Ternyata Yamaha Vixion [juga] Masuk Daftar Menu Makan Malam Tikus

Posted: 11 February 2010 in Computer Software
Tags: , , ,

Vixion dimakan tikus?

Iya, betul bgt. Ternyata ni hewan pengerat selera makannya cukup baik, pantesan badannya gemuk sehat ampe kucing aja males ngeliatnya. Gak abis satu motor juga sih, cuma karet kabel2nya aja.

Efeknya?

Resiko vixion terbakar bisa terjadi, si tikus kan gak sekolah, dia gak tau mana kabel yg ada listriknya dan mana yg ada aliran bahan bakarnya, celakanya posisi bahan bakar pas bgt diatas kabel yg ada arus listriknya.

Gini cerita lengkapnya, mudah2an bisa jadi pengalaman berharga buat temen2 sesama penunggang FZ150i

Kejadian ini gw alamin di bulan januari 2010, seperti biasanya vixy diparkirin di lantai bawah kosan, tempatnya cukup lembab dan emng kadang keliatan tikus kejar2an kek pilem india.

Suatu pagi seperti biasanya gw berangkat ke kantor, pas ngidupin vixy, eh suaranya mendesis mirip bebek korekan yg saringannya dilepas, pes pes pes.. kenceng bgt. Jadi gahar sih😀 tapi ya gak mungkin juga gw biarin. Karena takut telat, yaudah hajar aja dipake jalan.

Selesai absen lgsg cek n ricek. Setelah didengar seksama, ternyata suara berasal dari bawah tangki. Yasudah coba dibuka,

gak taunya,

[Shout out loud] wualahhh… tikus kampret..!!!

[tikus kampret = spesies baru,peranakan tikus ma kelelawar].

Kabel mengabel di jeroan bawah tangki pada gompal gompel digigitin si tikus kampret, semua kabel lho, kecuali selang bahan bakar.

Dan akhirnya ketemu asal muasal suara berisik tadi, ternyata si tikus kampret doyan bgt ma selang AIS [Air Indiction System], abis setengah bro. Ni selang fungsinya bikin FZ150i lulus uji emisi standar EURO II, yg dialirin cuma angin, [alhamdulillah] sama sekali gak bahaya, cma jadinya suara anginnya keluar, berisik bgt.

Akhirnya vixy dibawa ke BeRes buat ganti selang dan ngebalut kabel2 yg luka, masalahpun bener2 beres. Kena Rp 15rb [waduh harga makan malem tu tikus kampret sama ma gw]

Setelah ngobrol2 ma mekanik, dapet pelajaran berharga.

Dibawah tangki vixy, ada kabel yg ngalir listrik juga lho, plus diatasnya persis ada selang bahan bakar. Kebayang kan kalo tu 2 selang sama2 digigit, trs bahan bakar ngucur nyiram kelistrikan, jedeRRRR..!!

[audience : trs kebakar??]

Ya iyalah, gw dah pnh nyobain dulu di Yamaha L2 Super, posisi selang bensin persis diatas kepala busi, bodohnya gw, si busi gak dipakein pelindung, kabel busi lgsg dicantolin di kepala busi, suatu saat lagi jalan sekitar 20kpj, eh berasa kaki kiri kesiram air, pas liat, waduh selang bensin copot nyiram kaki, spontan lgsg ngerem, eh malah pas ngerem si kucuran bensin nyiram kepala busi. Brrrrr..!! api lgsg gede dan nyamber ke kaki gw juga. Mirip pilem Ghost Rider lah pkknya. Reflek gw lompat dari motor, lari sambil padamin api di kaki. Kaki beres, tinggal si motor dah jadi motor ghost rider beneran, keakar di tengah jalan, gw cm bisa cengok nungguin bensin abis [untungnya bensin emg dah tiris bgt] n api di motor padam. Untungnya tu motor dinas tua, jadi rusak jg gpp.

Kebayang kn kl hal ini terjadi di vixion??

Langkah pencegahan :

Setelah wawancara si sama tikus kampret, dapetlah beberapa cara biar dia gak mampir ke bawah tangki lagi.

  1. Jaga selalu kebersihan bawah tangki, rutin katakan 3 bln sekali dibersihin.
  2. Bungkus kabel dan selang di bawah tangki dengan lakban, bila perlu beri wewangian yg menyengat yg bikin nafsu makan si tikus kampret ilang, misal lumuri dengan oli.
  3. Beri tanda verbodden dibawah tangki | plus keterangan tikus dilarang melintas pukul 20:00 – 07:00 WIB.

Selamat mencoba.


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. v-ultimateride says:

    Vixinya bang jopir hebat, mulai dr rumah kunci copot, berendem lumpur, ampe dimakan tikus kampret.

  2. jopir says:

    @ v-ultimateride :

    Ini keajaiban alam, aq mempercayainya [nada sailormoon]😀

  3. Wida says:

    haha ngakak pas bc “spesies baru,peranakan tikus ma kelelawar” emang ada ya?

  4. yudibatang says:

    Jopir…mana video top speednya??? he..he..

  5. jopir says:

    @ yudibatang :

    Malu ah, gak bakal bisa nyaingin bro yudi..
    Dah liat di youtube, ngeri aww..😀

  6. wd selviano says:

    kok tau wd selviano? Baiklaah slm kenal mas jopir,. ^.^v mohon ijin donlot posting”n nya,. **Rajin2 ya posting sofware,. trutama yg baru2 hehe😀

  7. jopir says:

    @ Wida Selviano :

    Baiklah..
    Doakan saya.. saya kan berusaha..!!

  8. nanxnanx says:

    ijin nyimak,

    setelah menyimak,

    nais impoh gan

  9. maqbool says:

    +comment 1 deh bro

  10. master vixi says:

    kasih kapur barus aja

  11. jopir says:

    ^ master vixi :
    Pgn nya gw sih kasih racun tikus bro, cuma takut malah mekanik yg mokat pas servis, wkwk

  12. Anonymous says:

    ane pernah gan bagasi jok dijadiin tempat tidur tikus, tau tau disitu udah bnyak tulang tulang ayam bekas makanan dia numpuk hahaha

  13. giri says:

    pagi ini tanggal 29 septmber 2011 pas gw mau berangkat ngantor seperti biasa manasin dlu motor, gw iseng ga seperti biasanya karena lihat jam masih pagi gw ambil lap di bagasi motor, pas gw buka ada yg aneh di bagasi,,kabel motor compang camping dimakan tikus,,duh sialan bangt ni tikus,,rncananya ntr sore mau beli kamper untuk di taruh di dalam bagasi supaya tuh tikus ga mau sama kabel2nya

  14. RiZky BlackBird says:

    bgaimna jika si mouse dikasi kabel yg bekas2 aj bang, biar nda mkan2 kabel motor. ato jangn2 tu si mouse mau sabotase motor abng, mngkn mata2, ato agen rahasia, ato apa gitu bang. hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s