“Petty Cash” di Motor Kesayangan, Perlukah?

Posted: 17 October 2012 in About Byson, Tips & Trick
Tags: , , ,

Petty cash, istilah akuntansi yg berlaku internasional untuk kas kecil.

Mungkin cuma itu yg gw inget dari pelajaran akuntansi mulai dari SMA sampe terakhir kuliah, haha.. Gak tau knapa ni otak rada gak konek sama tumbuhan bernama akuntansi.

Berhubung gw gak jago akun, jadi dsni gw bakal ulas pentingnya Petty Cash di Motor kesayangan.

Tanya : Berarti motornya yg punya petty cash ?

Tepat sekali, bukan cuma ridernya yg butuh bawa duit, motor juga perlu “dibekalin” uang kecil. Kenapa? Silahkan disimak artikel berikut

Jadi begini ceritanya..

Suatu hari dihari lebaran, gw pergi naik kebo beli sesuatu di Carrefour, jaraknya lumayan, sekitar 12km dari rumah, setibanya disana, kebo ditambat di parkiran yg dikelola oleh [insya Allah]-Secure Parking, masuk dah tuh ke mallnya untuk belanja, dan setelah 5 menit berlalu, gw baru sadar kl ternyata dompet ketinggalan di rumah, dan tanpa duit sepeserpun di kantong.

Soal belanja sih gampang bisa dibatalin, nah yg jadi soal adalah ngeluarin si kebo dari kandangnya, duit ktp dan stnk full semuanya di dompet yg ketinggalan drumah,satu2nya bukti kl gw pemilik tu motor adalah kunci stang. :nohope

Mati2an nego2 sama petugas Secure Parking yg jaga, gak berhasil,

Nelpon temen minta dijemput dan pinjem duit, temennya pada mudik semua

Mau pulang naik taksi? kejauhan, mahal

Pulang jalan kaki? 12km lho, sendal aja meleleh

.

Nah berkaca dari pengalaman gw diatas, muncullah ide Petty Cash di motor ini.

Jadi sejak kejadian itu, gw selalu siapin sekitar Rp 15-20rb di motor untuk persiapan jaga2 kalo dompet ketinggalan, Nominal uang terkecil yg gw rasa cukup utk keadaan darurat, bisa buat bayar parkir, tambal ban, keabisan bensin ato kelaperan.

Lokasi Penyimpanan

Gw pribadi lebih prefer tarok di dalem kunci busi.

Satu2nya tempat yang terpikirkan, yg gak gampang kotor, gak kena air, paling aman dari jangkauan, sangking amannya kadang2 gw lupa kl narok duit disitu.😀

.

Kesimpulan :

Jadi dengan ini gw tetapkan bahwa Petty Cash di Motor Kesayangan adalah SANGAT PERLU

Mudah2an bisa jadi inspirasi buat temen2 semua. Buat yg pernah senasib, bolehlah share dimari gan🙂


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. wahahah bener tuh om, selipin deh sekitaran ceban goceng suatu saat akan sangat penting. http://brigade15.wordpress.com/

  2. Aa Ikhwan says:

    itung2 sekalian nabung:mrgreen:

  3. ukin says:

    nah yg gawat tu g bawa dompet tp lg perlu duid trus lupa klo nyimpen duid dmotor..#nohope juga

  4. sandyadri says:

    lumayan nih. mungkin aja suatu saat kena tilang polisi, ga bawa duit, munculah solusi yang tepat dibawah jok motor. hahaha

  5. uncle jo says:

    Bisaaa aja nih bg jopir….tar si mansur aka pikson ireng tak kasig peti kes juga ah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s