperhatiin sm org lain kita pun jadi senang…hehe…
setuju brow apalagi kalau cewek yg ngelihat wow…tu cewe kaya minta qt boncengin,pdhal dy dah nagkring di bonceng ma suaminya wkwkwkwkwk
bro mau nanya. kaloe stang vixi mau d ganti pake stang tinggi ,kira2 kabel kopling ,gas , n rem depan perlu d ganti ga ya??? thanks
^ rajendra & tadey :
^ nawan :
Stang fatbar maksudnya ya? biasanya sih kl yg ganti gt pada turunin shock depan juga, jadi kabel mengabel gak perlu ganti. Kl gak rasa2nya emng baiknya diganti, terlalu ketat.
bro, ada ga fairing custom bwt vixi yg nyambung dari cover engine sampe ke fairing ori.
pengen pasang begituan neh, mohon pencerahannya…
salam kenal bro…
mau tanya dong itu kondom arm+hugger dapet darimana? nebus berapa duit? help me please gw dah putus asa ngeliat kaki si “Merry” yang terlalu langsing.., o. iya bro bleh ga kalo nte balesnya ke e-mail gw (pasir_alam@yahoo.com) biar gw tau e-mail ente..,
thank’s brother!
woe motor gue juga di perhatiin ma cwek2, hahahahaha pas buka helm, wew yang pake mtor sepupu ma nyemot wkwkwkw mengapa nasibku jadi kyk gini,,,TERTINDAS hahaahahaahaha
^ Ajy :
Yang kayak gini ya [Gambar] ?
Kl bener, udah banyak kq yg jual, kl versi online silahkan ke motorkita.com misalnya.
^ omay :
Silahkan baca reviewnya bro, udah gw cantumin dsna.
^ bd_mo :
bener. udah nemu jg barangnya, thanks…
oia, bkin review aplikasi rear disc setelah pake arm cover donk !
^ Ajy :
Sipp.. dah masuk agenda bro 😀
bro… tu batok lampu pake punya apa??
^ yanu :
Kan di nomor 12 dah ada keterangannya bro, dah ada link ke reviewnya malah.
bro… di rangkum donk spesifikasi modifikasi nya… biar tambah jelas gitu… kalo yg ada skr kan kudu baca 1-1…
^ adlin :
Dirangkum? kan evolusinya belum berakhir bro.. ntar kl besok2 nambah item lagi, ribet dunk.
makanya dibuatkan step by step evolusinya di page ini.
Btw, thx sarannya bro..
Bro mau nanya cara cat ulang plat no bro,..
bro..
itu engine covernya boleh jg tuh bro…
kpn” boleh lh kita kopdar brg byar ane bsa lyat vixi ente…
^ Cal :
bole2, tanya tentang apanya nih?
^ Mr.X L
Thx bro.. bole2 aja, contact aja ketemuan dmn gt.
[hp ada di profile fb gw bro]
..beli vixi puas, tp masuk dsini jd ga puas-puas..
mOdifikasi tiada henti..
Makasi ‘racunnya’ bang jOpir 🙂
^ ndro :
Baru kali ini gw liat orang seneng dikasih racun 😀
bang jopir… apdetannya dong… udah diapain lagi ti vixionya…?
^ Jali :
Hehe.. belum bro, masih lum konsen nih.
Bro Jopir, sharing sedikit donk kabar angin tentang kekurangan kelebihan kondom tangki vixion yang banyak di jual di pasaran dan upside down shockbreaker depan..
Bro jopir nyang keren gw mw ngerepotin dikit nih. kalo pelumas nyang bagus buat manjain accelerasi si vixy ap yah… soalnye gw rasain kl pk pelumas standar agak kurang gt deh.
^ lich king :
Hmm.. gmn ya, kl dijadiin artikel, tradisinya dsni barangnya harus gw coba dulu baru bisa dibikin artikel, kl soal kondom tangki n asepdon kayaknya masih belum minat tuh bro.
mgkn gw cb jabarin dsni aja sejauh pengetahuan gw aja kali ya.
Soal kondom tangki, pastikan ni kondom dibikin emg sesuai kontur tangki vixy biar pemasangan gak oblak, trs yg namanya kondom, rawan bikin daleman jadi lecet, so pastiin pasangnya aman ya.
soal asepdon, biasanya sih jarang yg ada masalah, tapi krna diameter pipa lebih besar dari aslinya, bikin radius putar jadi berkurang. Plus jgn harap bisa plug n play, perlu byk penyesuaian.
^ Anonymous :
Soal oli, gw lum pnh pindah dari yamalube.
rata2 sih yg hobi performa banyakan ganti Motul 5100, VSX ato Repsol Moto4T
wah bermanfaat gt nih blogg jopir…gw penggemar vixy modif…info lanjut yg up-date ada FB nya ga…biar online-online….wkwkwk
^ jhuny :
Thx bro. Kl Fb tinggal klik aja icon FB di “Admin Support”
bro jopir boleh bantu ane nga bro, motor ane elektrik starter nya nga jadi sama lampu indikator netral yang warna hijau pada spido kadang nyala kadang nga nyala bro,. ane udah bwa k beres tapi mekaniknya pada bingung, pdhl ane udh jelasin permaslhnnya… mohon bantuannya bro jopir,..
ko gak pakai denso irridium yang IU01 aja mas?
bang jopir ane mo nanya nh…
1.klo alamat bengkel persisnya dsebelah mana yh . . ?
klo pulang/berangkat pasti lwat klaimalang.maklum rumah di bekasi…
2.bang jopir sorry bnget yg ini agak melenceng,klo aplikasi cakram blakang nya dpke buat yamaha byson cocok gk yah…?
soalnya byson masih tromol pnya….?
ane tunggu nh balesannya…
thanks before…
bro olinya gag dpa nih jdi ttap make yamalube
^ cal :
Gini bro, kl misal lampu netral ijonya lagi nyala, elektrik starternya normal gak?
kl iya, kemungkinan cuma da kabel kendor atau kemasukan air di socket kabelnya (yg didalem batok lampu), atau kunci kontaknya yg karatan, intinya aliran arus dari aki terhalang karat.
kl nggak, brrti kemungkinan di engine stop (tombol merah yg di kanan) dalemannya rada karatan kemasukan air, atau tombol starternya jg ngalamin hal yg sama.
dicoba cek dulu aja bro, mgkn aja itu masalahnya.
^ King Of Road
IU01? brhubung vixy ane masih standar, jadi iridium biasa aja udah cukup 😀
^ gugun :
1. Cari aja RS Global awal bross, bengkelnya sebelahan sama RS nya, ada di ruko.
2. Gak masalah, bisa aja, cuma tinggal disesuaikan bushingnya aja biar posisi master bisa pas, lebih baik bikin bushing di tukang bubut, atau bushing diganti pake ring baut aja kl gak mau ribet 🙂
^ bd_mo :
hehe.. yamaha motornya, yamalube olinya
Bro jopir klu mau hilangkan karatan gtu biasanya pakai apa bro.. Thn’x y bro
^ Cal :
kl karat sh ampuhnya pake sikat kawat/amplas kasar plus air hangat bro, tp ya liat2 bidang yg karatan juga, kedap air atau nggak.
than’x ya bro…. ane coba d 😀
saya dana dari bali. saya sangat tertarik dengan artikel yang anda tulis terimakasi atas info yang anda sajikan, memberi saya banyak pengetahuan tentang otomotif.
saya pengen tau kisaran harga velg power emang 950.000 ya disana. soalnya di bali saya ditawari harga originalnya 1.050.000. tolong info nya ya soalnya supplier nya saya kurang begitu tau harga pabriknya
^ cal :
Moga berhasil bro..
^ dana :
Trims supportnya bro 😀
Kl ditawarin harga segitu untuk ukuran bali saya pikir normal bro, yg saya liat untuk beberapa item lain di toko online yg lokasinya di bali, mmg harganya sedikit lebih tinggi dari yg ada di Jakarta. Karena alasan biaya transport mgkn.
Vixi gw pngen gnti kepala. gw nksir kyk punya mas jopir tp dt4 gw g ada pnya KLX. ada saran laen g biar kelihatan sangar??
Thanks..
^ zani :
Nggh, apa ya?? Paling pake punya bebek yg bentuknya sejenis, tapi jadinya telanjang, batok lampunya gak ada kondomnya.
O y vixi gw kepalanya yg model bru mas jopir. klu ditmbahin visornya tigi OK g y???
mw tnya lg ne, klu pertamax cmpur premium OK g y??takarannya gi mn? thanks b4
hahaha 😀
^ zani :
Oke atw nggak kan soal selera masbro, beda orang beda selera.
Tapi menurut gw sh oke2 aja, buat nutupin speedo.
masalah pertamax campur premium gi mn mas jopir??
Bro, saya tertarik ama cover engine nya… tp sy domisili di bali, please help
bro, itu knalpotnya ga dibikin ulasan ye?
wah koq sepi ne???
ini blog udah tutup ato masih buka?
^ zani :
Ups sori kelupaan, soal campur, sejauh ini gak ada masalah kok, itungannya juga simple.
Premium=88 | Pertamax=92 | Pertamax Plus=95
kl 1 liter premium ditambah 1 liter plus oktan hasilnya = (88+95)/2 = 91.5 [setara pertamax]
^ agung & zani :
Masih buka bro, cuma lagi sibuk aja di kantor jadi gak sempet posting artikel baru ataupun bales komen.
Cover engine nya gw beli dah lumayan lama,sayangnya sekarang toko tempat gw beli dah tutup, lum ketemu lagi toko ato toko online yg jual CE dgn bentuk yg sama persis.
^ bingung :
Hehe.. knalpot tuh masih lum dapet yg pas soalnya, CLD Triovale Silent berisik bgt, lum sempet tes udah keburu bongkar jeroan biar suara lebih adem, tapi malah tenaga gembos diatas. Skg pun udah keburu balik ke sutandar lagi bro. Kayaknya jgn review dulu deh ya..
Bro Jopir, ane punya masalah ma Vixy ane, sp tahu Bro Jopir bisa ngebantu…
1. Untuk upgrade performa, gimana pedoman otak-atik ECU ya? Soalnya selama ini, ane belum pernah nemui bengkel yang mau otak-atik ECU, ane tinggal di Denpasar.
2. Tiap GEAR tu ap ada max RPM nya? Karena pernah nyoba gear3 dipaksa sampe 6000RPM, terus suara saat pindah ke GEAR4 nya serem, selain itu, ada bunyi kletak-kletak di engine ane…kira-kira ap ya? Kalau ane tanya ke bengkel resminya sih katanya masih normal, tapi ane penasaran karena bunyinya bikin geli.
OK, sementara itu dulu Bro…maturnuwun…
bang jopir ganti gearnya depan belakang ap belakang doank……
pxak gw baru ganti velg sama ban gede soalnya……
tapi bawaannya agak berat gitu……
mohon pencerahannya……
^ anga :
1. ECU gak bisa diutak atik krna gak bisa di re-program, solusinya cuma bisa dikibulin aja, semisal pakai modul piggyback, kemarin di majalah Otomotif udah ada yg develop piggiback buat vixion, tapi masih uji coba, kayaknya kita mesti bersabar dulu.
2. Limit rpm di semua gigi sebetulnya sama (red zone), tapi misal gigi 1 dipakai sampai 8rb trs pindah gigi2, pasti suaranya kayak mesin mau rontok. Ini karena perbandingan rasio gear yg beda2 antar gearnya, kl gw lebih sering ganti gigi bukan berpatokan rpm, tapi suara raungan mesin.
Kl gigi3 dipake 6rb trs pindah gigi4 harusnya gak masalah kok, gw juga sering gt kl lg pgn geber, asal sambil masuk gigi sambil dibarengin gas dikit, tau sela nya pk feeling 😀
^ tyo :
Silahkan baca artikel soal gear pio bro, gw ganti cuma belakang aja, krna gear depan pio dan vixy sama persis.
Moga bisa membantu.
sory ne brow mw kasih masukan ya spa tw berguna,soal piringan cakram depan brow coba cat item yg bagian warna kuning emas itu di jamin keren…
bro jopir mau tanyak lagi nc…..
top speed abis ganti gear brapa nc????
^ tadey :
Sipp bro..
Dah masup di proyek berikutnya 😀
^ tyo :
120kpj bro.
Dapetnya pas malem2 deket Semanggi, waktu kejar2an sama FU.
vixi cahyoo…
Klu duel vixi ama FU menang mana??
bro jopir, ane rencana mau ganti rantai vixi ane, kbtln ada rantenya scorpio, bisa nga tu bro rantai scorpio di pakai di vixi…..
^ martin :
Kl sama2 standar gw yakin bisa seimbang, walau diatas kertas harusnya FU yg menang bro.
^ cal :
Bisa bro, tipe rantai vx dan scorpio sama2 428 soalnya, tinggal disesuaikan jumlah mata rantainya aja.
salam kenal bro jopir,,,
ane mau tanya nih,vixion ane ko mesin’nya kasar bngt ya?
Suara mesin’nya kaya bunyi mesin jahit,dug..dug…dug…
Km.30rb,,,apa yg hrs ane lakuin nih bro?
Krn ane baru 2 mggu pake vixion.
Makasih bro jopir..
jumlah mata rantai vixi brp bro,?? klu pio pnya emngx brp bro???
^ radhit :
Waduh berhubung ane gak denger suaranya jadi bingung jg bro kira2 salahnya dari mana.
Kl versi BeRes Yamaha bilangnya gimana?
^ cal :
Ori vixy 120 mata bro, kl scorpio gw pnh ngitung ada 118 mata, tp nanti coba dipastiin lagi deh, takutnya yg gw itung kmrn udah pernah potong rantai. 😀
suara’nya kasar bro jopir,apalagi klo mesin udh panas.tp klo kopling di teken,agak lumayan ilang dikit kasar’nya.
Klo versi beres ke 1: itu normal,mmg vixion bgtu,krn bla…bla…
Beres ke 2: itu stang seher’nya udah kena.
Beres ke 3: rmh kopling yg kena.
Ane jd bingung nih bro jopir.
Apa’nya & knp yah…???
Satu lg nih bro jopir,vixion ane lari’nya jg berat,jd kshan mau maksa’nya…
Mksh bro jopir,mdh” ane bs dpt solusi dr bro jopir…
^ radhit :
Beres gak pernah sampe bongkar mesin kan bro?
wajarlah kl tebakannya beda2. Tp menurut gw diliat dari lari berat, gw lebih setuju ke beres 3 bro.
Emng sih beres 2 gak salah2 juga, kl seher udah kena juga pasti berisik bgt. Tp logikanya kl pemakaian normal plus oli spec yg benar dan rutin ganti, teknologi diasil di piston vixy pasti bisa tahan walaupun km udah lumayan banyak, makanya garansi piston vixy sampai 50.000km / 5 tahun.
saran gw dibongkar aja di beres 3 bro, dateng pagi dan hari kerja biar mekaniknya ngerjainnya tenang, mungkin cuma masalah klep atau kopling aja.
makasih nih sblm’nya bro jopir.
Trs klo yg kena seher’nya,klo ganti biaya brp bro..
Trs klo yg kena rmh kopling,klo ganti biaya brp bro..
Ada lg nih bro,heheh…
Kok spidometer ane lambat naik’nya ya?
Tp wkt itu ane tes jln brng vixion tmn ane,di spido ane 40kpj,tp di tmn ane 60kpj.pdhal jln’nya mtr sejajar.
Gmn tuh bro jopir…???
1 lg bro jopir,rmh ane daerah cakung,beres yg bagus di daerah rmh ane dmn ya bro..???
Makasih bro jopir,,,jgn bosen yah.
broo….
kalo ban vixie gw ganti pake 110/80 buat dibelakang + 90/80 di depan kira kira bagus ga ya?
niat mau ganti sama ban lebar…tapi kudu ganti velg…ga punye danaa..jadi ya segitu aja dulu..
bro juntot ane bantu jwb: untuk velg stndr, ukrn ban 90/80 + 110/80 sudah pas bangt bro..
bro, mau nanya kalo vixi gue ganti pake stang pulsar 200 kira2 gmn?
bro ngak…ganggu peninggi shok tu klo d bawa ngebut tau jalan
bro maw tanya nie, klo bkin double disk buat depan vixion itu gmn? n ada efek nya gak?
thx bro
^ radhit :
Waduh, kl soal kena berapa sih gak bisa diprediksi bro, krna gak semua part belum tentu harus diganti, siapa tau juga masih masuk klaim garansi, tp kl mau liat2 harga part vixion bisa liat disni [klik disini]
Soal speedo, beda motor pasti beda, tapi gak yang ampe selisih 20kpj juga sh. Coba cek di tromol depan bro, di part yg buat muter kabel speedo, takutnya ada yg patah atau salah pasang, rada aneh sh kl yg ini 😀
Soal beres sebetulnya semua sudah terstandarisasi bro, jd pasti kemampuan mekaniknya relatif sama, tinggal cari beres yg rada gedean aja, dengan asumsi ketersediaan part dsna lebih banyak [gak perlu inden] dan mekanik lebih banyak, otomatis bikin mereka gak kerja buru2.
^ juntot :
Untuk velg standar, saran gw sih emng maksimal segitu ukurannya bro, udah tepat.
^ cal :
Thx bro 😀
^ agung :
Bisa bgt bro, gak perlu penyesuaian beribet, tinggal pasang aja, temen gw ada yg pernah coba.
Karakternya mirip stang fatbar, jd lebih baik kl motornya udah upgrade ukuran ban, biar terlihat kekar.
Kurang lebih mirip byson jadinya.
^ tommy :
Untuk rider sebetulnya gak terlalu berasa perubahan tingginya bro, boncenger yg ngerasain.
Kl utk rider, cuma terasa bantingan belakang lebih keras dari normal, dan menurut gw gak ganggu, udah coba tes speed corner jg masih enak.
^ Randy :
Ada beberapa orang bikin double disc buat depan tapi yg kerja cuma sebelah, dan ada yg bekerja 22nya, soal efek kembali lagi tergantung part yg digunakan.
Misalkan keset/seret, atau bunyi ngik ngik, atau gak pakem, semuanya murni gara2 kualitas part atau posisi pemasangan yg kurang pas.
Caranya [versi ringkas], ganti tabung shock kiri dengan yg ada penyangga master cakramnya.
lubang baut cakram di velg depan ditembus dari kanan ke kiri, tambahkan bushing untuk dudukan piringan sebelah kiri, lebih baik ke tukang bubut biar presisi.
buat dudukan master yg pas dengan posisi piringan cakram.
Untuk pompa minyak, ada jualnya untuk yg double disc, nanti tetap satu wadah minyak rem, tapi selang nya ada dua buat disc kanan dan kiri.
oh ya bang jopir, lw kan domisili di bekasi? kbetulan gw juga di daerah bekasi, harpan indah.. gw maw tnya tmpt bikin disc brake belakang dmn? n perlengkapan nya bli dmn?
^ Randy :
Di LA Motor, lebih lengkap silahkan baca review terkait bro.
Di Harapan Indah sering ketemu anak YVC ngumpul ga?
oke deh,makasih bnyk nih bro jopir.
ok thx bro.. beruntung sekali gw ktemu ini blog… hahahah
wktu itu prnh di sentral bisnis sama di dkt KFC..
lw YVC jga bang?
^ Randy :
Pengennya sih iya, tp baru mau ikutan sekarang, dulu2 bentrok ma jadwal kuliah.
Udah 2kali maen disana sekitar jam 10an, gak ketemu.
minat gak? bareng aja yuk..
skrg gw udh jarang liad YVC d hrpn indah..
minat sih..
tp gw msh sklh bang, jd msh pentingin sklh dlu…
klo ikt club gtu tkt ganggu..
hahahahah
gw cman fokus bljr dlu, n ngumpulin duit bwat bkin vixion gw kayak lw pnya bang.. haahhaha
^ Randy :
Sipp.. Bisa maju nih negara kl generasi muda kayak lu semua, wkwk
wkwkwkkw
amin.. amin…
bang jopir, maw tnya donk,,
klo ban yang rada kecilan dkit dr bang jopir pnya ukuran brp?? ( depan dan Belakang ), trus klo ban lebih kecilan dari pnya bang jopir velg ganti jga gk?? makasih~
^ Randy :
Kl mw pake velg ori, maks ukuran yg masih pantes dan aman mgkn F=90/X0 R=110/X0 bro, dan tipe radial.
owh gtu…
trus klo velg power ada ukuran ap aj? ( klo bang jopir kan 3.5″ ) ada yang kecilan dkit gak?
^ Randy :
Setau gw sih gak ada yg kecilan bro [diantara standar dan 3.5″], lum pernah ketemu, kl yang lebih lebar sih ada.
bro jopir,,ntu masang cakram belakang di bengkel mana ????minta alamatnya dong and abis segitu biayanya udah bersih???tengkiyu brooo
bang jopir kira2 klo ban depan pke ukuran ban blkg standar dan velg nya pk power yg 3.5″ bsa gk?
^ agung :
Silahkan baca reviewnya bro, disana ada ulasannya. 🙂
^ Randy :
Kl hanya gunakan ukurannya sih bisa aja, krna velg power lebar depannya 2,5″. Tapi jangan ban belakang ori dipindah ke depan ya, krna ban ori dindingnya terlalu tinggi, malah jadi aneh dilihat dan bahaya buat tikungan cepat.
engga dipindah.. mksdnya nanti ukuran ban blkg bwat dpn tp nanti ban tubeless…
Pertanyaan:
1. bro jopir, klo kita beli velg power yg 3.5″ (itu udh trmasuk depan belkang kn? ukuran depan nya brp? )
2. ukuran terkecil dan terbesar ban untuk belakang pk velg power 3.5″ brp?
hehhehehe… sorry ya banyak nnya, maw mnta ilmu’a sedikit bro…
bang jopir cover engine y saya naksir boleh pesen 1 p g??????tp yg warna y merah marun bwt vixi ane.
^ Randy :
Oo gt, kl gt sh gpp bro.
1. Iya, dapet sepasang, depan sekitar 2.5″
2. dgn velg 3.5″, minimal pakai 120/X0, maksimal bisa 160/X0, tapi di vixion rata2 pake max 150/X0, kasian mesin juga soalnya.
Gpp bro, inilah gunanya blog ini, saling berbagi pengalaman.
^ herry :
Waduh maaf bro, ane gak jualan 😀
Lagian tempat belinya udah tutup sekarang, jadi gak bisa bantu pesenin. Maaf ya..
bro ban corsa bgus gk? mnta saran donk..
soalya batlax mahal.. hehhehe
kata org sekitar sini si corsa lumayan bgus + hrg lbh ekonomis…
^ Randy :
Corsa dan FDR bisa jadi pilihan bro, sejauh ini belum denger ada keluhan dari user.
Tp kl model, gw lebih pilih FDR XR.
kira2 FDR harga sekitar brp bro?
susah nie cr info hrga.. yg corsa udh dpt…
^ Randy :
Disini bro, http://www.fdrtire.com
bro jopir,ane mau tny nih.
Klo harga rmh kopling 1 set brp yah…???
Mksh…
^ radhit :
Silahkan cek disini
bro harga stang ninja 150r brp di pasaran?
makasih bro jopir atas info’nya…
^ Randy :
Kl gak salah ori batangan 40rb bro (tanpa jalu), yg mahal jalunya 😀
^ radhit :
Oke, senang bisa membantu.
klo pk jalu brp bro? klo bli tanpa jalu nanti jalu’a pke yg ori vixy?
itu stang ninja 150R yg 40rb kayak bro jopir punya?
thx be4
^ Randy :
Jalu vx gak bisa dipasang di stang 150r bro, soal harga kurang tau pastinya, yg jelas stang ama jalu mahalan jalunya 🙂
Iya, yg gw maksud stang yg kayak gw pake, ori kawasaki.
trus lw pke jalu ap bro>?
^ Randy :
Pake jalu variasi bro, yg penting berat aja, 30rb kl gak salah
bisa bro jalu variasi yg di pinggir2 jln itu>?
^ Randy :
Bisa bro, ada kok.
bro jopir nebus kenalpot cld abis berapa tuh?
kenapa kok malah dicabut lagi tah?
gan jopir yg baek hti, q mnt sran’y,,
kl bli vivi ‘second’ hal yg prl diphartkan ap sja?? (trm ksh)
bro, vixy ane koq klo gas pas pertama – tama nya brebet gtu si, kyk ad space kosong nya gtu pas ngegas awal..? minta solusi donk..
vixy ane knalpot pk R9 new mugello.
bro saya mau tanya nih ? apa bs bro velg yg bro jopir pake diaplikasikan pd ban dgn ukuran Depan : 100/70 dan Belakang : 120/80, kl bs saya mau pesan velg kaya bro jopir dan sekalian dgn ongkir nya bro…..krna disini susah cari velg merk POWER bro…….thanks. oh iya bro saya tinggal di Tenggarong Kutai Kartanegara Kal-Tim bro…
bro jopir ane mau nanya, bisa nga kanvas rem blakng motor mx or mio di pasngkn di vixion, soalx ane mau gnti kanvas rem blakng (tromol), tapi nga ada utk vixion
^ rio :
CLD triovale Silent nya dulu ditebus 450rb, alasannya suka dicabut gr2 gak silent 😀
Dipake kok bro, tp jarang2, pas jiwa mudanya lagi jalan aja, kl touring dilepas, berisik soalnya.
^ tyok :
Selain body yg masih ori dan mulus, tentunya mesin yg jadi penentu bro, kl gak bisa tes jalan, coba tutup bentar lubang knalpot dan denger suaranya mesinnya aja, gemericiknya masih dalam ambang batas normal gak.
jumlah KM di odometer juga bisa jadi patokan, makin kecil makin baik.
Selain itu soal kelistrikan, vixy kan miskin listrik nh, jadi utamakan yg belum ada ubahan di kelistrikan, misal klakson, alarm, dan lampu.
velg juga perlu diperhatiin bro, ada bekas luka cat selain di bibir velg atau nggak, kl bibir velg kan cm gara2 ngelepas ban aja, tp kl selain di bibir, ini indikasi velg pernah di press.
Terkahir, lihat buku servis, utamakan yg rajin servis rutin sesuai jadwal, biar kl ada apa2 di kemudian hari, gampang klaim ke yamaha nya.
^ Randy :
Itu krna CO kurang gede bro, ke BeRes aja utk disetting ulang.
^ ghoya :
Bisa bgt bro. Tp maaf ane gak bisa bantu kirim tuh bro, mgkn bisa coba ke toko online bro.
^ cal :
waduh kl substitusi gt gw gak yakin deh bro, krna kode di part juga beda. Mesti liat barang nh br tau.
bro ban ukuran 120/70 sama 120/80 gedean mana?
trus ukuran 100/70 sama 100/80 gedean mana?
trus ap yg membedakannya…?
thx
bang jopir,,,,,,,,,
ane mw ganti ban dpn nh 110/80 bkl nyangkut g tu??kl ngkut kdu gmn??
oye,hrga velg brpaan c???soalx w jg mw gnti sxan bang jopir,,,,
mohon saranx ya
^ Randy :
angka setelah garis miring tu menandakan tinggi dinding ban dalam satuan persen, 120/70 artinya lebar 120 dan tinggi 70%x120=84
Lebih lengkap udah gw urai dsni [klik disini]
^ dans :
katanya yg udah pake, 110/X0 mentok kl di spakbor standar, jadi kudu ganti spakbor aftermarket, yg model ninja250 misalnya.
kl velg lebar kisaran 1-1,5jt sepasang bro.
yg sering dipake user vx merk Power, RGV, Chemco, ketiganya merk lokal.
Kl niat, bisa pake limbah moge, aprilia misalnya, enkei asli, ringan dan kuat, tapi ya harga bisa sampe 3x lipat dan masih perlu penyesuaian di bushing.
thx bro..
bos…..
gw deh punya cakram satria fu….
kalo gw mau instal kan nga masuk…
so pelek yang dipasaran rata” lubang 4…kalo satria fu lubang 3….
leh mita referensinya nga bengkel mana yang bisa ngolahnya…..
bro klo …bunyi klutung”…ddkat rangka dpan ato mangkok…ap nya yg bunyi…ya bro……vixi sya bunyi d dpan nya klo….d rem mendadak…wqtu kecepatan tinnggi maupun rendah mhon pencerahamya bro
bro jopir maaf bila klr jalur :), bro ane punya masalh sama vixi ane; td pagi wktu di kick starter kok susah smpi krg lbh 6x bru jadi tapi nga nahan lama, lgsg mati lagi mesinnya, ane lht di spido gasnya rendah (jarumnya di angka 1 lbh sdkt), lalu ane stel gas nya di bagian bwh tangki, di naikan dikit, lagsung jd kick staternya tapi saat ane bwa kok agak berat tarikannya,(biasanya ngak bgtu), mohon masukannya bro, thn’x
nice blog bro,, gw bookmark ni blog,,
gw barusan beli vixi, mo di modif masi syg, blom selesai masa reyen….
btw top speed vixi dlm keadaan msh standar brp ya?
coz kmren si vixi gw cb tarik bs nympe 120kpj, itu pun gas blm pol….
oya apa bener klo speedometer di vixi itu emg di lebihkn?
thx b4 bro,, slm knal…
bro maw tnya , klo velg lebar 4″ bsa msk gk d arm standar vixy ?
^ mara :
mksdnya buat belakang kan?
rata2 adaptor mmg 4 lubang, tp rata2 bengkel yg ada bornya mau ngerjain kok, krna kan tinggal lubangin adaptor lagi aja bro.
^ tommy vixi pku :
Kl dari depan, mgkn gak tu dari spakbor depan yg pasangnya gak kenceng bro?
^ cal :
Keliatan nya api nya kurang bro, coba cek busi deh, entah elektrodanya kotor atau emng dah waktunya ganti, bila perlu kl ada cadangan coba ganti aja dulu, dan liat perbedaannya.
^ amrull :
Thx support dan bookmarknya bro..
Standar vx bisa lari max 140kpj, kl dilebihkan? kayaknya nggak deh, udah pnh tes dgn motor lain rata2 sama bro. Ini kl motor lain yg gw tes itu jg gak dilebihkan 😀
^ Randy :
Velg nya sih masuk bro, tapi kan biasanya velg sgitu pake bannya 150/X0 an, nah itu yg bikin mentok bro.
oh gtu bro..
ngmng2 kmn aj nie bro, dh lama gk mncul2…
hahaha
^ Randy :
Bertapa bro, jaga lilin buat biaya modif, haha
wkwkwkkwk
kacau si bro jopir ini…
klo ada racun baru bagi2 ya bro… hahaha
bro Jopir…numpang nanya… kalo mo pasang cakram belakang, harus ganti velg ato masi bisa pake velg standar ya bro?
Thanks 😀
^ kukuh :
Pake velg apa aja bisa bro 😀
saya mw tanya ciri kalo vixi stang seher nya dah kena pa ya…thanks
bang saya mau beli kondom ban belakand tapi warnanya merah ada gk ya?
^ fajrin :
Stang seher kena sama aja sama motor lain bro, bunyi kasar, tarikan gembos sama knalpot ngasep hasil oli kebakar.
^ Ifan :
Waduh ane gak jualan bro, cuma review doang.
Sejauh ini belum pernah liat tuh yg warna warni huggernya
Gan Klo tuker tambah ma velg asli scorpio bisa gak ya ( tuker ma velg 17 ” gitu )
^ RYAN :
Mksdnya gmn ya gan? ane ga faham.
Btw ane dsni cuma ngereview barang2 gw lho gan, tpi ane gak jualan 🙂
bang jopir, wa mau tnya kira2 v-ixion 2011 ada gag ya? kalo ada kyag gmn motornya??
dan keluarnya kapan . .terimakasih
^ jatmikoneo :
Kayaknya sh nggak bro, isu2 beredarnya aja gak ada, lagipula vixion facelift masih baru bgt keluar, klpun ada di 2011 paling cuma perubahan striping.
malem bro…mohn infonya dnk…q mo pasang velg ori byson ke vixi ane…terkendala diameter as n spydometernya nh…ada usul gk ? mkin ada bengkel yg uda kerjain…thanks om
Kl as coba pake as byson aja biar diameternya pas nyemplak di velg, soal di arm atau fork tinggal digedein dikit aja kl gak muat. Pembuatan bushing juga baiknya di tukang bubut biar presisi.
Kl yg ganti gt gw lum dapet info bro, tapi gampangnya sih bawa aja ke bengkel modifikasi gede yg udah biasa rombak total motor, jangan ke bengkel service dan aksesoris.
wah bagus banget ne.. rupanya saya bisa tanya informasi sama yang ahlinya.. Gini bang,, kira klo mo ganti ban tubless merk FDR tapi velgnya ori alias punya vx bisa gak yah??? jk ga bs apa solusinya.. he he.. trims
Bisa bgt bro, gak perlu ada yg diganti, velg ori vixion udah bisa buat tubeless 😀
broo,gw mo tanya doonk..gw ganti sabit shock biar tinggi tpi knpa jadi mendem (pendek) lg yaa?? mohon info doonk..
coba cek lagi sabitnya bro, pengalaman gw setelah dipake sabit aftermarket gak kuat, jadi bengkok atau malah retak, jadi gak tinggi lagi.
Agan Jopir yang baik hati dan sumber inspirasi..
ane muhun wangsit nya..
Ane da masalah ma abang-abang jual fut step “yoshimura”.
maklum jaman gini susah bedain asli pa paselu..
mu’un wangsit nya, fut step yoshimura yang asli itu ciri-ciri nya gimana?
mu’un mu’un mu’un
Setau gw sh kl foot step yoshimura gak ada yang asli bro, cb aja cek website yoshimura, mereka hanya fokus ke muffler.
http://www.yoshimura-jp.com/en/products/under_bone/index.html
Curiga merk ini udah kayak era Posh dulu, dimana2 orang bikin produk dinamain Posh Racing Factory semua.
Mas jopir,mo share nih
hari ini aku beli engine cover (EC) ( gara2 w ksh tw apa itu EC ke nyokap dan dia juga pengen vixi gw jadi keren kalo pake EC )
tapi aku ga masang di bengkelnya,soalnya luna aku belum turun stnk nya
tapi sedih mas jopir,EC yang ditebus seharga 65rb ga kepasang
aku bingung pas masangnya?kata KhO2nya itu EC khusus Vixion
tapi pasa aku mau coba pasang ga pas gtu?kyk punya mx deh
wktu mas jopir pasang EC pake bracket tambahan ga??
Besok mau balik lagi ke bengkel tmpt aku beli EC soalnya sama nyokap mo dibellin Huggler
(lagi2 gara2 w ksh tw…)
wah enak tuh di support nyokap 😀
Cover Engine biasanya sh universal bro, gak pas plek, ttp harus pake plat waktu pemasangan.
Enaknya sh skalian pasang aja di bengkel krna mesti bor buat lubang dan tekuk2 plat, agak ribet kl dilakuin sendiri. Saran gw sh bikin aja plat palsu untuk sementara, trs bawa deh ke bengkel. Jangan takut ketangkep, yg penting muka cuek kl ketemu polisi, plus nyelip2 nutupin diri dibalik mobil 😀
hehehehe
kirain gtu langsung plek
ternyata da penyesuaian toh 😀
udah mas,w dah pake plat palsu,cuman ya gtu..
lwat jalan belakang w,cari aman ajaa
hahhhaa
oh iya mas,w tertarik ma huggler byson yang mas pake tuh
murmer lagi,ori byson cmn 28rb (dah cek dicatalog yamaha)
tapi harus dicoak gtu yang dalemnya (dah liat vixi mas jopir difoto )
kayaknya srem euy,klo stnadarin lagi bolong dong
pas ga mas klo ukuran ban w 120/70 velg ori?
tapi lumayan dripada w beli hugger (yg katanya Kho2nya buat vixi) 55rb,blm ongkos pasangnya pula
klo pake byson kan sisanya buat beli gorengan dah
😛
Kl 120/70 sh harus pk velg lebar bro, 3,5″ – 4″, kl pk standar jd kyk donat n bahaya.
NYambung comment bro yuri, menurut bro jopir klo masi mau pake velg standar, max ukuran ban yg bs dipake ukuran berapa bro? Thanks…
Pernah ada temen pk corsa S123 ukuran 110/70 utk belakang, itu aja keliatannya agak kurang sedap bro, mekarnya gak sempurna, bukannya lebar malah jadi aneh.
Pk 100/X0 aja bro, tp sh gw lebih nyaranin ganti velg skalian 😀
waaah,jadi gtu toh
intinya tetep ga bisa dipasang yaa 😥
tapi yang dicoak itu hugglernya byson ya??
skalian ganti velg aja bro, gak nyesel deh 😀
iya yg dicoak tuh bagian huggernya aja, bagian motornya gak ada yg berubah
hehehehe 😀
waaah,klo buat ganti velg bingung nih komporin nyokap gmana
pengenya juga gtu mas jopir,ganti velg,biar ban nya ga mubazir,n pasang RDB deh
tapi harga velg lumayan,ga enak minta nyokap klo dah nyentuh sejutaan gtu
ntar pas servis mo w standarin aja banya,yang tubless disimpen nunggu beli velg
hehehehe 😛
kirain bisa kalo langsung plek tanpa ganti velg n ban 120/70,tapi klo banya standarin lagi bisa ga mas??klo tetep ga bisa mending nyicil beli hugglernya dulu aja deh
hehehehehe
thanks mas jopir
Bantu jawab buat yg velg standard … 😀
Dari vixus nih :
Recomended size utk velg ori
Keliatan kekar :
– F 90/80
– R 110/80
Kelihatan lebar :
– F 90/70
– R 110/70
Combined
Keliatan nungging :
– F 90/70
– R 110/80
Thx4share bro..
Sori komeng satunya ane hidden, iya bro.. tinggal diikhlasin aja 😀
bos,lo mw masang front left disk brake pake shock breaker n velg asli gmn caranya y?
kalau berkenan reply,,reply ke email aja yah.jarang ol soale.thanks
untuk yg tabung kiri diganti pk tabung kanan bro, jadi 22nya pake tabung shock kanan. baru deh dibuatin bracketnya untuk megang masternya.
Untuk pemasangan disc, tinggal tebus lubang baut dari piringan kanan, jadinya pake baut panjang dari piringan kanan ke kiri.
Untuk selang ada jualannya pompa untuk 2 selang.
mnrut bang jopir vixy cocok gag di pasang fairing??
kasi saran donk fairing yg di anjurkan 🙂
thanks
sejauh ini yg lumayan cocok cuma fairing ninja KRR bro, selain itu kl mau proporsional silahkan ganti semua body pake bodykit Yamaha R125, di kaskus ada yg jual. Harga start 3jt.
bahas soal stang dong.. kira2 stang yang cocok bwt vixion apa???
kl stang batang Ninja 150R gw dah buat ulasannya disini bro, tp kl stang jepit Ninja KRR belum
cuma gw udah pernah nyobain pakenya, lebih prefer stang batang dgn alasan pegel dan radius putar yg sempit di stang jepit.
ane uwda pesen fairing R15 broo….
owh ya knalpot CLD Tri Ovale Silent kx di lepas di hasil akhir’a bang??
gmn R15 nya udah jadi??
CLD cm dipake kl lagi pgn geber2 aja bro, kl harian banyakan pk standar. Skg CLD nya dijual lho, minat?
abis brpa gan, bwat modif kya bgtu.. ?? thanks.. 😀
abisnya semua blm pnh total gan 😀
kl minat diatas kan ada beberapa yg ada harganya, kl yg gak ada masuk aja ke link nya, di akhir artikel ada harganya kok, tinggal di total dari sana.
Bang…mw nanya neh, kira2 pemasangan shock depan yamaha byson lengkap full set ke vixy, kira butuh ubahan lg ga ato cmn plug n play……mohon bantuanx bro…….
Kl PnP bgt sh nggak lah, pasti ada yg disesuaikan, terutama soal radius putar, kan lebih besar tuh jarak antar tabungnya, jd ada kemungkinan mentok sama kuping/shroudnya. Tapi gak fatal kok, masih bisa “diakalin”
Blog yg bnr2,, mmm,, wow (bingung mau mengexpresikan gmn)..
Tulisannya bermanfaat, info2nya ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, penyajiannya ga stengah2 (ada link yg mendukung, dikasih foto2 jg, fotonya dikasih keterangan2 tambahan,dll), yang komen juga sopan2 (ga ada caci memaki), dan yg paling saya suka,adminnya responsif,bijak,dan sabar..
Agak kecewa jg wkt tau mas jo tiba2 ganti byson (tp saya yakin mas jo lbh kecewa dibanding saya dan tmn2 yg lain)..
Oia, saya frans, salam kenal..
Mau minta pndpt nih. Panjang gpp ya..
1). Saya domisili di jt.bening. Kantor di daerah blok m. Tiap hr ngantor pake bus. Nah, menurut mas jo, dr segi efisiensi dan kenyamanan, lbh baik mana antara ngantor pake bus ato pake motor?
2). Skrg saya sdg berencana kredit vixion (yg putih keliatannya manis). Mau bl yg cash dananya blm sampe. Tp tiba2 dibingungkan dgn ada sohib yg mau nglepas vixionnya tahun 2010 wrn merah. Kondisi msh ori (cm ganti spion), tanky penyok lembut disruduk bocah naik speda, spakbor dpn lecet nyium bajaj. Alasan djual krn mau ganti mio biar cewenya bs ikut make. Harga 15 msh bs turun (maklum sohib). Harga pasaran msh 16,5an. harga-motor.com/harga-motor-yamaha.php
Menurut mas jo gmn? Kredit baru ato cash seken?
Mksh sblmnya. N sorry kl kpanjangan..
wah thx supportnya buat blog ini bro
Salam kenal juga.
Kl menurut gw sh bro
1) Kl gw lebih milih pake motor bro dari segi efisiensi waktu dan biaya, krna kyknya kl dari rumah ke kantor mgkn sampe 3 kali kend umum kali ya?
2) Dengan kondisi motor yg kayak gt, gw lebih milih kredit baru, walaupun kondisi standar tapi kan kita gak tau perawatan n cara pakai dia, yg keliatannya kan cuma bekas nyium bajaj, yg gak keliatannya gmn? Misalkan sering ngehajar lubang ato polisi tidur,sering kejemur, dll. Lagipula warna merah harusnya harga lebih rendah krna warna yg kurang favorit.
Lebih indah kl segalanya dimulai dari awal 😀
Mksh udah ksh respon..
1). Ojek, bus, disambung jalan kaki dikit.
2). Mksh sarannya. Tp untuk skrg ini kyknya msh prefer ke yg sekennya. Dgn pertimbangan pgn lgsg pasang velg+ban lebar, dan bbrp “racun” mas jopir lainnya.
Nanya lg nih mas.
Spt kita tau,mtr cowo agak terbatas soal space bwt bawa brg bawaan (jas hujan,helm extra,laptop,dll) ga kyk bebek yg bahkan kardus pun bs kita taro di dkt (sori) selakangan.
Nah,kl vixion dipasangin ricecooker (box) kira2 aneh ga?
Mgkn bang jo bs ksh sdkt ulasan ttg box. Apa keuntungan dan kekurang-untungannya.
Kyknya momennya pas bgd sama fenomena mudik lebaran.
Mksh bang jo..
Sorry kl sll panjang..
Hehe.. alasannya masup akal tuh bro, biar bisa langsung berjaya dgn racun2nya, hehe..
Boleh juga tuh idenya, kebetulan si kebo baru aja pake mejikjer, insya Allah akan saya buat artikelnya.
Trims buat idenya, walaupun saya br bisa nanggepin setelah lebaran 😀
bro bz ga speedo byson di pasang di vixi? 😀
Bisa bro, mirip2 sama kl ganti speedo koso, yg agak bikin jadi masalah hanya indikator bensin nya aja, soal penempatan sensor dan pelampungnya di tangki, mgkn bakal sedikit merepotkan.
Saran gw sih jangan pasang di BeRes, cari gerai modif (bukan toko aksesoris lho ya) yg biasa bikin ubahan total di motor.
Nanti di upload ya bro.. 😀
bro, ngecat velg nya pake apa? pylox?
tahan lama ga tuh??
iya, pk cat semprot RJ. Sampe terakhir gw pake vixy masih aman bro, gak ada yg ngelupas.
Asal permukaan bidang benar2 bersih waktu mulai cat dasar.
Misi mangcek,numpang nanyo..
Klo velg tapak lebar blkng (3,5″) biso dag dipasang ban ukuran 90/x0 atw 3.50 ?
waduh jangan lur, kelebaran igo velgnyo mun pk ban sgitu, gek malah jadi kotak bentuknyo.
velg 3.5 rekomendasinyo mulai ukuran 130/X0 lho.
om beli peninggi shock belakang dmana??and berapa?/
udah ada di artikelnya bro, silahkan ikuti aja link dibawah gambar
gan mau nanya ane pake klakson mobil kalo lampu depan di nyalakan terus klakson di pencet ko suka ngedrop ya?? minta pencerahannya dong agan+ yang tau solusinya
Gini Alasannya bro,,
Aki vixy 12volt | 3.5 Ampere. Brrti watt yg bisa dihasilkan aki ini adalah 12 x 3.5 = 42 W
Lampu depan vixy aja udah 35 W, berarti cuma nyisa 7 Watt untuk klakson, pasti gak akan cukup. Jadi yg akan terjadi bunyi klakson lemah dan lampu jadi redup. Apalagi kl pemasangan klakson gak pake Relay, yg ada aki benar2 tekor.
Solusi adalah ganti aki dengan Ampere yg lebih besar, Tp ganti ampere juga harus memikirkan kekuatan kabel kelistrikan motor yg kecil. FYI aki mobil itu 12V | 35-45A, wajar kl ngasih makan bohlam gede, klakson dan sound system gak jadi masalah buat dia.
Solusi lainnya penggunaan capasitor bank, alat buat nyimpen arus, jadi arus yg digunakan untuk alat2 diambil dari sini, bukan dari aki langsung.
numpang nanya bro.,
gmn ya cara nya biar tampilan vixion lebih rendah., saol ny sama ane ketinggian bro., jinjit gitu makenya.,
thx..
Kl mau nyeperin vixy brrti turunin depan belakang bro.
kl nurunin depan gampang, tinggal plorotin aja shock depan sampe mentok di stang, itu kira2 sekitar 3-4cm kl diukur. Nah bagian belakang yg agak ribet, soalnya bikin plat penyangga shock blkg yg baru, custom, ukurannya pun gak ada yg pas, semua kira2, trial n error, yg jelas jarak antar lubang di plat boomerang itu dibikin lebih jauh dari kondisi standar.
Hmm…mitu ye…mokaseh lur pencerahannyo…
Sikok lg, kmrn aq pasang velg tapak lebar rgv, ban depan 90/80, tp masalahnyo waktu dipasang, dinding bannyo nyenggol baut pengikat spakbor depan, jd terpakso aq grinda dikit kepala bautnyo…CPD
wah nais inpoh bro, soalnyo kl ane pake BT45 100/80 velg 2.5″ di depan, aman dak gasrut.
agak aneh jg y..
bro mw tanya dong….biasanya menurut pengalaman, pergantian rantai yang normal berapa bulan sekali….kok vixy ane boros bgt dengan rantai..setiap 5 bulan ane ganti….putarannya udah g sama plus udh jadi memanjang…
Rantai masa pakainya diatas 1 tahun bro, coba aja liat di manual servis, disana adalah kondisi paling eksrim.
Kl gw tebak kayaknya masbro udah modif kaki2 ya? semisal ganti velg, ban, set cakram atau arm. Rantai gampang molor tandanya kerjanya terlalu berat. Solusinya adalah ganti ukuran gear untuk mendapatkan rasio yg lebih besar sehingga beban tarik rantai lebih ringan.
Contoh : ganti gear belakang ke gear scorpio (44mata)
salam kenal buat bang jopir
bro ane udah ngikutin blog ini dari 2 bln lalu, mgkin udah ktinggalan jaman, cuman ya baru skrg nih ane pngen nyoba bwt ngacak2 vixi ane. td’y liat blog ini cuma nongol doang, eh taunya keseringan update info akhir2 ini. karna pembahasan’y bkin pengunjung puas dengan jawaban/analitik dari masbro, dan skrg ane mau join sama para pengguna Fz150i yg dsini nih, hehe
tolong dibntu masbro 😀
Salam kenal bro, thx buat kunjungannya, senang bisa membantu.
dan selamat keracunan
racun’y udah ane telen masjop, haha
gini nih, ane mau nanya klo velg pake yg 3,5” trus ban’y pake yg 130/70 apa ga mentok di arm trus 2,5″ ban yg 120/70, gmn tuh ?
hahaha sukurlah kl dah ketelen sih,..
kl velg 3.5″ dgn ban 130/70 hanya beberapa merk aja yg bisa masuk, not recommended bro, kl emng mau silahkan iris siku arm sebelah kanan, krna emng mentoknya di kanan (bukan gara2 pasang bannya gak center lho ya). Kl udah iris2 gt 130 udah aman masuk.
kl velg 2.5 brrti mksdnya yg depan ya,, ban 120/70 gak masuk bro, kl depan maksa2 cuma 110/X0, tu juga ganti spakbor variasi dan gak semua merk ban bisa. Yg masih PnP cuma 100/X0.
iyah nih racun’y udah ngerasuk, bkin ktagihan aja, haha
oh ternyata pake 130/70 ban fdr bisa kata’y bangjop, dpn mentok di 110/70 fdr jg..
gmn pndapat’y klo pake fdr ?
ooya bangjop knp ga pake step undrbound ? apa ada kendala
kl nyoba langsung vixy yg pk fdr sh belum pernah, cuma denger2 sh performa komponnya masih sedikit diatas irc.
Tp menurut gw ada 1 yg perlu diwaspadai, FDR model gripnya kan mirip2 IRC RX-01 tuh, pengalaman gw pake RX01 ni ban oke kl cuma kering aja, begitu basah lgsg gak karuan, kl diliat2 kembangannya mmg gak banyak membantu buang air dari permukaan aspal.
Kl footstep racing mmg gw gak terlalu tertarik, pertama kurang nyaman krna telapak kaki berasa gak ketopang sama tungkai kecil dan pendeknya footstep racing, kedua sampe sekarang belum nemu footstep racing yg kuat buat nekan pedal rem, rata2 meleot kalo ditekan kuat.
bro peninggi sok belakang itu, ada jg g djual pemendek/ceper/sok belakang “bentuk seperti bulan sabit itu” tenks before bro
sejauh pantauan gw lum ada yg jual buat nyeperin bro.
paling solusinya bikin sendiri plat sabitnya, dengan jarak antar lubang dibikin lebih jaug dari standar.
Atau bisa coba turunin shock depan, sedikit bikin lebih rendah.
boy, kalau velg lebar merk axio bagus nggak, trus harganya kira kira berapa??
axio standar velg lokal bro, sama2 aja kayak power, rgv, sprint dll.
kuat tapi berat. Harga kl gak salah kisaran 1-1,3jt
Kebanyakan skg pada beralih ke chemco atau malah boyong velg byson.
slm kenal, blh ikutan ne kan… gw mo tnya td bro jopir blg kecepatan vixi bisa ampek 140rpj… klo di tingkatkan… itu gmn cara nya broe.. ?
yub, sekali2nya gw bawa malem2 sampe 140kpj kondisi standar + busi iridium (CO lupa), rada lemes juga ni lutut soalnya lama juga nunggunya biar bisa sampe segitu
kl mau ditingkatkan, brrti upgrade performa bro, kl yg kalem2 semisal busi iridium, filter udara.
kl mau gahar bisa CDI, piggyback sampe oversize. Silahkan cari VRacing di Fb, ybs doyan oprek performa, mungkin bisa jadi referensi.
halo ms brow mo ikutan menimba ilmu nih..kalo pasang stang byson di vixion apa saja yg hrs diperhatikan?thx b4..
jangan ditimba bro, capek, sedot aja pk pompa 😀
Kl stang byson rasa2nya gak ada masalah masuk di vixy, mgkn yg perlu diperhatikan, karena stang byson lebih lebar, jadi kabel gas dan kopling akan lebih ketarik, pastiin aja kabelnya gak ketekuk yg bikin kabel dalemnya gampang putus. Menurut gw kayaknya cm itu bro.
ikuan nimbrung jga bang
silahkan bro, salam kenal
kl ditambahin raiser gimana mas bro..msh nyampe gak ya kabel2nya?
gw pernah ketemu di jalan, ada vixion pake stang fatbat dan dikasih raiser.
Berarti bisa bro, terlepas gimana ngakalin penataan kabelnya biar gak terlalu tegang.
Broo..mw nannya nihh…klo mw modif2 gtuh garansi dari Beres ilang gag yah..???
kata’a cman gnti oli slain yamalube garansi melayang..
Garansi di vixy ada 2.
-Garansi Mesin 5 tahun
-Garansi Kelistrikan 2 tahun
Betul kata Bro VR-6, ganti oli selain yamalube bikin ilang garansi, termasuk lah oprek2 mesin semisal ganti piston, porting polish, atau upgrade performance semisal pasang piggyback, remapping ECU, busi dll. Kl komplain ke Yamaha dalam kondisi seperti ini pasti ditolak, kecuali waktu klaim dibalikin standar dulu dan pura2 lugu, itupun mudah2an mekaniknya gak ngecium jejak2 ubahan kita.
Bahkan pasang lampu LED kl pasangnya sistem tempel kabel, itu bikin garansi listrik ilang lho.
parah kan ya 😀
Dear Bang Jopir yang Baik hati dan penyabar 🙂
Saya udah ngikutin blog ini 6 bln,,kebetulan ane udh beli vixi 2 bln lalu.
Mau nanya bang, vixi ane udah q ganti knalpot Two Brother. Suara jd ngebrroomm dan garang :p
Kira2 after dipasang plus minusnya apa ya bang??apa yg perlu di setting lagi.?? cara maintenance ringannya gmn?
Mohon tanggapan bang, Terimaaksih 😀
hehe.. jadi malu, 6 bulan terakhir jarang update, artikel barunya gak ada 😀
Two Brother amerika yg mahal naudzubilah itu bro? mantabB
tenang aja bro, gak ada efek samping kok, cuma perlu setting CO aja di Bengkel Resmi. Soalnya alat settingnya (FU Diagnostic Tools) cuma ada disana. Rata2 knalpot racing setting CO nya di kisaran +7 sampai +15 tergantung tingkat free flownya silincer masing2, nanti di BeRes ketemu angka pastinya.
Maintenance? standar2 aja bro, perawatan rutin sesuai buku petunjuk aja, standar cuma bersihin busi, saringan udara, lumasi rantai sama ganti oli.
Terakhir thx udah mantengin blog alakadarnya gw bro, salam kenal
Suwun Bang Jopir,,,
Boleh tanya lgi gak Bang…sbneranya udh baca2 yg atas,,cm pgn tau jawaban langsung dr Bang Jopir 🙂
Q mau ganti Ban tubeless tapi velg standart??kira2 ada rekomendasi merek dan ukuran depan-belakang brapa bang?? 😀
Suwun Bang,, Blognya tetep sukses,,rejekinya lancar amin..
Amin, thx doanya.
kl ukuran mentok2 depan 90/70 aja, belakang 110/70 itu dah maksimal, bagusnya sih kurangin 1 tingkat lagi aja, lebih bagus lagi ganti velg juga biar hasil maksimal.
Krna kl di velg standar naikin ukuran juga percuma, lebar ban terlihat sama2 aja kayak ban standar, malah jadi kayak donat.
kl merk bisa IRC RX01, Corsa S123, atau FDR SportXR lebih lanjut bisa Battlax, Pirelli atau Michellin.
Gt kira2 bro
om jOpir, mau tanya ni tp ga ada hub.nya sm vixion..
di page ini kok ada sebagian gambar di step2 yg ga muncul ya ? emg gt apa hape ane aja yg error ye ? makasih sebelumnye..
Udah ane cek ulang, source semua gambar masih oke bro, kemungkinan karna size foto agak besar jadi tomeout pas load image nya.
haha…kalo bicara vixion gk pernah habis buat dimodif ya bro.. ini penyakit para penunggang vixion…
Bro.. gw pke stng ninja tapi bukan yg ori, ko kenapa meni asa pegel baget ke pinggang ap beda lengkungannya dengan ori? atw ad cara pemasngan posisinya? minta bantuanya bro mksh
hehe.. racun dunia.. ceritanya tak pernah berakhir. 😀
buat lohan : udah dijawab di komen satunya ya bro
mau nawarin fairing r6 gan kondisi 99% mulus .,,. harga sahabat ,..,
mangga buat yg lain yg minat, silahkan..
kl ane udah ganti byson gan 😀
cra ninggiin monoshok belakang gmna brow biar aman
ttp dengan raiser shock bro, tapi dari pengalaman, dgn alasan kekuatan material, daripada beli yg udah jadi, mending custom yg ori, dibuatkan lubang baru di plat aslinya. Orinya pun murah under 50k/1 buah dimana vixion pake 2 buah. Silahkan cek di web sparepart yamaha untuk harga pastinya.
bro itu ban kant besar ??
apa ngaruh terhadap kecepatan laju dan belokan ??
tentu ada bro, pengatuhnya ke akselesari, stabilitas dan kelincahan. Semuanya dibahas di reviewnya, silahkan disimak dulu 🙂
slm knl bro…aq dri malang
aq mau nanya,,,peninggi sok blakan brapa harganya,,n itu emang khusus vixion ya,,
ee mau nanya 1 lgi bro kondom swim arm dia tas brapa ya…..
maksi broo
salam kenal bro..
peninggi shock kl saran gw mending bikin baru dari plat link aslinya, krna yg gw pake diatas ternyata kekuatannya gak bagus, gampang patah. udah ada yg bahas di komen reviewnya.
kl kondom swing arm seinget gw hampir 300k waktu gw beli dulu, dan menurut gw juga lebih baik gunakan hugger byson, gt kira2 bro
bro, kalo vixion dah di ganti ban lebar, trus cakram depan tetep yang orinya vixion gimana tha???
dari pengalaman gw, kl misal cuma ganti ban aja, gak masalah bro, masih mumpuni untuk nahan laju vixy,
tp kl udah sampe ganti velg segala kayak gw, mending ganti yg lebar, krna velgnya berat jadi deselerasi dgn piringan standar yg kecil jadi lambat
trus kalo yang depan cuma di ganti piringan cakramnya ja, trus masternya tetep yang ori, bisa nggak??
kalo masalah harga piringan cakram yang mumpuni buat cakram depan sekarang berapa ya???
mohon bantuannya bro…..
gak masalah bro, mmg kayak gt, cuma piringannya aja.
kisaran harga sekitar 350-400rb, dibawah itu mending jangan, khawatir sama kualitasnya
wah makasih banget bro atas pencerahannya…….
trus kalo velg merk v-rossi bagus nggak tha kualitasnya?
kalo di bandingin axio ma power bagusan mana?
mohon pencerahannya bro…….
v-rossi, agv, rgv, mgv, axio, power kurang lebih sama dari segi berat dan kualitasnya bro, kuat sih tapi berat nya yg gak nahan.
Kl emng gak keberatan oprek2 bushing, velg byson oke tuh, harga murah dan Enkei Punya, ringan dan kuat tentunya. sayangnya gak PnP.
kalau yang merk power sekarang harganya berapa ya???
o iya sama harga ban IRC RX 01 yang depan belakang ukuran ban byson sekarang berapa ya???
Power terakhir gw tau ya 950rb sepasang bro, tapi dah bertahun2 yg lalu, mgkn populasinya dah berkurang, kl harga terupdate coba search di toko motor online semisal motorkita.co.id dll
FYI, rata2 user vixy skg pada pake Chemco, lumayan lebih baik dari berat dan kualitas, harga kl gak salah 1,5jt
Kl ban IRC RX01 sekitar 600rb sepasang, saran gw sih beli yg bekas byson aja, krna user byson banyak yg ganti ban dan jual ban orinya, termasuk gw. kl mau yg 120/70 tebus punya gw aja 🙂
bro gw mw tanya kalo msalny vixi gw d ganti ban yg lebih gede katanya velg jg harus d ganti krna velg ori vixi kecil,tp ktny velg ori lebih kuat dr pada velg merk apa pun
gw mau ganti ban doang kalo velg tetep pake yg ori,kira” ukuran ban depan dan belakang maksimal bwt velg ori vixi gw brapa ya?
soal ny gw sering perjalanan jarak jauh malang mojokerto jd kalau ban sama velg ny gk sesuai gw ngeri jg kalo pas lg ngebut d jln raya
gw minta sarany ya ukuran ban yg sesuai dan aman dgn velg ori vixi gw
betul bgt bro.
kl masih mau pake yg standar, maksimal ukuran yg gw rekomendasiin F=90/X0 R R=100/X0
lebih dari itu sih bisa aja ditingakatin 1 tingkat lagi, tapi menurut gw jadi donat bgt, dan teralu berbahaya karna gak sesuai spec rim velg.
bang jopir,itu kondom swing arm+hugger model apa?,beli dmana?,bagus tu gan,ane demen
klik aja reviewnya bro 🙂
makasi info ny bro
o iya mau tanya lg kira” yg lumayan bagus merk apa?trus harga ban ukuran segitu brapa ya?
kl mau bagus + gengsi, bisa pakai battlax, michelin ato pirelli. import punya.
kl mau lokalan bisa pake FDR sport xr, aro irc rx 0. Harga silahkan browsing2 ya bro 🙂
wah makasih banget bro…..
kalau nyuci si vixi itu, daerah mana yang jadi daerah terlarang buat di cuci?
trus cara mbersihin komstir itu yang benar gimana, masalahnya banyak yang ngomong kalau salah nyuci komstir bisa karatan?
sorry bro banyak nanya, maklum pemula…..
vixi hati2 nyemprot ke arah bawah tangki, karna di jeroannya byk yg haram kena air, plus bawah jok, cukup di lap aja, jgn diguyur pake air.
kl komstir harusnya gak dibersihin pun gak apa2 bro, krna kotornya paliong cuma debuan, disemprot air pun hilang.
mas brooo…tolong pecahkan masalah saya….saya baru ganti velg lebar 3,5/17 ban 110/80..masalah nya jarak antara velg dengan swing arm sebelah kanan tidak sama dengan jarak swing arm sebelah kiri…(lebih mepet ke kesebelah kanan)…terima kasih mas broo…tolong bantuan nya kirim ke e-mail batusai86@yahoo.com…
mmg gt bro, posisi ban belakang di arm mmg gak center di tengah, kenapa? karna di kiri disisain space buat gear. kl dgn ban kecil mmg gak keliatan, begitu dah ganti gambot baru kerasa.
bro jopir atau yang lainnya, vixi gue tu, RPM nya kok nggak jalan ya, RPM jalan kalau motornya udah jalan beberapa kilometer, trus pendeteksi bensin turun sendiri kalau motor nggak di gas pendeteksi bensin itu naik kalau motor di gas,… kira-kira itu kenapa ya???
mohon pencerahan
wah penyakit nih bro, bawa ke BeRes aja, biar dicek disana
Malam Jopir.
Aku baru beli vixi dan langsung ganti ban di toko yam pake fdr genzi 90/80 dpn dan xr sport 110/70 blk…tapi ga nyaman yang blakan. ga mau beli velg aftermarket terlalu lebar dan brat…mau 1.85 dpn dan 2.50 blk…tidak ada di bali, capek cari terus…
kalo ganti yang blk aja pake velg jupiter mx (yang pake cakram ukuran 2.15) bagus ato ga?
Trimks
PS: blih jopir bisa bahasa ingris?
kl cari velg racing lebar segitu susah bro, saran gw sih ganti jadi jari2 aja, akan lebih mudah cari ukuran segitu.
nahasa inggris? little little i can lah 🙂
ahah ok makasih bli jopir. besok aku ganti velg pake yang chemco, dan ban fdr xr evo 110 dan 130…aku ga peduli kalo ga bisa jalan cepat2…ga mau mati dan ada banyak macet sekarang di bali 😉
yo
hehe.. ntar share pic nya ya bro 🙂
Niat amat gan modifnya 😀 😀
Mau tanya , pasang cakram belakang hrus ngebor gak ?
Harga ganti velg sama ban total berapa ?
iya bro, harus bor utk adaptornya.
velg kisaran 1-1.5jt
ban sepasang antara 600-2jt
Bro pesan cover swim arm belakang dmn y bro ? bolh kirim alamatnya g bro ?? barangnya ready stock or indent bro ? thks bro
ane gak jualan gan, cm review aja
salam kenal bro jupir……mau tanya nih ane pake vixi..ukuran yang ideal antara ukuran f=90/70-17 R=100/70-17 atau F=90/80-17 R=100/80-17 dengan memakai velg standar ….mohon petunjuk yah bro …..
pk yg XX/70 aja bro, biar tipis
saran aja neh bro,coba kalo armnya pke yang sedikit panjang (akan lebih bagus kalo pke armnya YZFR15 v2,harganya sekitar 3,5juta + gearset) mantap dah tuh,djamin serasi
krn kalo pke arm standard yang sekarang kurang panjang aja
betul sih bro, tp harganya :ngeri
ceperi vixi.. krn tinggi badan gw 160 biar pantes diliat… tp yg aman.bro..
turunin shock depan aja bro, cukup membantu
bro, mau nanya nih … bikin velg nya supaya jadi putih, itu make apa ya??
thanks.
kl ane cat pk cat semprot bro
gan ane bingung neh mau modif motor vixi ane dr mana dlu…motor ane msh standar pengen nya d kasih variasi cma ane ga paham soal otomotif gan..tolong advise nya gan hrs di mulai dri mna dlu..thanks gan..
ikutin urutan diatas aja bro, slow but sure 🙂
bang jopir, rasio untuk velg depan dan belakang brapa? kasih tau ya…
rasio apa nih mksdnya bro?
info keren brother.. teruskan kreasimu dan teruskan share mu… hehehehe
Bro jopir.. makasih semua reviewnya.. buat rujukan modif my moto.. mau naya nih.. untuk kondom swing arm hargane brapa??? pengen beli nih..
kondom itu dulu 285rb
bro,, kalo velg byson bisa di aplikasikan gk d.vixi??
bisa bro, walau gak PnP
bang mau nanya nihh ane mau ganti ban bt45 120-80 100-80 buat vixion, apa harus ganti velg? atau standard aja, terus ada kekurangan ga masalah pengereman, menurut ente cocok buat
si vixion atau bakal ada kekurangannya ?
pastinya harus ganti velg lebar bro, ukuran sgtu udah gak cocok di velg ori.
efek berantainya pasti ke tarikan yg lebih berat dan pengereman yg agak bablas, tp semuanya udah ada ulasan dan solusinya, tinggal ikuti link masing2 diatas
bro ripoj kalo velg byson diaplikasikan di vixi ada yg perlu dirubah apa gak?thx b4!
betul bro, gak PnP.
Perlu penyesuaian di bushing2 biar posisi bannya pas, mainannya bengkel+tukang bubut nih biasanya.
mau nanya ni Bro bisa gak ARM byson di pasang di Vixion……?
sama kayak komen diatas bro 😀
Gan vixi d kasih troMOL TIger bisa gak? Pngen jari2 nii. Mumpung ada troMOL NGANGgur
ha ha ha
Blm tau kl ini gan, blm pnh coba, biasanya sih pake punya pio.
Salam kenal bro jopir..
Bro, mw tanya nih sy sbg pengguan awam motor batangan..
itu untuk kondom swingarm nya merk apa n tipenya apa ya?keren bgt bro..
Trus untuk velg power 3″ + ban battlax BT45 ukuran 120/80, apakah harus ganti swing arm nya atau pake standar jg bs?
sy msh bngung mengenai masalah itu..
Terima kasih bro Jopir
Salam vixie..
Kl kondom tanpa merk bro, skrg jg cari udah gak nemu.
kl soal ban, 120/80 di velg 3″ ato 3.5″ masih muat di arm standar, aman gak perlu ganti
When someone writes an piece of writing he/she retains the idea of a user in his/her mind that how a user can know it.
Thus that’s why this piece of writing is perfect.
Thanks!
What’s up, I read your blog on a regular basis.
Your story-telling style is awesome, keep doing what you’re doing!
When some one searches for his vital thing, so he/she needs
to be available that in detail, therefore that thing is maintained over here.
bro mau tanya kalo vixion ganti stang pake stang tiger revo, kabel kopling dan kabel stang diganti pakai punya apa y??