Save As PDF | Simpan file ke format PDF via Ms. Office 2007

Posted: 11 December 2009 in Computer Software, Tips & Trick
Tags: , ,

Pada kemunculan MS. Office 2007 [Word, Excel, Powerpoint] udah ada yang namanya fitur bikin file PDF.

Maksudnya, yang biasanya file yg kita bikin di Ms. Office disimpen ke format standar seperti .docx, .xlsx, .pptx, .csv, .txt. Nah sekarang bisa disimpan ke format PDF.

Tapi sayangnya, ni fitur gak sekalian dibundel , alias kita harus install [katakan] Add-on untuk bisa menggunakan fitur ini.

Nah disini gw coba permudah, buat yg bingung download nya harus kemana, disini udah gw sediain installer Add-on nya.

Sebelum download, ada baiknya gw tunjukin gimana cara penggunaannya.

Simple banget,

1. Pastikan semua program Ms. Office 2007 udah gak ada yang kebuka.

2. Install softwarenya [link nya ada di akhir artikel].

3. Buka salah satu program Office 2007 buat ngetes apakah proses instalasi udah berhasil.

Buat contoh gw buka Ms. Word 2007.

Muncul satu menu tambahan di “Save As”

4. Save file2 kesayangan anda ke format PDF.

.

File ini ukurannya kecil kq dan gak akan bikin lemot kinerja Ms. office 2007 anda.


Sayangnya, Ms. Office sampai saat ini [Office 2010 Beta] masih belum bisa ngerubah format Pdf jadi Word Excel ato Power Point, jadi gunain aja Able2Extract 6.0 Professional buat nge-Convert file PDF ke file Ms Office.


Download Area

Nama File : Save_As_PDF.rar

Ukuran file : 513 kb

Password file : http://www.kisanak-jopir.co.cc

Server : www.ziddu.com


Artikel Oleh :

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Don’t forget to rate n leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

Comments
  1. ardi la madi says:

    terima kasih mas atas isi blognya,, sata ilmu saya dapatkan… terus berkarya mas

  2. jopir says:

    @ ardi la madi :

    yup, senang bisa membantu🙂

  3. wida says:

    wah bs di cobain nih, hehe the other alternative selain print out to Pdf,. thx info nya😀

  4. jopir says:

    @ wida :

    Yup. Trims buat kunjungannya

  5. nasara says:

    t qu banget broo….

  6. Wibisana says:

    Bro..link filenya kok engga bisa didownload ya ? Bisa tolong kirimkan filenya ke email ane ?
    Butuh banget nih Bro..Thanks ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s