Ubah warna velg byson? Silver boleh lah..

Posted: 24 November 2011 in About Byson
Tags: , , , , , , , ,

Melanjutkan bakat terpendam sbgi mamang tukang cat yg dulu sempet diwujudkan di vixion tercinta yg skg hanya ada di ingatan.

Akhirnya gatel kaki ini ngelangkah ke toko material yg jual cat semprot termurah se-Bekasi. Banyak ide warna muncul mulai dari jreng sampai dark. Mulai dari warna titanium, tembaga, orange stabilo, putih sampe silver berkecamuk di angan dan lamunan.

Akhirnya pilihan dipersempit, kebo kan warnanya abu2-hitam tuh, paling2 warna yg masuk hanya putih dan titanium.

jebret cbr250 liwat.. Tringg . Roman2nya silver oke juga tuh.

Kok bisa?

Iya masbro, cbr 250 kan warna standar velgnya silver tuh, kesannya elegan, mulai deh langsung dikait2kan.

– Mobil2 masa kini gak peduli warna bodinya apa eh jebret warna velgnya silver.

– cbr 250 keliatan mewah dgn velg silver, berasa mahal, padahal emg mahal

wah sah nih pake silver, tapi…

Inget Nouvo betok? tu kan velgnya silver, tapi kok jelek ya?? Bodo amat ah, dicoba dulu, kl jelek ya cat warna lain lagi.

 

Proses cat

 

ban siap dicat

tutorial lengkap bisa dilihat disini

 

Hasil

Proses dimulai dari jam 9 pagi di hari sabtu kelabu, mulai dari copot2 ban, cuci bersih, keringin, tutupin ban pake solasi dan koran, semprot2 cat silver + clear, makan siang, sampe pasang lagi ke motor. Buseet jam 3.30 sore baru kelar.

 

Dan begini lah penampakannya

foto yg lebih jelas menyusul, kl siatas kondisi gelap dan motor kucel.

 

Cost

Proses diatas cuma menghabiskan

– 1 kaleng besar cat semprot RJ warna silver

– 1 kaleng besar RJ warna Clear

Total biaya 2 kaleng x Rp19rb = Rp38rb (diluar koran dan solasi yg kebetulan nganggur dirumah).


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. wendakalubis says:

    Di photo jelek, tapi aslinya bagus, soalnya pernah liat kebo pake velg silver…
    Ban belakangnya udah ganti jadi 140/70-17 ya?

    • jopir says:

      betul bro, jelek ya kl difoto, tp nanti deh kl abis nyuci ane foto di outdoor biar terlihat real nya.
      Kl menurut gw sih rada mendingan kl pas bersih dan kena cahaya cukup.

      Ban ane ganti bt45 140/70, pengennya pk 140/60 biar dindingnya gak tinggi, tapi ukuran segitu gak ada di bt45, adanya di bt92 aja. berhubung udah cinta mati sama bt45 jd direlakan dindingnya jadi kyk ban mobil😀

  2. yuri says:

    itu yang abis 450000 apaaan?

  3. mantap ni kebo….tinggal tempelin RDB, tambak semok dah😀

  4. YUri says:

    mas jopir,.
    pilok rj nya tipe/no warna/jenis warna apa mas
    kan silver bnyak tuh,aku jadi bingung soalnya bnyk bngt silvernya

    • jopir says:

      Cat semprot merk RJ London, nomor warnanya 36 kl gak salah.
      di RJ untuk silver yg cat biasa (bukan base coat atau hi temp) seinget gw ada 2, yg silver (aja) sama silver metalik.
      Nah yg gw gunain yg kata2nya “silver” (aja tanpa embel2).

  5. Ranchid says:

    Ban belakang pk ukuran berapa bro ?

  6. agan jopir..

    setelah melihat artikel agan yang ini ane mulai tertarik sama si kebo..
    ane sekarang masih pake vixi th. 2009 n ane niat buat cerai ma vixi ane..😀

    nah dari 1 bulan yang lalu ane bingung mau meminang tunggangan apaan..
    nah, setelah ane liat si kebo abu” agan cat velgnya pake silver, ane mulai jatuh cinta ma kebo ini gan…

    mohon di upload poto yang baru ya gan..
    klo bisa dari segala sudut..

    makasi banyak agan jopir..😀

    Salam Brotherhood

  7. aris says:

    mantap mas bro,, saya juga lg binggung mau di cat ap.. td nya mau titanium yg gold, tp stelah liat punya ente jd pngen cat silver aj ah…😀

  8. dqdelonge says:

    itu ban kenapa gak dilepas aja sekalian sebelum dicat ?
    saya juga mau cat velg byson tapi masih binggung dicat warna apa
    byson saya warna merah maunya velg dicat merah tapi takut kalo hasilnya terlalu meriah

    • jopir says:

      kl copot ban ane gak punya alatnya bro, jadi ya cukup disolasi aja pinggirannya, asal telaten pasti rapih kok.
      merah ketemu merah jadi semarak bro, kl dikasih titanium atau emas keren lho, ane pnh ketemu di jalan

  9. nangke says:

    nais inpoh bro….. jadi ada masukan nih
    bisa tolong bantuin cat ga….? kebetulan byson sama warnanya ama ane punya….

    lam kenal

  10. Imenk Noni says:

    bro gw jga pengen cek velg byson gw tpi bingung mau warna apa, kebo gw putih bro.. ada masukan ga? niatnya sih pngen merah kyk yamaha motogp anniversary itu. klo ga ijo ninja250.

  11. wong sawah says:

    Hargae brp tu ban battalx blakangnya?
    Keren,cocok ma wrna bodynya kalo pny ane bodynya wrna item smua..

  12. empe says:

    Beli dimana bro catnya yang termurah di bekasi? Mau ngecat velg jg nih

  13. Donny says:

    mas, itu ngecatnya pake kuas atau disemprot? kalo pake semprotan, nama semprotannya apa ya?
    ane pake pulsar 135 warna hitam, rencana mau warnain pake warna gold.. cocok ngga yah?
    thanks mas

    • jopir says:

      pake cat semprot bro, bisa pake pylox atau RJ.
      kl motornya warna hitam polos, cocok2 aja bro, netral soalnya, warna apa aja masuk

  14. wendakalubis says:

    Bro Jopir,,, tanya dong!
    Sampai saat ini catnya ngelupas gak ya? mau ikutan ngecat sendiri kalau ternyata catnya kuat nih!

    • jopir says:

      Masih aman, blm ada yg ngelupas2.
      Asal permukaannya bersih dr kotoran dan oli, plus semprotnya dikit2 dijamin aman gan, gak pake acara ngeletek.

      Cm yg depan ada bercak yg sulit ilang, kyknya gara2 gak kena semprotan clearnya, emng pas ban depan clearnya dah mau abis🙂

Leave a Reply

