Salut gw buat Kawasaki Motor Indonesia (part 1)

Posted: 17 December 2013 in Review Product
Tags: , , ,

kawasaki_logoKalo diinget2 nampaknya ini kali pertama gw muji kawasaki di blog ini, sempet dulu gw singgung dua produknya di artikel review vixion 4 tahun yg lalu mungkin. Waktu itu lagi bahas proses pemilihan motor pertama gw (yang hilang itu).

Tapi kali ini, yang gw pengen bahas adalah kekaguman gw buat ATPM kawasaki di Indonesia, yang luar biasa bisa merubah image dia di mata gw.  Dari cuma beberapa event yg gw tau, sedikit demi sedikit pandangan gw ke brand ini jadi keren beud. Dua diantaranya yg mau gw bahas di artikel ini, cekidot..

Lanjut lah ya.. ini dia 2 inti kekaguman gw

1st : Transformasi image brand

Jujur awalnya, kawasaki di mata gw HANYA ini :

ninja150_seriesBrand yg agak nohope menurut gw, karena jualannya hanya line up ninja series (motor pentjabut nyawa), jenis lainnya, bebek mungkin, menyedihkan.. hidup segan mati tak mau, ibarat kata sekarang kayak suzuki, (kasarnya) tulang punggungnya cuma Satria FU, lainnya? buat ngerame2in brosur doang.

Tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang ninja 250 datang, entah sengaja atau tidak, produk ini jadi pintu gerbang berubahnya image brand kawasaki di Indonesia. Kesuksesan baby moge ini dilanjutkan dengan menetasnya line up moge beneran. Ajegile, ATPM kawasaki beneran fokus ke segmen ini. Cekidot aja lineup motor yg sekarang mereka sajikan

moge kawasaki indonesia

gw mencatat

di 150cc 2tak, ninja series yg legendaris masih punya penikmat sendiri, pasarnya masih bagus.

di 250cc 2silinder ada ninja250i dan z250 (full fairing dan naked)

di 650cc 2silinder ada er6n, ninja 650 dan versys (full fairing, naked, dan adventure touring)

4silinder ada zx636 (full fairing)

di 800cc 4silinder ada z800 (naked)

di 1000cc 4 silinder ada ninja 1000 (full fairing)

Line up yang sangat menjanjikan menurut gw, membuat air liur gak cuma menetes tapi mengucur deras. Ajaibnya.. semua dibanderol dengan harga yang murah sangat masuk akal dan bisa dibilang wajar dgn spesifikasi yg ditawarkan.

Semua yg gw bilang luar biasa itu, masih ditambah dengan seri trail nya yg gw bilang merupakan trendsetter. Gak tanggung2 ada 7 jenis mulai dari trail untuk pemakaian harian, dual purpose hingga Special Engine.

trail kawasaki

Di kelas dua alam ada seri D-Tracker, 150cc dan 250cc

Di kelas ban pacul ada seri KLX, 150cc dan 250cc

Di kelas SE Kompetisi, ada seri KC, 65cc, 85cc dan 250cc (motor yg gak bisa dilihat cuma dr angka cc nya aja)

satu kata.. Wow

.

Kesimpulan :

Suatu langkah yg berani menurut gw, dan luar biasa sukses.. Memboyong 2 kelas bergengsi ke tanah air, merubah mindset cukup banyak penikmat roda dua tanah air, bahwa motor gak melulu motor harian.

Pertanyaannya, apakah pabrikan besar lain gak tergerak untuk ikutan? Nampaknya sih pertimbangan mereka baaannyyyaaaak banget, terbukti honda dan suzuki hanya berani bermain di kelas baby moge 250cc, padahal line up moge mereka juga keren2.

Yamaha? baru2 ini aja “berani” menelurkan seri CBU nya.. itu juga terkesan sangat hati2, dengan wilayah pemasaran yg cuma berkutat di jakarta dan kota satelitnya aja.

Okelah Yamaha dan Honda sudah punya pundi2 pemasukan dari line up motor hariannya, masih aman buat keuangan, cuma kalah gengsi doang.

Lah suzuki?? haloo… masih bertahan ngandalin Satria FU doang??

Comments
  1. chuphes says:

    di kelas 1 liter jg ada z 1000 kang, kereen

  2. nanx says:

    udah dipikirin ama ahli-ahli gan

  3. ipanase says:

    main laut biru itu NGERI NGERI SEDAP.. namun bagi Kawasaki… indah indah ajib😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s