Komitmen yamaha terbukti, klaim HET berbuah cash back 100%

Posted: 7 November 2013 in About Byson, About Vixion
Tags: , , ,

HET yamahaMelanjutkan rantaian artikel yg pernah gw tulis sebelumnya, yang intinya adalah keisengan gw yg nge-compare harga HET (Harga Eceran Tertinggi) dengan harga jual di dealer resmi menyangkut sparepart genuine yamaha.

Sekaligus menjawab tantangan yamaha di berbagai media soal jaminan harga pasti di setiap dealer resmi yamaha, jika ada harga yg melebihi HET, maka uang konsumen dikembalikan 100% dan barang tetap jadi milik konsumen.

Buat yg belum tau sejarah ceritanya, silahkan baca awal kisahnya dan tanggapan pengaduannya.

Nah disini akan gw lanjutkan, ternyata komplain gw belum berakhir sampai di percakapan dengan kepala cabang dealer ybs. Beberapa hari setelahnya kasus berlanjut. Bagaimana kisahnya? cekidot

Buat yg belum tau, bgini penampakan iklannya, ramai di blog2, web maupun majalah/koran/tabloid otomotif

2

Let the story begin :

sambungan cerita ini bermula tepatnya 7 hari setelah percakapan gw dengan kepala cabang dealer Mega Utama by phone, yg gw rangkum di artikel sebelumnya.

1. Tanggal 29 Okt 2013

Gw dapet telpon dari Bpk. Robi, selaku bagian sparepart di Yamaha Pusat. Intinya beliau menanyakan perihal pengaduan gw, apa udah selesai ato belum. Ya gw jawab selesai, dgn menceritakan kronologis percakapan antara gw dan kepala cabang dealernya. Intinya adalah “nohope”, klaim gw mentah, iklan yamaha tidak terbukti.

Nah dsinilah pak Robi menegaskan bahwa apapun alasannya, komitmen yamaha di iklan tsb harus dipenuhi dealer, jadi.. apapun alasannya minumnya teh botol sosro klaim baru bisa dianggap selesai jika Uang dikembalikan 100%.

ok, saya iyakan, dan klaim gw resmi dibangkitkan kembali, dan kali ini dibawah pengawalan pak Robi. Gw diminta kooperatif untuk ikut prosedur pengambalian uang dari mereka. Dan ternyata gw harus dateng ke dealer tsb.

Setelah bbrpa kali telpon masuk silih berganti baik dari pak Robi maupun Pak Dedi selaku perwakilan dealer Mega Utama Bekasi Timur. Intinya adalah meminta saya untuk datang ke dealer dan menyelesaikan klaimnya. Molor bin molor krna susah ketemu waktunya, akhirnya..

2. Tanggal 6 Nov 2013 Pukul 12:15 WIB

Di sela jam instirahat ane sempatkan main ke dealer Mega Utama Bekasi Timur. Disambut hangat Pak Panca selaku Kepala Cabang dan Pak Dedi selaku Kepala Mekanik rangkap Kepala div.Sparepart. Ngobrol panjang lebar soal hal ini, yang intinya :

– Dealer menganggap perbedaan harga adalah WAJAR, dan terjadi hampir di setiap dealer.

– Dealer berasumsi mereka jg adalah korban kebijakan Yamaha Pusat.

– Klaim hanya boleh dilakukan maksimal 1 bulan (Kebijakan dealer) dr tanggal pembelian/service. (Padahal tidak disebutkan batas maksimal klaim di iklan) dan untuk kasus gw, kepala cabang tidak mempermasalahkan batas waktu, karena Yamaha Pusat jg tidak mempermasalahkan batas waktu tsb. Intinya klaim gw sah2 aja.

– Menurut Yamaha Pusat, komitmen harus ditegakkan, dan ane harus dapet uang klaim 100% sesuai harga part saat itu. Dealer harus membuat pernyataan yg menyebutkan bahwa ganti uang telah dilakukan dan ditandatangani oleh gw dan kepala cabang.

pernyataan klaim HET Yamaha

Akhirnya Pukul 13:15 WIB, tepat 1 jam ngobrol2 panjang lebar dengan pak panca, dateng mbak2 kasir dan..

– Uang gw kembali 100%, total Rp231rb sesuai kuitansi

– gw diminta menandatangani kuitansi penerimaan uang dan tanda tangan pernyataan sperti gambar diatas.

DONE.

.

Artikel ini gw dedikasikan buat temen2 yg komen di artikel sebelumnya, yg juga mengalami hal yg sama. Plus untuk meralat statement gw sebelumnya yg menyebutkan bahwa iklan Yamaha ini hanya Omong kosong.

Buat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, ane tetapkan sebagai

recsel

Comments
  1. Aa Ikhwan says:

    ajib om😀

  2. chuphes says:

    kalah cepat sama aa ikwan nggak jd podium 1😀

  3. nanx says:

    agan jopir ini punya mesin waktu, udah bisa menjelajahi tgl 29 november 2013😀

  4. sonna says:

    kakak, apakah Pak Robi dari Yamaha pusat kembali menelepon setelah uang diterima kakak?

  5. nanx says:

    tapi menurut ane tetep bukan recomended seller, karena sebenernya dealer gak mau balikin duit, tapi karena ada “desakan” dari pusat baru mereka mau. harusnya kalo emang recomended seller, gak perlu belibet seperti itu gan. btw lain kali ke bengkel yang di kalimalang aja gan, yg deket global awal bros *teteup

  6. ipanase says:

    ceritanya dari kemaren syeremm, untung ane belum bermasalah sama parts yimm😀

  7. jees says:

    skrg di web yahaha dah beda g tertera uang dikembalikan 100% dan produk ttp milik konsumen gan, msh berlaku g yaaa

  8. adi says:

    mau tanya min, q beli oli yamalube diatas het, tapi gak dikasih kwitansi. Apa bisa saya laporkan masalah ini ke yamaha pusat krn saya gak punya kwitansi

  9. faris says:

    mantaappp gan , kisngan brbuah manis😀

  10. aroel says:

    Misi gan, ane curhat dikit ahh..
    Barusan aja ane kirim email ke yamaha dgn alamat email yg ini..
    contact_center@yamaha-motor.co.I’d

    Isinya begini, (ane copasin email ane ya gan) :
    ———-

    Salam, sya ingin mendapat konfirmasi dari yamaha langsung tentang harga Carbon Cleaner. Saya mendapat informasi dari internet kalau HET dari cairan tsb seharga Rp 21.000; tapi kenapa saya membeli di 2 dealer yg berbeda dan mendapat harga yg berbeda juga. Pertama saya membeli di dealer daerah serpong sehrga Rp 41.000; sya kaget juga ternyata mahal sekali harganya. Beberapa bulan kemudia sya coba tanyakan lagi harganya di dealer yg berbeda di dekat kampus Universitas Pamulang seharga Rp 31.000, krn merasa lebih murah dari dealer yg sebelumnya kemudian sya pun membelinya. Lalu iseng2 sya browsing harga Yamalube Carbon Cleaner ini melalui internet, sya semakin kaget, krn harga HET nya banyak menulis Rp 21.000.

    Mana yg benar nih pak harganya? Apakah sya sudah ditipu oleh 2 dealer tsb? Mohon respondnya utk konfirmasi hal ini pak.

    Terima Kasih,
    Shahrul Alam

    ——-
    Ane mau tanggepan yamaha kaya gimana..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s