Review : Helm KYT Romeo (Pearl White) Half Face

Posted: 30 December 2009 in Review Product
Tags: , , , ,

Tahun 2010, UU lalu lintas yang baru udah mulai efektif diterapin, so ketimbang kantong bocor bayar denda yg mahalnya minta ampun, saatnya antisi-sapi dengan mulai ikutin ketentuan2 di tiap pasalnya.

Salah satunya adalah Helm.

Helm yg boleh di pakai oleh pengguna roda dua harus berstandar dan berlogo SNI Emboss.

Maka dari itulah beberapa hari yang lalu gw beli satu Helm yg udah memenuhi persyaratan di UU yg baru. Gw rasa ni helm patut gw rekomendasiin ke temen2 semua.

Merk nya KYT,

oke dong, siapa coba yg gak tau ni merk, buatan lokal tapi kualitas wahid, sering dipake jadi helm standar Road Race tanah air. Tipe ini diberi label Romeo, yg gw pilih yg polos tanpa motif.

Gini nih wujudnya

– Kenapa warna nya polos?

+ Karena yg versi motifnya gak ada yg nyangkut di hati. Plus masih enak ditambahin stiker2.

[Contohnya stiker tulisan Yamaha dan Alamat blog di sisi helm]

Kenapa Half Face ?

+ Dulu helm gw full face, lama2 ribet rasanya, pgn berasa lebih lapang tanpa pengahalang didepan dagu gw.

Kenapa Visor (kaca) nya bening?

+ Karena gw gak mau wajah tampan gw ditutup2in😀

.

Biar lebih jelas, ini gw tampilin wujudnya dari berbagai sisi

Review :

Helm ini nyaman bgt untuk dipakai harian maupun jarak jauh, modelnya juga keren.

Kelebihannya :

+ Sertifikasi DOT dan SNI. Keamanan kualitas wahid.

(kriteria untuk lulus sertifikasi DOT [Department of Transportation – US] jauh lebih sulit dibanding SNI lho)

+ Busa penyangga telinga dan batok bisa dilepas, mudah untuk dibersihkan.

+ Tali pengikat dilapisi busa lembut, terasa nyaman di pipi.

+ Bentuk Sterofoam di cangkang helm dibuat sesuai kontur tengkorak kepala manusia, sehingga gak ada salah satu bagian kepala yang ditekan berlebihan. Ini yang menyebabkan helm ini nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

+ Model cocok untuk cowok dan cewek. Sporty untuk segala jenis motor.

+ Warna putih mutiara berkesan bersih dan elegan.

.

Disamping kelebihannya, tentu ada kelemahan :

– Belum Double Visor.

– Warna putih polos rentan goresan.

.

Buat yg minat, sekedar patokan harga, gw tebus helm ini seharga Rp 210 rb per tanggal 24-12-2009 (Bekasi)


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. a2i3s says:

    wah, foto yg punya helm nya mana nih?😀
    kemarin gw beli yg merk HIU, belum ada sertifikat DOT nya😦
    jadi pengen jajal juga yg merk kyt, btw harganya berapa bro?

  2. jopir says:

    @ a2i3s :

    Kl yg punya ikut difoto, ntar helmnya kalah keren😀
    harganya ada di akhir artikel bro.

  3. Mr.Boe says:

    gan,bukannyo kmaren bli vixy dpt helm std yamaha fullface,,nah ini beli lg yg half face
    sini yg yamaha oper k aku,sayang bli baru,galak sakit ati d mbat wong,lah 2 mlayang

  4. jopir says:

    @ Boe :

    wkwk jgn curhat dsini boe..
    yg dkasih full face cm jupieMX, vixy gak dapet.
    Anda kurang beruntung gan😀

  5. Ikram says:

    Skefo,,,,
    KYT 2vision/protvision bgus jg koq,,,
    Hagrana 230an untk mksar,,,
    Modelna half face jg,,,double kaca,,,1kca putih nutup wajah,,1 lgy riben untuk pnas mthri,,,mntaph kn

  6. jopir says:

    @ Ikram :

    nice inpoh gan.
    Buat yg hobi double visor juga bisa pk KYT full face (sekitar 500rb) dan INK Modular (Sekitar 1jt).

  7. ArdeeX says:

    Mantep ni bro kemaren minggu 04-03-10 gw br beli warna merah polos kaca bening😀
    Enak dipake, gw bli yg ukuran M kpala kaya dibekep helm ngga ngoplok!😀
    RECOMEN Deh :))

  8. jopir says:

    @ ArdeeX :

    Sipp bro

  9. yadi oray says:

    kenapa gw beli kyt romeo jns ini + Karena gw gak mau wajah tampan gw ditutup2in :v

  10. jopir says:

    ^ yadi oray :
    Fakta ini bro, suara hati, haha..

  11. Lya says:

    keren ciyh sprti’y…
    tp cocok ga yah bwt w ????

    udh gtu Bro,,, wrn’y cpet pudar ga ???

  12. jopir says:

    ^ Lya :
    Ni helm netral kok, nggak yg feminim ato maskulin bgt.
    Warnanya sampai saat ini masih oke, krna KYT kan helm mid-range, kualitas udah jadi point penting, bukan low end yg sekedar mengutamakan model, corak warna dan harga.

    Tp inget, mau pake high end kayak AGV, Nolan,dll sekalipun, kl ni helm tiap hari dijemur langsung di panas matahari, ya warnanya KO juga, intinya balik lagi ke cara pemakaian, sebisa mungkin jgn diajak berjemur biar lapisan pernisnya gak cepat rusak.

  13. sastromunie says:

    lokasi dimana tu bro…ane tertarik nih..please minta cp nya???

  14. jopir says:

    ^ sastromunie :
    Duh ni helm dah banyak kok, rata2 di tiap toko helm ada, kan merk KYT bro..

  15. Fitrah ramadhan says:

    Kyt . . . ! ! W demen bgt sama ne helm, sumpah keren bgt. . .untung w beli kyt ,bukan yg laen. .ga nyesel w

  16. Permisi…numpang nanya nih ma kawan neter semua, saya punya helem kyt kayak gitu. bisa minta bantuan carikan aksesorisnya yang hitam di bagian belakangnya tu..punya saya hilang susah bangat nyarinya, tolong ya kalau ada infokan ke email saya : jauhari_bima@yahoo.com, terimakasih sebelumnya.

    • jopir says:

      waduh, jarang tuh bro, rata2 sparepart cuma busa pipi dan visor.
      Udah coba kontak ke toko2 helm online semisal juragan helm.com? siapa tau mereka bisa usahakan

Leave a Reply

