..dan saya umumkan, vixion saya hilang :'(

Posted: 28 October 2013 in About Byson, About Vixion
Tags: , ,

velg lebar vixion warnaHhhh..

Bulan juni, dua tahun silam.. ya, tepatnya tahun 2011. si vixy udah mau ulang tahun ke-2. dan tiba2.. cobaan yg pribadi gw akuin cukup berat untuk gw terima, tiba2 jebreeeeet. kejadian jg.

Artikel ini special ane tulis buat bbrpa temen2 yg nanyain knp virus2 vixy nya udah gak ada lagi? knp kok skrg malah nunggang kebo? dll

Artikel ini udah hampir 2 tahun pgn gw tulis, tp berat jari ini nulisnya, sedihnya gak ketulungan. akhirnya, saat ini luka udah mulai samar, udah bisa gw coba ulas kronologis kejadiannya, dgn harapan smoga hal ini gak terjadi sama temen2, cukup gw aja. Penting temen2 tau, vixion itu peminatnya banyak, imbasnya, rawan pencurian. Bgini kisahnya..

batok klx vixion samping

Dia bukan sekedar motor..

sebelum cerita, pgn banget gw tulis soal seberapa besar arti ni motor buat gw. Buat yg males baca, skip aja kbawah lgsg ke kronologis kejadian.

ni vixy gw anggep bukan sekedar motor, benda mati yg dgn gampangnya dijual dan dibeli. Saat itu ane kondisinya ngekos sendiri, sebatang kara di bekasi, jauh dr keluarga di pulau seberang, teman terbatas, jauh dr pacar dan jarang ketemu.

Ya satu2nya temen gw yg paling deket ya cm motor ini,

temen saat gw suntuk, temen yg bantu gw luapin emosi, kesel, temen saat gw seneng, gak jarang ni motor gw ajak ngobrol, mgkn terdengar agak aneh kl liat orang ngobrol sama motor, tp ya bgtulah.. Intinya dia motor yg gw banggakan, ampe gw bikinin blog sgala😀 Di mata gw, dia bukan sekedar motor.

Dia bikin gw bangga..

Ada 1 komen yg luar biasa bikin ane bangga dan sedih disaat yang bersamaan. dimana masbro itu ngungkapin kekecewaannya, knp ane sekarang pake kebo, dia bilang dia sampe beli vixion karena keracunan baca blog ini, dan setelah dia beli dan ikutin racun2nya, malah gw ganti motor.

wow.. efeknya luar biasa buat gw,

Kronologis kejadian..

Gini kira2, saat itu ane pulang ke kosan sekitar jam 12 malam, kosan gw 2 lantai, dan ane ada di lantai 2, semua motor penghuni kosan ada di lantai bawah, dekat tangga, sebelahan sama kamar salah satu penghuni.

Posisi motor dipepet ke dinding, mepet kiri. Kondisi stang terkunci. Plus gembok 40mm di gear belakang, plus lean sensor ane puter. Pengamanan maksimal yg ane bisa lakukan. Asumsi maling akan rada sulit geser tu motor ke tengah, plus susah jalan karena gear digembok, plus gak bisa nyala karena lean sensor kebalik. Hilang? bisa aja, tapi miminal repot dan berisik, mudah2 ketahuan.

Tp tak dinyana, pagi ane keluar kamar dgn niat mau ke kantor, vixy udah gak ada, hanya tersisa motor2 lainnya. plus gembok 40mm ane sudah ada di lantai, posisi terbuka tanpa luka sedikitpun.

Rasanya badan ane melayang, ane cuma bisa senyum blank. berusaha meyakinkan diri gw kalo gw harus ikhlas, sambil mengingat2 dosa2 gw.

gw yakin musibah ini teguran, sama sekali gak berharap motor akan balik, gw lagi2 cm beharap gw bisa ikhlas dan suatu saat gw bisa tersenyum sambil ceritain kejadian ini dan bilang. Allah ambil “temen” gw untuk Dia ganti dengan yg jauh lebih baik😀

Gak coba lapor sana sini..?

Melalui penerawangan warga setempat, motor ane dibawa kabur pake mobil box dan dibawa ke Karawang, dipretelin dan djual loak mgkn. Coba lapor ke polsek setempat, hanya sebatas buat laporan, tp kedatangan gw gak dianggep sama sekali sama oknum polisi yg jaga di loket pelayanan. Asuransi? Sayangnya sama sekali gak diasuransikan. Udahlah, case closed.

Sedih ?

Banget.. sedih banget, 3 hari gw blank total kyk orang bego, di kantor cuma diem, lagi2 sambil inget2 dosa.

banyak temen yg ikut simpati dan nyaranin ini itu, ane cuma cengar cengir gak bisa mikir. Sampai akhirnya ada 1 temen kantor yg luar biasa ngajak gw ngobrol singkat, tp berarti bgt, bikin gw bisa berfikir jernih lagi, dan gw perlahan2 bangkit.

Kesimpulan

Melalui artikel ini, gw pgn sampein ke temen2.

sebaik apapun kita ngamanin motor, backup asuransi tetap diperlukan, minimal mengurangi kerugian yg mungkin ditimbulkan. Dan yg paling penting,

musibah bukan untuk kita ratapi, tapi kita ambil hikmahnya.. coba di ikhlaskan, yakin ada rencana Allah yg jauh lebih baik yg nunggu kita di depan🙂

Comments
  1. chuphes says:

    insya allah naik kelas gan YZFR 250😀

  2. Aa Ikhwan says:

    banyak cerita dan racun modifan😀

  3. wenda says:

    Beuh,,, gitu toh kronologis kejadiannya.
    Kayaknya si Kebo belum bisa gantiin peran si Vixy ya…

  4. Jito says:

    good luck deh..

  5. ipanase says:

    smeoga dapat ganti
    maksimal, namun diangkut pake mobil😦

  6. jun says:

    turut berduka bro, jujur aja ane jg salahsatu korban racun blog ini…

  7. sdf says:

    gemboknya pake pa bro? yang kunci kotak ???

  8. sandy says:

    bener bgt bang jopir. motor yg udah deket kaya pacar emang susah dilupain.
    walaupun udah ganti motor, tp masih tetep kebayang arwahnya. hahaha

  9. mameg says:

    yg sabar gan, ane turut prihatin, yg jelas kita sudah berikhtiar mengamankan dg semampu kita, toh kalau masih terjadi berarti Allah memiliki kehendak lain, dan itu pasti ada hikmahnya🙂
    juga dapat sebagai pelajaran untuk brothers lainnya🙂

    dan satu lagi kita jangan terburu-buru menyimpulkan suatu musibah sebagai ujian-Nya, artinya…bila diri kita sudah baik, boleh jadi musibah tersebut adalah ujian bagi kita, bila kita masih kurang baik mungkin musibah tersebut adalah teguran/peringatan dari-Nya, namun apabila diri kita buruk maka musibah tersebut adalah adzab dari-Nya untuk kita, na’udzubillah…
    dari ketiga posisi tersebut tinggal hanya kita sendiri lah yg dapat tau di mana posisi kita berada sekarang🙂

  10. wah sama aja bro, ane beli vixion juga gara2 mantengin blog ini, vixion ane bln maret 2012, itu sih malingnya emang niat banget

  11. Mas bro says:

    Ane bru buka lg blog bang jopir krna mau cari referensi mau ganti gearset dan trnyata vixi bang jopir dah gk ada,vixi bang jopir walau tlah tiada te2p meninggalkan racun2 bwt qt… Semangat bang

  12. harry says:

    bru buka lagi ni blog,,, eh liat artikel tntang ini,,, prtanyaan tntang “kmna vixinya? kok ganti kebo?” trjawab sudah😀

    saya selalu liat artikel2 tntang racun vixi nya bng jopir, dan sya mnum dkit2 bng rcun nya ,,,hhe

    turut berduka bng klo gtu crita nya,,,

    sukses selalu😀

  13. Fery says:

    Turut berduka mas bro, ade ane juga pernah kehilangan vixynya, itu dari depan rumah di dalem pager, dia cuma tinggal bentar mau ambil sepatu ke kamarnya mau main futsal, pas dia keluar udah raib…. emang sih itu motor inceran nomor satu maling2, makanya pengguna vixy harap waspada siaga satu selalu.
    Akhirnya ade gw ganti New CBR, nah gw deh yg beli vixion, keracunan adek gw hehehe…….udah dua tahun nemenin gw kemana2 moga2 awett, amin.

  14. Fajri says:

    Kirain knp berubah haluan jd pake byson ternyata ada musibah.. Turut berduka mas jopir, semoga tu maling dpat balesan dr Allah.. pdhal tips2 n referensi modif vixi ane jg dr blog ini,, yg sabar mas jopir..

  15. Ikut sedih juga mas…😦 semoga kejadian ini nggak terjadi lagi amin…

    http://fachruldeanca.wordpress.com

  16. Dwi says:

    turut berduka bng ….. kok gak update2 lg bng blog nya😀

Leave a Reply

