First Ride Bajaj Pulsar 135 LS

Posted: 10 May 2010 in Review Product
Tags: , , , ,

Tepat tanggal 1 Mei 2010, pagi yg cerah..

pergi kuliah seperti biasanya, nunggangin vixy, tetap menganut asas Last In First Out

Menebar kepanikan di jalan, mengumpulkan sumpah serapah dari para bikers yg gw zolimi di jalan.

Tiba di kampus, eh ada yg aneh, halaman parkir depan terasa sepi, kosong, tanpa mobil yg parkir.

Kenapa eh kenapa, eh ternyata ada Tenda Bajaj, trs ada 1 spesies aneh terparkir di depan tenda, berhubung dah telat, yaudah kuliah dulu. Kelar matkul pertama, cobain samperin lagi tuh spesies. Eh ternyata tu soft launching + Test Ride Bajaj Pulsar 135 LS (Light Sport)

Yaudah saatnya coba tunggangin.

Ni motor yg gw jajal, kata mamang yg jaga, masih CBU dari India, emng motor tester uji kelayakan buat dipasarin di Indonesia.

Widiew.. lumayan bisa ngerasain motor racikan Shahrukh Khan.

Pas diliat2, emg iya sih, masih ada Sari Guard-nya [Panah Pink]

wkwk.. body sporty tapi di kaki ada pager besi.

Tapi tenang, versi indonesia ni Sari Guard plus tutup rantai dicopot, diganti tutup rantai half type plus hugger. Ditambah spakbor ngambang untuk nahan cipratan.

Yaudah saatnya review..

.

First Look :

Body :

Desain body masih sefaham sama kedua kakaknya Bajaj 180 dan 200. Berkesan futuristik dengan lekukan tegas di sekujur body.

Desain headlamp besar ciri khas Bajaj masih tetap dipertahankan, kl dilihat sepintas, batok lampu mirip batok Yamaha Fz16 / Byson, tapi versi XL dan dikondomin.

Tangki bensin 8Liternya walaupun mini tetap cantik dengan air scoop minimalis.

Jok terpisah pun tetap jadi andalan Bajaj, ditambah handle jok segaris ala Tiger Revo, bikin motor ini punya nilai plus.

Kesan “nungging” ditunjang oleh desain body belakang yg menjulang, ditambah spatbor belakang unik ala Yamaha R6.

Kaki2 :

Sektor kaki dipakai Casting Wheel 17″, Disc brake di depan dan tromol di buritan.

Instrumen :

Lagi2 ciri khas bajaj dipertahankan, indikator masih gabungan digital dan analog, pas dilihat dengan stang jepit.

.

First Ride :

Sebelum nunggangin, tanya dulu ke si eneng yg jaga,

jopir : “neng, ni motor kira2 ada pantangan gak? gak bole diapain gt?”

eneng :  “silahkan a’, eneng sih,ups.. motornya sih pasrah mau diapain aja ama aa’.”

jopir : [hening… dengkul langsung lemes] “Oo gt ya neng, oke deh.” (sambil ngelamun jorok).

Baikah gere we go..!!!

Pertama duduk, terasa bgt riding position nyaman buat jarak jauh, jelas krna walaupun dengan stang jepit, tapi stangnya gak lurus, jadi tingginya sama2 aja dengan stang batangan.

Mata terpana kearah indikator, pencet starter, langsung nyala. [ya iyalah..].

Suara yg dihasilkan knalpot berkarakter halus, gak kayak motor batangan lainnya, persis lah sama kakaknya.

Tapi sayangnya suara mesin gak gt bro, mesin 135cc yg diklaim sebagai Mesin 4 valve Dual Busi SOHC Pertama di Dunia ini gak ear-friendly, suara gemericiknya mirip bgt Thunder sama 125. Rame bener..

Masuk gigi 1 dari 5 gigi yg tersedia, pelintir gas, motor gak jalan sama sekali.

Lho..??!! Iya karna kopling belum dilepas, kan geber2 gas dulu biar keren, wkwk..

Puas denger suaranya, baru deh dijalanin, buset, kayaknya waktu pembagian tenaga ni motor gak dateng deh, aksel khas motor batang gak kerasa sama sekali, suara meraung tp motor males lari. Waduh.. Kalah sama Jupiter MX135.

Usut punya usut, ni motor di klaim punya tenaga 13.5 HP @ 9000 rpm dgn torsi 11.4 Nm @ 7500 rpm,  Oo pantes, dg trek test ride yg gak terlalu panjang, torsi maksimal lum keluar.

Gak puas dengan mesin, cobain handlingnya, ternyata nyaman, motor enak diajak “nari” diatas aspal.

Suspensi teleskopik di depan dan dual NitroX di belakang terasa nyaman di jalan bumpy, tapi sayang, shock depan karakter nya mirip bebek, motor gak bisa “nunduk” waktu dipaksa deselerasi dg cakram depan, begitu juga sewaktu rem depan dikocok, motor seakan ogah “manggut2”.

Makanya pas dicoba diajak stoppie, yg ada ban depan ngunci trs ngegelosor. Ya not bad lah, minimal rem cakram 240mm-nya pakem.

Overall ni motor asik kq buat harian, desain keren buat gaya, terasa pas utk dibawa sekolah ato kuliah.

Klaim yg jaga ni motor, konsumsi BBMnya 1:60 [Bensin campur mungkin, campur dorong]

Tertarik? Ni motor dilego Rp 14.700.000,- [per Mei 2010] oleh PT BAS.

Lebih lengkap soal spec, silahkan kunjungi situs PT Bajaj Andalan Sakti


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. bd_mo says:

    minat ganti si vixy ya bro,, cocok tuh ma u wkwkwkwkw apalagi dgn pagar besinya hahaha

  2. jopir says:

    ^ bd_mo :
    Wkwkwk.. kejam skali.
    Gak lah bro, cuma ripiuw dikit aja, siapa tau ada yg minat ma ni motor mampir ke blog ni.

  3. Tommy.jr says:

    Gitu d0nk br0…. Merk laen postingin jg…. Jd bs plih” m0t0r sesuai d0mpet…. Manteepp daah…

  4. jopir says:

    ^ Tommy.jr :
    Sipp bro.. selanjutnya tiap motor yg udah gw test ride bakal tayang dsni deh😀

  5. gogo says:

    nais info gan..

  6. Anonymous says:

    mantappp reviewnya.. tapi gw dah cinta ma vixion ha ha (no offense)

    berapa nie top speednya bro??

    gw sie baru jajal yg 180 punya temen.. kgk berni ngebut maklum bukan punya sendiri..

  7. jopir says:

    ^ gogo :

    ^Anonymous :
    Wkwk.. cinta mati ma Fz150i.
    Dari tester Otomotif Top Speed nyentuh angka 119kpj.

  8. bd_mo says:

    kirain minat, cuz minat ma racunnya sempet mo dksi murah wkwkwkwkw ngarep mode on

  9. jopir says:

    ^ bd_mo :
    hehe.. next time kali ya bro..

  10. Saya sangat tertarik dengan motor Bajaj dengan design yang bagus dan bahan bakar yang irit. Pada bulan juni 2010 saya memutuskan untuk membeli motor BAJAJ pulsar 135 Ls via Dealer resmi Bajaj ‘Centra Motor’ Jl Raya Bogor Km 31,5 Depok Telp 87753291/Attn hana dengan HP 02199250681
    dikirim tanggal 3 Juli 2010, Setelah saya cek Motor Bajaj 135 bagus gak ada masalah. Dengan itikad baik saya terima motor tersebut dan dijanjikan stnk akan jadi 14 hari oleh pihak BPRS. saya coba tanya dealer. lama katanya sekitar 1 bulan gila yang bener aja terus plat sekitar 2 bulan gt.. sekarang dah 1 bulan gada kabar. malah yang ada saling lempar tanggung jawab gmn neh gak prof banget neh dealer ma leasingnya juga gak bermutu malah gw mau dikasih 1 helm lagi. buat apa helm butut gt n jaketnya juga buat ngojek tuh.. gw dah kesel banget ma pelayanannya…. cicilan dan masuk motor belum dipake… ambil lagi tuh motor gw minta balikin duit gw.temen dibandung gada masalah dengan bajaj. tapi sentra motor gak prof dan gak bermutu. alasan mulu. tolong pihak BAI Lebih jeli atas keluhan2 konsumen kalau ingin berkembang diindonesia dengan pelayanannya.

    terima kasih

  11. jopir says:

    ^ Ansori sofyan :
    Waduh lama juga ya.. harusnya sih 14 hari udah jadi tuh STNK ma Nopol.
    Coba kontak ke BAS Pusat aja bro soal keluhan ini. di (021)8009521. Biar clear masalahnya, kl memang salah dari dealer, kan dealernya bisa kena sanksi, sukur2 dapet kompensasi lebih. Siapa tau dalam hal ini dealer udah sesuai prosedur tapi malah orang samsat nya yg gimana2.

  12. Memorabilia says:

    reviewnya menarik nih.. trims buat sharingnya. kebetulan ude bosen sama mx, rencananya mo ganti P135. salam kenal🙂

  13. rdp says:

    msh enak vixy ye?
    padahal dah rencana mo ganti vixy sm P135…lumayan lbh irit bensin heeee
    tp jd mikir2 lagi…btw, cariin info seputar komstir dunk, jok..ya minimal harga komstirnya…komstir vixy ane bermasalah nih, dan kyknya emg salah satu kekurangan vixy kali yah komstir nya rentan :nohope:

  14. I_van says:

    brow mw tanya nih…… Bensin 1 l tch buat brp kilom. Irit suprax 125 r apa p135 ya. Pusing. Tolong jawabannya bro.

  15. jopir says:

    ^ Memorabilia :
    Salam kenal balik.
    Ditunggu kunjungannya kembali..

    ^ rdp :
    jah jgn lah, turun grade gan. Kl harga monggo di artikel “daftar harga sparepart online yahonsu”

    ^ I_van :
    Tergantung besar cc, bobot kendaraan dan cara berkendara bro, hasilnya beda2.
    Buat patokan, vixy dg pemakaian normal bisa 1:40-44

    kl supraX dan p135 jelas menang suprax, pertama krna cc lbh kecil, kedua krna dia bebek, lebih ringan dan karakter mesin bukan utk aksel [asumsi cara berkendara sama].

  16. ws says:

    saya sudah punya nih motor, emang bener, ni motor pas bgt buat dalam kota,dan tarikan awal emang ga bagus bro, dy baru bs ngelibas di 7000rpm… tapi naiknya cepet kok. ya cm itu bro. dibanding 180 dan 200. bunyi gemericiknya itu gak nahan hahahaha. overall ni motor “oke”

  17. jopir says:

    ^ ws :
    Nice share bro, mgkn perlu dipertimbangkan knalpot racing yg suaranya adem, buat nutupin gemericiknya aja, solusi yg juga banyak dipakai rider thunder 125.

    keep share bro.😀

  18. and u says:

    agh bajaj bikin kecewa masa gw bli blum ada 3 minggu uda bongkar mesin parah,,,,bner…mnding motor sring gw pke,,,jarang gw,,pke suara kasar,,,stnk aja blm turun,,,uda rusak gmn to baja 135,,,mana stnk nya hrus nebus,,,lgi,,,tpi motor rusak,,,kecewa,,sob bnerr sm bajaj tau gtu ambil vixion dech,,

  19. and u says:

    sob,,,,kl kita komplain ke bajaj pusat apa di tanggepin,,,coz gw ambil motor blm 3 minggu,,,tapi motor,,,uda di service 3 x ktanya msin,,,nya rusak,,,seher kna kaget gw,,,padahl motor cm di pke kl gw brangkat krja sma plng doang,,pokoknya kecewa gw,,,motor uda 3 hri,,di dealer lagi di opname,,,dan gw tnya lagi apa tbus stnk pke uang ya?cos kl yg lain kan ga,,,

  20. jopir says:

    ^ and u :
    Coba kontak ke BAS Pusat aja bro soal ini (021)8009521 [dpt dari web nya], yg kayak gini masuk kategori cacat pabrik yg gak sengaja lolos QC, harusnya dapet ganti unit baru.

    Biaya STNK dah include di harga pembelian bro, gak pake acara tebus2an, kl ada yg minta tebusan, laporin aja dealernya ke BAS pusat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s