[Review] Kondom Swing Arm + Hugger di Yamaha Vixion

Posted: 4 May 2010 in About Vixion, Review Product
Tags: , ,

Bermula dari ketidakpuasan di sektor kaki-kaki..

[audience :  lho kan ban nya udah digedein pake Battlax BT45 F=100/80 R=120/80 ??]

Nah justru itu, udah diganti tapi kok kurang keluar sangarnya, kl tampak depan okelah, udah keliatan tuh kekarnya, tapi kl dari belakang, sepintas sama2 aja. Emang sih keliatan lebar, tapi kurang kekar.

Yodah, coba maen2 ke Otista, liat2 racun, siapa tau ada yang bisa kasih solusi.

Setelah ngelongok ksana kemari kayak anak ilang, akhirnya binggo…!!!

Nemu 1 racun yg gw bikir mrpkan jawaban dari masalah pelik yg gw ceritain sebelumnya. Di salah satu toko yg isinya banyakan part2 ninja semua, eh ada nyempil satu kondom swing arm plus hugger yg ujungnya keliatan vixy bgt, ciri khas tutup rantai nya jelas bgt.

Beraniin diri nanya, eh ternyata bener tu buat vixy. Yaudah tawar menawar akhirnya tu barang bisa diangkut.

Keesokan harinya….

Saatnya dipasang,

Proses Pemasangan :

Proses pemasangan gak menemui kendala berarti, cuma harus sedikit waspada sama footstep boncenger, ujungnya kan tajem tuh, kl kesenggol ya cat kondom arm nya bakal gompel.

Ukuran nya pas banget dengan arm vixy, gak perlu banyak paksa memaksa, kondom bisa dipasang sempurna.

Kondom ini prinsipnya ngejepit arm, jadi tanpa baut pun sebetulnya udah cukup kuat, tapi biar lebih afdol, lubang baut tutup rantai standar bisa dijadiin pilihan untuk bikin kokoh dudukan kondom.

Lebar hugger sempurna untuk ban 120/70 atau 130/70 dan gak disarankan untuk ban standar krna hugger cukup lebar.

Kendala yg mungkin terjadi adalah jika kita udah mengaplikasikan disc brake di roda belakang, kondom akan mentok ke arm.  Solusinya master bisa diposisikan di bawah, dijamin gaya.

.

Material Bahan :

Kondom terbuat dari fiber dgn finishing hugger mirip plastik.

Pada bagian arm, fiber di cat hitam doff dengan permukaan kasar. Berkesan ni besi tulen. Pada bagian hugger, tetep dengan bahan yg sama, namun finishing di cat hitam mengkilap dengan permukaan yang licin, persis body motor asli.

.

Saran Penggunaan :

Kondom + Hugger ini sangat cocok digunakan apabila anda sudah mengganti ban dengan ukuran ban belakang 120 keatas dan velg diatas 3″.

Plus, gunakan undertail atau selancar, gak mau dunk barang bagus ketutupan spatbor ori.

Soal undertail dan pindahin master cakram ke posisi bawah, akan dibahas di artikel berikutnya

.

Foto – foto :

Review :

Disini gw kombinasiin dengan penggunaan peninggi shock belakang, jadi motor rada nungging.

Untuk pemakaian sendirian, dengan bobot gw yg 60kg [saja] gak ada masalah, tapi masalah muncul sewaktu bawa boncenger, dengan berat boncengers diatas 50kg, ni kondom mulai merintih, brot.. brot..

Setelah dicek, ternyata dengan bobot total diatas 100kg, kan shock jadi pendek, motor jadi lebih rendah dari biasanya, footstep belakang mentok ke kondom, hasilnya hugger mepet ke ban dan muncullah suara brot.. brot.. tadi.

Solusi satu2nya adalah bikin footstep belakang jadi lebih megar biar gak mentok ke kondom.

.


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. Kuro says:

    hugger nya muat buat ban 130an ga tuh masbro?

  2. jopir says:

    @ Kuro :

    Asal 130/70 sih muat bro, tapi kl 130/80 ga jamin deh.
    Yang dikhawatirkan bukan pinggiran ban, tapi punggung bannya, karna ni hugger bentuknya gak melengkung bulet bgt ngikutin bentuk ban. Ane pake 120/80 aja udah nyundul tuh, kepaksa kondom agak diangkat dikit biar pas.

  3. Kuro says:

    ane pke 130/70 sih masbro, cuma kan mepet bgt arm juga tuh, kira2 masih muat ga ya ..

    itu ngebungkus nya agak tebel didalamnya ga?

    thanks ^^

  4. jopir says:

    @ Kuro :

    Nggak, dia cuma ngelapis di bagian luar, atas dan bawah. Kl sisi dalem gak ketutup. Cm sih kl 130 rasa2nya ngepas surapas bgt. Berhubung beda merk beda lebar tapak ya mungkin di beberapa merk ban, ada yg harus dipapas dikit di sisi kondom yg dekat kembangan ban.

  5. nanx says:

    walah, kok jadi mirip calon ninin ane itu gan? sepatbor belakang dilepas pasang undertail plus lampu sein-nya masuk di undertail, weleh-weleh.

  6. fadli says:

    1 paket berapa harganya?sekedar saran, Kondom Swing Arm + Hugger disertai juga fotonya yg tanpa di pasang di motor

  7. Raffi says:

    keren bgt, di samarinda udh ada apa blm ya???

    klo pesan di jawa ada yg tw almat’a kah????

  8. Anonymous says:

    Alo undrtail g2 dtlang polis bro,,sein trllu kcil,,skalian aja tuh engine cver dcopot,,street fgter lbh mantaph

  9. ndu says:

    wah berarti agak repot ya,klo mau ngencengin rante….

  10. bd_mo says:

    harga totalnya berapa bro? ampe bsa di pke tebar pesona lagi hahahahaha

  11. jopir says:

    ^ nanx :
    wkwk.. pan semua tipe motor udah ada versi undertailnya gan, cuma vespa aja yg gak bisa diundertail.

    fadli & bd_mo:
    Ni kondom harganya 285rb, lebih afdol kl dtambah undertail kisaran 120rb plus besi dudukan plat nomor model R1 kisaran 200rb.

    Raffi :
    Di jakarta sendiri pun baru gw liat di toko ini aja, mnrt gw sih ni ide si empu toko aja order ke modifikator bodi krna byknya permintaan, terbukti ni barang dilabelin nama toko nya. Tapi yg namanya racun, bentar doang pasti nyebar kq, hehe..

    Anonymous:
    Kl kayak gw skg sih pasti kena, nopol belakang gak dipasang soalnya.
    Sarannya keren juga, tapi mau gak mau harus ganti stang sama spatbor depan biar temanya dapet, ntar dulu deh, gantian pgn dandanin ridernya dulu

    ndu :
    Yup, sedikit nambah kerjaan kl mau kencengin rantai. Tp intinya kondom gak perlu dilepas, cukup digeser keatas aja.

  12. Tommy.jr says:

    Mantep br0…. Tp klo bs d’pasang tuh spakb0r + n0p0l blakang,ny.. Kcian ntr rider laen kna cipratan air dri blakang… Keep safety riding br0…. Ok ok oke….

  13. Yanu says:

    Mas jopir itu monosok blkgnya d tinggiin y, kok keknya lbh nungging gt, n klw iya gmn crnya tuh..
    overall keren bgt mas modifnya bkin vixie lbh gahar tnpa btuh bnyak ubahan pd body standarnya

  14. jopir says:

    ^ Tommy.jr :
    hehe.. thx sarannya bro
    kmrn pas beli kondom sih udah pgn sklian beli spakbornya juga, cm saldo di dompet berkata lain, jadi ditahan dulu

    ^ Yanu :
    Yup betul bro, ditinggiin, diganti plat link shocknya. Nanti saya buat reviewnya deh.
    Thx bro

  15. epn says:

    gw masang kl pake spakbor orinya banyak mentoknya kl di pake boncengan.ya mentok footstep boncengernya…n punggung rear huggernya sama bawahan pakbor vixion orinya.

  16. jopir says:

    ^ epn :
    Widieuw.. serem. Nice inpoh bro.
    Kl soal mentok bawahan spakbor ori mgkn bisa coba ditinggiin vixynya, tp kl soal mentok footstep belakang sih give up deh, salah yg bikin.. hee

  17. iwan kurniawan says:

    mas jopir Vixi-nya keren buanget tuhh…oh ya klo mo beli Kondom Swing Arm + Hugger seperti itu nama tokonya apaan mas?? daerah otista ya?? pengen juga nih nyontoh kaya motornya mas jopir he he he….
    kerennn bossss…..

  18. jopir says:

    ^ iwan kurniawan :
    Thx bro..
    Coba ke Planet Motor-Otista deh, dsna ni kondom+hugger digantung diatas etalase depan.

  19. Yanu says:

    Ukey dtggu segera reviewnya..
    trs mau tanya2 lagi neegh mas Jopir kalo pake knalpot racing, standar tengahnya gimana, mentok di knalpotnya ngga coz biasanya knalpot racing kan gak ada penahan bwt standar tengahnya

  20. jopir says:

    ^ Yanu :
    Yup betul bgt, jarang knalpot racing yg punya penahan standar tengah, solusinya dateng aja ke tukang knalpot, minta ditambahin daging dikit buat penahan standar tengah dengan cara dilas, krna posisinya tersembunyi, gak bakal merusak keindahan knalpot kq.

  21. aditya says:

    mas bs info no hp yg jual kondom swing arm vixion..sy pengen jg ne tp sy di banda aceh..thx q

  22. jopir says:

    ^ aditya :
    Waduh maaf nih kl nomor telpon saya gak punya, yg jelas nama toko ma alamatnya :
    Planet Motor.
    Jl. Otista Raya No. 23A – Jakarta Timur

  23. juan21 says:

    hasil gogling nih gan..
    sapatau bisa membantu..
    itu ada no. telp-nya jg..

    http://www.hai-online.com/Hai2/Hai-Shop/Pro-Biker

  24. jopir says:

    ^ juan21 :
    Nice share bro..

  25. juan21 says:

    ane yg tengkyu gan..
    sering dpt info jg dr blog ini.. :D

  26. aditya says:

    boleh minta no hp yang jual kondom arm vixion..MANTAPPPPP banget tu…

  27. aditya says:

    saya domisili di Banda Aceh bos..gmn y agar mimpi ane terwujud dapatkan kondom arm…(T_T)

  28. jopir says:

    ^ aditya :
    Nomor telpon silahkan follow link di comment no.23
    Cb contact aja dulu soal pengiriman dsb.

  29. Lukman says:

    Salam kenal bro jopir, ada beberapa hal yang saya pengen tanyain???
    1. Besi dudukan plat nomor model R1 itu belinya di mana? Apa belinya di Planet motor juga??
    2. Apakah ketika saya beli kondom arm+hugger, harus beli dudukan platnya juga (mohon pencerahan)? Menurut bro jopir harus ga??
    3. Kalo beli knalpot New R9 Mugello bagus ga buat Vixion??
    4. Thanks atas semua infonya, blog ini udah jadi acuan bagi rider vixion semua.. Tenkiu

  30. jopir says:

    ^ Lukman :
    Yup, lam kenal bro. Gw coba jawab ya..
    1. Yup di Planet motor ada, rata2 di Otista toko gedenya pada ngejual jg, ada 2 bahan, besi & plastik.
    2. kondomnya gak ada dudukan kq bro, cm dibaut lgsg ke dudukan baut tutup rantai.
    3. Oke kq, asal jgn lupa stel CO nya.
    4. Thx support nya bro.

  31. mau modif says:

    kalau ban setANdart,, Kondomnya gmana bro??

  32. lunamon says:

    ane uda beli ni bang jopir.
    Ane tebus 240 rb di planet motor.
    Alhasil, ane lepas lg karna ban ane (120/80), nyerot ke hugger.
    Ane bingung ngangkatnya gimana.
    Maklum newbie.
    Trus baut buat pegangan knalpot juga kena ke kondom arm nya.
    Step”nya biar aman dan nyaman gimana nih bang jopir ?
    Mohon pencerahannya.
    Trims…

  33. jopir says:

    ^ mau modif :
    Sementara ukurannya hanya ada 1, gak seperti spakbor kolong yg sekarang lebar lengkung nya beragam. Bisa sih dipasang, cuma si hugger terlihat gak ‘meluk’ ban bgt.

    ^ lunamon :
    wah gw rugi 45rb dunk.
    Ban kita dan problem kita sama ternyata, makanya di artikel gw saranin untuk ban 1X0/70, karena dinding ban lebih rendah.
    Solusi yg gw terapin, bagian dalem [deket monoshok] agak diangkat, dikunci dengan baut di dudukan tutup rantai.

  34. leon says:

    Bos,ente pake ban ukuran berapa,depan belakang,sama sekalian ukuran velgnya ya.makaci

  35. Ardi says:

    rviw bro cara aplikasiin cakram belakang dengan perubahan kondom yang uda masuk di arm.
    thanks

  36. lunamon says:

    okelah kalo bagian hugger bisa diangkat…
    trus footstep boncengernya gimana ?
    punya gw aja dempeeeet banget.
    gw naek sendiri aja uda bisa bikin ancur tu kondom..
    hufttt :(

  37. dikadua says:

    kang jopir masang dimana condom arm+huger nya?
    suka ngeri kalo masang di tempat tookonya..(ngeri ditembak buat biaya pemasangan…)
    kalo saya beli ada link bengkel buat pemasangan gak?

  38. jopir says:

    ^ leon :
    F = 100/80-17 Velg 2.5″
    R = 120/80-17 Velg 3.5″

    ^ Ardi :
    ide bagus tuh, ditunggu ya bro..

    ^ lunamon :
    Mentok bgt? di gw cm nyerempet mgkn gara2 dah ditinggiin shock belakangnya.
    Oke bro, di gw juag belum fixed bgt, masih coba2 cari cara biar presisi bgt. Nanti dilaunch dsni deh.

    ^ dikadua :
    Gw pasang di LA Motor – Bekasi. Tapi sih berhubung pasangnya juga gampang, kayaknya bengkel mana aja bisa kq, yg penting gak buru2.

  39. lunamon says:

    iya mentok bgt.
    kalo udah ada solusi yang mujarab langsung di post aja bro.
    coz ampe skrg jd gak gw pake tu barang.. ;-(

  40. Jali says:

    ane ada rencana ganti kenalpot racing nih, trus nanti setting CO nya bisa di beres apa gmana ya? trus ngomong sama mekaniknya gmana ya? mohon pencerahannya, terima kasih.

  41. jopir says:

    ^ lunamon :
    Sipp

    ^ Jali :
    Dateng aja ke BeRes dg kondisi knalpot udah terpasang sempurna, bilang mau stel CO, biaya Rp 10rb.

  42. rizal says:

    kira2 klo udh d psang apa bisa mgganggu dudukan cakram blakang, ato mmg hrs ganti posisi dudukannya kbawah ya ?
    thanks…

  43. rizal says:

    oya..stu lg, udh sy coba buka tu link di comment no.23 tpi gada tu..trkir sya cba buka “http://saranto.multiply.com/photos/album/396/Peta_Sentra_Motor_Otista” d stu ada bbrapa toko lgkap dgn nomer contactnya..tpi ttep aja sy blon puas..

  44. jopir says:

    ^ rizal :
    Iya betul, lebih baik sih ganti dudukannya ke bawah.
    Btw gak puas apanya nih bro? kan udah ada nomornya.

  45. lich king says:

    Bro Jopir,

    Minggu kemarin gw pasang yang model nya mirip seperti di gambar, hanya ga ada stiker putih nya. Awal pemasangan gesek ke ban, di geser sedikit mentok ke undertail standard(kalau shock breaker ditekan ke bawah). Karena udah gw pake tangerang-kuningan-pondokIndah dan udah di bor sana-sini sama bengkel nya jadi undertail nya banyak cacat..

    Akhir nya gw balikin ke bengkel nya dan dengan besar hati mereka balikin duit nya 100%.

    Kata orang bengkel, ternyata(baru tau) harus ganti undertail standard nya, karena velg&ban udah gede dan piringan gear belakang udah ganti punya pio(jadi ban ga bisa mundur lagi).. Benar begitu kah bro Jopir ?

    BTW, jadi kepikiran ganti swing arm pisang, sharing sedikit yang bro jopir pernah dengar/tau donk, ngeri ga pnp malah banyak penyakit nya.

  46. jopir says:

    ^ lich king :
    Part ini gw pake pas kondisi shock udah ditinggiin dan udah pake undertail variasi. Dan setelah pemasangan aman, lalu dibuatlah artikel ini.

    Setelah beberapa lama, emng mentok sewaktu boncengan, kena di footstep belakang, kl diliat2 emng perlu dimundurin, tapi syaratnya bannya juga lebih mundur dari biasanya, skg lagi coba utak atik cari jalan tengahnya.
    Trims utk commentnya, artikel segera diupdate.

    Soal swing arm pisang, udah byk kok yg PnP buat vixion, tanpa harus ganti ini itu, tapi masalah utama adalah kualitas material. 1)berat 2) stabilitas di tikungan

  47. lich king says:

    Ada rekomendasi Swing Arm bagus untuk Vixion Bro ?
    kalau masalah di kualitas, pakai kondom jauh lebih baik.

  48. jopir says:

    ^ lich king :
    Yang bagus, limbah moge bro, disini misalnya, hehe.. kl yg lokal gw lum punya referensi.

  49. Ajy says:

    @lich king & bro jopir
    2 minggu yg lalu aq cari tuh kondom di Planet Motor. kebetulan barangnya lg kosong.
    Setelah q baca komen bro Lich King, q jd berkesimpulan klo tuh kondom ga cocok bwt diaplikasiin k vixion yg masih pake spatbor & ban standard (vixi gue bgt ^_^).
    Bener ga sih???

    klo emang bener, aq ga jd beli aj dweh, hehe…

  50. lich king says:

    @Ajy :
    Kemarin gw beli kondomnya lagi, sekalian ganti undertail & rantai(biar ban bisa mundur). hasilnya ? tetep mentok di undertail & footstep belakang, mungkin karena efek itu akhirnya kena ban lagi.

    Karena saking kepincut sama modelnya, gw ikutin saran mekaniknya untuk ninggiin shock belakang.

    Kondisi sekarang belum tau mentok lagi atau ngga, soalnya udah kadung banyak cacat. kemarin sempet kegesek ban lagi, ga tau kenapa skrng ilang bunyi nya.

    Kesimpulannya, buat gw ini barang ga compatible sama vixion.

    semoga berguna

  51. Ajy says:

    @lich king
    thanks bro. q sbenernya jg naksir bgt ma model tuh kondom. tp klo emg kenyataannya kaya gt, mding q ga jd beli.
    lagian q jg kurang suka klo ganti undertail.
    skali lagi thanks bro !!

  52. jopir says:

    ^ Ajy :
    Nampaknya racun yg ini sebaiknya dipending dulu ya bro.
    Ternyata byk mudharat daripada manfaat.

  53. Juny says:

    Bro…aq dah ganti stang ..velg,,ban ,sama spr diartikel ini…coma utk KONDOM Swing Arm Belum…ga nemu ada yg jual dibanjarmasin…klo boleh tau harga kondom swing arm nya brp Bro Jokpir…? thank

  54. jopir says:

    ^ Juny :
    Ada yg terakhir beli 240rb bro, tapi sebaiknya jgn dibeli dulu, byk masalah setelah pemasangan bro.

  55. aditya says:

    bang jopir, kalo huger armnya mau dijual .ane siap menampung .hhe kabarin lewat fb hha

  56. Noanxs says:

    Gw baru beli di otista tuh kondom arm warna hitam, dr toko bilang 240rb gw tawar dpt 180rb. Tp skrg bingung mo jd mo dipasang at ga, stlh lihat banyak coment kawan2 diatas. :-(, mo gw lego aja neh silahkan… Hik2…

  57. aditya says:

    buat bro noanxs .saya siap menampung bro .minat nih !!! minta alamat email atau contact person bro .hhe sori bang jopir jadi nego2 disini :malu

  58. noanxs says:

    mas adit… kalo mang minat boleh ambil tuh kondom swing arm di tempat saya, 180rb mas, barang masih dibungkus he3… email saya danang_s97@yahoo.com.

  59. jopir says:

    ^ Noanxs & aditya :
    jgn lupa komisi penyedia lapak ya gan.. wkwk

  60. Anonymous says:

    gan kl di samarinda ada kh kl kirim luar pulau brp gan thank.

  61. jopir says:

    ^ Anonymous :
    Waduh jadi lapak beneran.. :D

  62. Randy says:

    wah bang jopir hbt bner..
    gw ska bget sama mtr lw..
    hahahahah

  63. Randy says:

    maksudnya ” bikin footstep belakang jadi lebih megar”. ap?

  64. jopir says:

    ^ Randy :
    Haha.. asal jgn suka ma gw aja, gw msh doyan cewek bro.
    Mksdnya bikin footstep lebih melebar, lebih ‘ngangkang’ mgkn bahasanya.

  65. zani says:

    mas jopir bs pesen g?ntr gw krm duitnya…

  66. jopir says:

    ^ zani :
    Waduh gw gak jualan bro, lagian ni barang banyakan mentoknya, jadi gak berani beliin atau lego punya gw sendiri

  67. zani says:

    OKlah.gw jg kyknya mau pasang swing arm yg model GP.

  68. oneng says:

    newbie mw nanya ni bro..

    klo gw mau pake velg lebar + ban BT45 130/70 (belakang)…

    kira2 muat gak di arm standar ??

    kalopun dipapas armnya, masih aman gak armnya buat pemakaian sehari-hari/ touring ??

  69. jopir says:

    ^ oneng :
    Nggak muat bro, mau gak mau harus dipapas yg sebelah kanan.

    Untuk harian masih aman kok, tp kl touring apalagi dengan beban lebih di belakang rasa2nya kurang disarankan, tetep kuat sih, cm agak berkurang, efeknya ke kestabilan di tikungan.

  70. boy says:

    gmn cara belinya

  71. jopir says:

    ^ boy :
    Ke toko terdekat tentunya bro :D
    ane ga jualan soalnya, hehe

  72. felix says:

    Bro jopir,gmn tuh condom arm nya ada masalah gak setelah di pakai di vixi?
    Tq bro

  73. red chaterine says:

    klo pake rim 5.00, arm yg cocok kira2 yg gmn ya, bro? sarannya dong…

  74. jopir says:

    ^ felix :
    Dgn velg dan ban yg gw pake, pas rantai dah di angka 5, jadi mentok bro.

    ^ red chaterine :
    Kl dah rim 5″ harusnya sh sekalian limbah moge 400cc an bro, atau kl pahe nya pake arm kumis aja, ada juga yg jual udah sekalian arm gear gendong.

  75. red chaterine says:

    maaf, bro … arm kumis ama arm gendong itu yg gmn mksdnya y? hehehe… mohon pencerahannya

  76. jopir says:

    ^ red chaterine :
    ups sori salah tulis, mksdnya gear gendong.
    Arm kumis mksdnya arm2 buatan lokal bro, search aja di google, ada banyak modelnya.

  77. red chaterine says:

    olrait! makasih bnyk, bg… btw sering OL di YM ga? ID-nya dong :D

  78. jopir says:

    ^ red chaterine :
    ym nya wassalam bro, paling di Gtalk di hari kerja, klik aja dari icon di badge.

  79. takishima says:

    haduuh di bandung yg jualan gini ada ga ya?

    ama kondom arm yg ini sama ga gan?

    http://evorracing.indonetwork.co.id/1615392/cover-arm-rear-hugger-evor-spakbor-kolong-vixion.htm

    ane pake 110/70 bakal ada masalah ga?

    thx

  80. jopir says:

    ^ takishima :
    beda dikit bro, bahan sh sama.
    Kl yg di link, gw gak akan mentok ke ban karna hugger nya lebih tinggi.

    tp kl lagi boncengan, si hugger bakal mentok ke spakbor yg diatas ban gak ya??

  81. [...] alkisah bermula dari kondom swing arm plus hugger yg pernah gw bahas dulu disini. Tambah lama, rantai tambah molor, mentok dah tuh, jadi si kondom gak bisa dipake [...]

  82. okki says:

    mas bro klo mw pesen kmn ne??

  83. jopir says:

    ^ okki :
    Monggo di komen nomor 22 bro,
    Dsitu ada nama tokonya, atau mau tebus punya gw aja? COD bekasi dan sekitarnya :D

  84. rejz says:

    pengaruh pemasangan kaliper dibawah arm gimana ya mas bro? efeknya apa seperti kaliper diatas arm?

    • jopir says:

      kl performa sama aja bro, gak ada bedanya.
      Cuma kl kaliper di bawah gini lebih gampang nampung kotoran di kalipernya.

  85. HendricK says:

    Gan..mw tnya nie,,cz mw pake hugger bwt vixi ane,,
    Kl Kaliper belakang dipindah ke bawah,perlu tambah bracket lg ga,,ato hanya pindah posisi..
    Mohon pencerahannya..

    Thanks..

  86. joe says:

    bang jopir….nebus punyalo aja bioleh ga???wat dikirim ke batam…kira2 berapa tuh + onkir??

  87. salam kenal bro.. gw dari ambon.. awal liat gambarnya.. pengen banget..
    tp setelah baca komentnya.. ga jadi ah.. heheheh..
    ada yg dari kaskus ni yg jualan.. tp agak mahal sih.. ada yg pernah coba???
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7383002

    • jopir says:

      Gmn mas bro yg lain, ada yg udah pernah coba??

      kl gw liat sih kl yg ini aman bro, krna huggernya melengkung bgt gt.
      Yg jual jg recommended seller tuh, cm harganya aja yg ngeri :D

  88. khobenk says:

    kondom swing arm harganya 285rb dah skalian ma hugger nya nggk tu…? dan ada nggak di jual di bengkel2 accecories…??

  89. blackrods says:

    good job bang jopir buat kondom swing arm + hugger nya. 4 thumbs !!!!
    by the way mau nanya nih bang. newbie. hehee. selain banana arm, yg bisa dipake vixion buat velg size lebar (nambah sangar) tapi aman buat sehari hari, ada alternatif ga?
    thanks :)

    • jopir says:

      Thx bro.
      Kl beneran niat pake arm limbah moge bro.
      Yg gw pengen dari dulu pake single arm aprilia 125 tuh, tapi gak gak gak kuaat..

  90. agi says:

    mas bro bagus tuh kondom armnya msh adakah mas bro barangnya….. saya nyari2 pada jelek mas bro…. trs skrg udah brapa mas bro….

  91. lathip'zhee says:

    harga kondom arm nya brp gan ??

  92. Anonymous says:

    masbro harga armnya brpa..??

  93. hendro says:

    kemaren saiah liat ada yg pake manteb bro0 d liat nya juga, , ,nah masalah nya saiah nda tau harga nya tuh k0nd0m, , ,kira2 skarang harga ya brapa ya gan?

  94. ariep says:

    kal0 blh tau,harganya brapa tu br0?

  95. afung says:

    Mantep bro ulasan’y….1000 like d buat info ini

  96. wahyu says:

    cara ninggiin sock belakang pake apa?? Apakah harus di ganti swing arm???

  97. antonius says:

    Gan bleh minta bntuin cri bt ane gan, ntr kalo ∂a̲̅ agan hbgn ane ke no 087791148194. Thanks gan. Di tggu gan!

    • jopir says:

      waduh ni barang dah lama bgt bro, dah gak pernah keliatan.
      Paling pake hugger byson aja, cukup keren jg menurut gw. artikelnya pun ada disini

  98. anton pasbar says:

    bang jopir, ane pendatang baru ne, bang jopir bisa tolong cariin kondom swing arm buat ane gak bang, al nya di daerah ane tinggal gak ada yang jual. ane tinggal di bata m bang jopir…
    klo bisa konfirmasi ane ya bang..

Leave a Reply

