Review : Jaket Sport-Touring Contin – Tipe Lunatic

Posted: 25 August 2009 in Review Product
Tags: , , , , ,

contin logoSetelah [rada] puas bikin tebel tampilan si Vixy, muncul masalah berikutnya, motr dah tebel tapi yang bawa tetep cingkrang, haha.

Segala daya dan upaya tlah kucoba tapi berat diri ini masih seperti sediakala.

Yaudalah, ketimbang kelamaan nungguin gak gendut2, dimanipulasi aja biar keliatan gendut. Jatuhlah pilihan pada pemakaian jaket tebel. Setelah sekian lama nyari muter2 jaket yg pas buat body cingkrang gw.

Akhirnya… Gw temuin jaket idaman gw. Bikin badan keliatan tebel tp gak kopong, bergaya sporty mirip2 wearpack balap tapi gak yg kayak pembalap juga.

Mereknya Contin,

Klaim produsennya ni jaket produksi full lokal baik design maupun material, buatan Bandung, tapi kualitas wahid.

Masa sih??

contin

Ni jaket setelah gw beli dan telaah lebih lanjut, ternyata emang bukan jaket sembarangan,

– Finishing bagus.

– Material oke.

Dua syarat mutlak barang bagus udah terpenuhi.

Sekarang tinggal masalah design, tipe Lunatic ni adalah tipe termahal dati total 3 tipe yg dikeluarin oleh Contin, [Lunatic, Aerion, dan Thin], lebih lengkapnya monggo lihat di web resminya dia. Dengan banderol harga Rp 375.000,- kita bisa dapet jaket dengan spec:

  • Polyspun/D300 for excellent wind & water resistance
  • Foam pad for elbow and shoulder protection
  • Adjustable waist
  • Padded back panel for protection
  • Stretch panel on back for comfort movement
  • Comfortable inner lining
  • Reflective striping for nighttime visibility
  • Multiple stitched mainseam construction for maximum tear resistance
  • 1 internal pockets and 2 external pockets.

Ukurannya :

STANDARSIZE2009MAN

Review :

Baiklah masuk ke review, setelah gw coba pake ni jaket, kesimpulan gw:

+ Model keren & sporty, cocok tuk pengguna motor ‘laki’, terutama yg bodynya cangkring2 kayak gw, biar keliatan berisi.

+ Protector dari cukup baik tuk melindungi body dari kemungkinan kejadian yg tidak diinginkan. Terutama di bagian vital yaitu lengan, bahu dan punggung [Bagian paling sengsara kl jatoh].

+ Bahan terbuat dari kulit dan bahan kayak terpal yg mereka sebut Polyspun/D300 emng beneran manteb tuk nahan angin biar gak masuk ke badan, alhasil jalan malem juga gak bakal ‘enter wind’ [masup angin]. Untuk gerimis juga hajar aja, gak nembus kq.

+ Dari segi model dan safety, cocok bgt buat touring.

Tapi sebaik2nya barang ada aja kelemahannya :

– Kl dipake siang2 bolong, ampun DJ panasnya.

– Kl lagi keringetan, bahan jaket bagian dalem agak lengket di kulit, bikin jaket susah dilepas.

Kesimpulan :

Jadi kesimpulannya  ni jaket tetep dapet poin plus dari gw, soal panas sih ya wajarlah namanya juga jaket, kl gmw kpanasan siang2 bolong tp ttp gmw item yaudah pake sweater aja, haha..

Positifnya kan kl gak pas lagi cuaca panas atau bahkan dingin, ni jaket bisa bgt diandalkan buat gaya plus safety di jalan.

Lebih lanjut, silahkan kunjungi www.contin-motosports.com

atau coba2 ukuran di Gerai AMX terdekat

amx logo

(jOpiR)

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Don’t Forget to Leave a Comment if You Like My Post =-

Comments
  1. Gie says:

    jadi tertarik neh ma ni jacket
    bro lo pake ukuran ape, jaket ginian klo gak pressd di badan gak mantaf?
    tinggi gue 174 n BB 64 maseh binun mo pake ukuran apa neh..

    Btw 4 jempol deh untuk blog lo..maju terus!!!! 😛😛

  2. jopir says:

    @ Gie :

    Gw pake ukuran L, body gw 180cm/60kg.
    Jgn khawatir kl gak full pressed body [jiaahh kayak toyota kijang], bahanya tebel kq, gak keliatan bgt kl dalemnya kopong.

    Untuk ukuran monggo liat di artikel, udah gw tambahin soal ukuran dsana.

    Thx buat supportnya bro🙂

  3. anda says:

    baru nebus gan..
    yg Lunatic Black grey
    gk bkln nyesel dah.
    keren abis…
    tggi gw 170,berat 57…,pakeannya “M”
    silahkan agan Gie sesuain aja..
    overall gw setuju bgt ma pendapat yg punya blog.
    ternyata produk lokal BANYAK yg oke…, ne contohnya.

  4. jopir says:

    @ anda :

    Selamet deh bro..
    Saatnya tebar pesona di jalan raya, wkwkwk😀

  5. Vincent says:

    uraiannya cukup lengkap..singkat tp padat bro hehehe
    klo ada input..silahkan kasi saran ke saya..supaya saya samapikan ke R&D
    regards
    Vincent

  6. jopir says:

    @ Vincent :

    Gak nyangka pihak Contin Motosports bertandang ke mari.
    Thx kunjungannya bro😀
    kl saran sih, ya sesuai yg gw utarain di artikel di bagian kelemahan nya. Moga bisa membantu untuk pengembangan jaket ini kedepan.

  7. Vincent says:

    ok bro, akan kami jadikan masukan
    thanks n regards

  8. dasuki says:

    mo nanya alamat tempat bikin jaketnya di mana ?

    • jopir says:

      @ dasuki :

      kl alamat di bandung ane gak faham bro. Monggo di contact langsung bro Vincent yg komennya ada di atas, beliau orang dari Continnya, pasti lebih tau.. tau lebih.

  9. sam says:

    gimana cara pesannya saya tertarik dengan warna merah, tolong kasih no. telponnya…

    • jopir says:

      @ sam :

      Silahkan masuk ke web nya Contin aja bro, link nya ada di artikel, atau mampir ke gerai AMX terdekat.
      Apa mau dipesenin??

  10. Rachman says:

    bener bro..
    jacket ni cuma atu kelemahannya. Panas. Ane kira klo pilih yg aerion bakal ademan, kan namanya aer-ion adem n bikin sehat. ternyata tetep..pi, klo dah dbawa kenceng lumayan jd anget..xixixi. maklum ane dCilegon deket pantai. btw, ane 170cm n 72kg pake yg M jd kliatan langsing…pokoke keren dah.

  11. jopir says:

    ^ Rachman :
    Nice share bro, btw penafsiran aerion-nya keren juga, wkwk

  12. melati says:

    harganye brapa baaaaaanggggg ….

Leave a Reply

