[Review] Tire Guard anti bochorr bochorr

Posted: 2 May 2013 in Review Product
Tags: , ,

pakuLama sudah gak bikin artikel dsni, lagi2 kebentur waktu untuk foto2 dan nulis.Akhirnya hari ini sempet2in lah nelurin sebiji, karena dah ngebet pengen share pengalaman yg ini.

Ceritanya ban belakang byson ane yang ini sejak sebulan terakhir menunjukkan gejala2 gak sehat, sewaktu isi bensin sekalian pompa ban, dikasih tekanan 40Psi, keras bener kan tuh, ampe berasa ke pantat kl ngehajar jeglokan. Nah paling selang 2 hari, tu ban dah empuk lagi, kl diukur udah kisaran 17Psi.

Wahh.. Bochor bochor..

“Tidak Bochor” (kata tukang tambal ban)

Sah, brrti bocor halus nih, gak bisa cara kasar (baca:tambal) ya harus pake cara halus. Maka dari sekian banyak sealant yg beredar, rasa hati kepincut sama Tire Guard. Gimana Kiprahnya, cekidot..

Mengapa Tire Guard?

Gak tau juga, pas browsing2 yg paling banyak ketemu hasil dan reviewnya yg ini. Disimpulkan ini aja lah..

Dimana Belinya? Harganya?

Ane nemu ginian di kaskus ada, di web resellernya juga ada. Harga terendah di kaskus = Rp30.000/botol

Tapi ane beli ini di Agan Arul (domisili Semarang), mimin web www.tire-guard.com

Di web tertera harga Rp 40.000/botol (free ongkir) dan pemesanan min. 2 botol

Setelah sms Agan Arul, dapet harga Rp70rb/2botol dan free ongkir ke bekasi (kl liat di resi ongkirnya Rp16rb)

Ni agan Recommended Seller, pelayanan prima pokoknya.

Review?

tire guard byson jopir

Untuk pemasangan bener2 gak ditemui masalah, ni tire guard isinya ijo2 semi kental, mirip muntah kucing. Gw masukin ke ban melalui pentil di kondisi ban dingin. Tinggal kocok, tancep, crottt. Gak pake blepotan. Setelah masuk semua, tinggal dibawa jalan, disaranin skitar 2km biar cairan rata di dalem ban, dan mateng jg mgkn krna kl dbawa jalan kan panas tuh ban.

Untuk hasil,

Mantab, bocor halus hilang

Mulai deh operasi sisir ban, lumayan banyak paku yg udah lama nancep walau gak sampe nembus, mulai dicabutin. Atau sisa2 paku hampir nancep yg disinyalir asal dr bocor alus.

Efek Samping

Efek yg gw khawatirin adalah, berhubung ini kan cairan (walau gak cair2 bgt), ada di dalem ban yg berputar, harusnya berdasarkan gaya sentrifugal ato sentripetal ato apalah itu, di kecepatan tinggi bakal bikin perputaran roda gak mulus, atau mgkn bisa dibilang limbung.

Tp untungnya setelah dicoba, gak ditemui efek limbung yg gw maksud, ntah apa krna posisinya di ban belakang, atau krna motor gw gak ngebut2 bgt😀

Kesimpulan

Gw rekomendasiin buat yg sehari2 melintas di daerah rawan ranjau, atau yg hobi touring ke antah berantah.

Comments
  1. gus jaya says:

    Akhirnya ad artikel lagi….

  2. Anonymous says:

    ih sesuatu bgt Kakak…
    eneng jadi makin cinta

  3. Aa Ikhwan says:

    sip ajib bro,.. ane jg dah pernah nyoba😀

    http://aaikhwan.wordpress.com/2012/09/14/nyoba-cairan-tire-guard/

  4. ipanase says:

    hehe, josssssssssssssssss

  5. junaedi totti says:

    Mantab Bro…

    Gw jg ♏åΰ nyoba ah..

  6. nunggu review 6 bulan kedepan, apakah akan seperti yg di ulas agan Megison😀
    http://pertamax7.com/2013/01/20/efek-samping-tyreguard-si-anti-bocor-merusak-velg-benarkah/

  7. junaedi totti says:

    Gan dh pernah pasang jam ditigal di motor ente belum??? Ada artikel nya ga??
    Sori keluar dari tema..

  8. megi lawas says:

    Prnh baca jg artikel kalo pake tire guard bisa bikin velg bagian dalam karatan alias neyeng ya bang jop?

    • jopir says:

      betul, ane jg pernah baca.
      tp gtw deh, apa karna bahan velgnya atau gmn, soalnya di kasus yg karatan itu kejadiannya di velg aftermarket, kayaknya bahannya beda sama velg ori (kl dilihat dari bobot velg).

      Mungkin tapi ya😀

  9. wong sawah says:

    Gimana bang jop setelah pake ban bt45,ga kemresek kah rantainya?
    Karna ane kmrn prnh liat byson pake ban ukrn 160 kok rantainya buat oper gigi berisik bgt :p🙂

    • jopir says:

      kl rantai kemeresek dan bletak2 sh sebetulnya bukan salah mutlak ban bro, salah nya di rantai, bisa gara2 rantai kelewat kencang, kelewat kendor atau malah kering.
      nah salahnya si ban adalah, ban ukuran gede otomatis bobot bertambah, bikin si rantai gampang kendor.
      Sejauh ini ane pake 140/70 bt45 aman bro, gejala gampang kendor gak terasa, recommended size deh😀

  10. harry says:

    mantappp bng artikel nya,, !

    mw coba nih,, soalny ban blkng vixi sya (tubles) slalu kmpes, kasusnya sma kyk bng jopir,,

  11. Anonymous says:

    untuk ban ruji gmna gan???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s