Salut gw buat Kawasaki Motor Indonesia (part 2)

Posted: 19 December 2013 in Review Product
Tags:

kawasaki_logoMelanjutkan cerita di artikel sebelumnya, di artikel lanjutan ini gw pengen bahas soal kekaguman gw sama teknik marketing nya.

Balik lagi cerita jaman dulu. Setau yang gw tau, cara promosi kawasaki pas gw SMA sampe kuliah lah ya.. mgkn sekitar 2005 kebawah, ni kawasaki.. iklan di tv nihil.. pajang pameran di mall2 juga bisa diitung pake jari ayam.. event? paling balapan sentul. Ya wajarlah ya, jualannya juga cm ninja 2tak series aja, lagi2 yg lainnya cuma rame2in brosur aja.

Dan lagi2.. yang gw rasakan semua itu berubah ketika ninja250 brojol

Gw inget, mgkn belum nyampe setahun setelah launching ninja250, ketemu ninja250 dijalan aja masih jarang2, rasa penasaran pengen coba nunggangin masih membuncah, eh tak dinyana di Mall Bekasi Square, ada acara gathering kawasaki gitu, title nya Kawasaski Safety n Fun Game kl gak salah, kumpul lah beraneka ragam klub yg nunggang kawak. Iseng dateng, whoala..

foto ilustrasi

foto ilustrasi

Ada test ride nya juga. Waktu itu disediain Ninja250, KLX dan DTracker masing2 150 dan 250 nya keluar semua

WOW… rasa merinding jg nyobain motor2 ajib begini. Cuma kesempatan gak dateng 2x, tampang culun kyk gw juga dibolehin nyobain Ninja250 dan DTracker250, padahal dah jelas2 gak mampu beli🙂

Dan mantabnya, beneran free test ride, gak yg setelahnya diuber SPG jg buat beli, padahal tu motor pan mahal2 yak. baik hati banget nih, gak mata duitan, salut buat kawasaki.

.

Di lain kesempatan, tepatnya hari Sabtu 14 Des 2013 di event Bursa Motor. ajegile.. 2 event kawasaki sekaligus, dan dua2nya ada test ridenya juga

pertama di Bursa Motor, cekidot line up motor test ride nya

Kawasaki-di-Bursa-Motor-20131214

Test ride di Bursa Motor 2013

Ada 4motor, dan 3 diantaranya bikin orgasme, tepat sekali.. line up moge berjejer, er6n, z800, ninja 1000. Disini tiap orang bebas daftar gratis, bisa cobain 2 motor selama 2 lap. Memang trek pendek banget, cuma tetep aja.. Kapan lagi bisa nyemplak bginian, walau ada temen yg punya jg gak bakalan dia pinjemin, haha

kedua, lupa lagi nama event nya, tp intinya ini versi dirt bike nya ngumpul dsni, dan tetep juga, ada test ride nya untuk KLX dan D Tracker series.

.

Keismpulannya,

Salut gw gan, gak semua pabrikan berani bgini lho, setau yg gw tau honda dan yamaha pun kl bikin test ride paling cm seri matik dan bebek nya aja, versi yg mahal2nya cm pose cantik di tenda panitia.

Moga2 ATPM lain semisal PT Supermoto Indonesia (ATPM Ducati), PT Duta Putra Sumatera (ATPM Husqvarna) , PT Moto Arte Indonesia (ATPM MV Augusta), PT Sentra Kreasi Niaga (ATPM Aplilia dan Piaggio), PT. Triumph Indo Sejahtera (ATPM Triumph) juga bisa mengikuti langkah promosi kawasaki ini, memang dari segi ekonomis gak bagus, ngapain capek2 bikin sesi test ride motor2 mahal, yakin yg beli on the spot setelah test ride pun masih bisa diitung pake jari ayam, tapi..

..Percayalah, pahalanya gede, kalian akan senantiasa didoakan oleh kami2 yg hina ini, yang merasa bahagia bisa nyemplak motor impiannya. amin.

Comments
  1. gus says:

    ane juga masih nyimpen ninin 2T taun 2001 dirumah.
    masih awet aja mpe karang.
    walopun karang ud jarang dipake sie.
    seringan pake maric kymco malahan karang.
    hehehe

  2. nanx says:

    SPG nya gak nguber ente soalnya udah tau ente kagak bakal beli gan😀

  3. Dwi says:

    mno ini artikel tentang R15 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s