Double Up Keamanan Yamaha V-Ixion

Posted: 17 July 2009 in About Vixion
Tags: ,

yamaha

Yang namanya kehilangan pasti gak enak bgt, ilang duit 50rb aja bikin bete seharian, palagi kl motor?? duh naudzubillah.

Artinya perketat keamanan si V-Ixion tercinta, caranya byk, bisa dgn penambahan kunci roda, pemasangan kunci cakram ataupun penambahan alarm. Kesemuanya adalah perangkat tambahan.

Tapi tau gak kl sebenarnya para designer motor udah care soal keamanan tunggangan kita, hal ini terbukti dengan adanya satu lubang untuk pemasangan gembok di standar tengah motor kita

Fitur keamanan satu ini sebetulnya udah lama banget ada, yang gua tau dari pas gua baru kenal motor sekitar tahun 1993, di Honda Astrea Grand punya bokap udah ada lubang ajaib ini, tapi sayangnya gak semua orang memanfaatkannya dengan baik, dan bahkan ada temen gw yg baru tau soal lubang ini bbrpa bulan yg lalu, dgn polosnya dy bilang

oh tu buat gembok ya, gw kirain model standarnya doang

Letaknya

kunci vixion1

Letak lubang ini adalah di standar tengah (B), kl kita pakai standar tengah, lobang ini akan pas berpapasan dengan satu lubang lagi di rangka body (A), alhasil kl kita masukin gembok di lubang ini, standar tengah gak bakal bisa diturunin.

kunci vixion2

Karena letak lubang ini tersembunyi dan masih jarang yg gunain, so pasti maling gak bakal nyadar kl ada gembok dsini, biasanya cara kerja mereka kan pk kunci T, begitu stang udah bobol, motor lgsg dijalanin, kebayang kan kl dy kelabakan gara2 standar tengah gak mau diturunin, paling 1-2 kali coba gak bisa lgsg deh ditinggalin.

Insya Allah aman, emng sih gak 100%, ya minimal kan kita udah usaha.

(jOpiR)

http://kisanak-jopir.co.cc

Comments
  1. kRIbo_kentut says:

    wuiihh mantaabbb..!!!
    oE bru tau nihh…
    abis baca oE lngsung liat standr mtr oE…haha
    n trnyata bner ada!!!

    bagi yg brminat silakan d coba!hehe
    thnx yo…!!!

  2. vx4121BW says:

    bener…dah gwa pake….pernah temen sekampus pas mau pinjem dia bilang standar tengah gw rusak…gak mo di turuni…wahahahha

  3. jopir says:

    @ red VX4121BW:

    Brrti tu orang gak bakat jadi tukang pinjem motor bro..๐Ÿ™‚

  4. blackvixion says:

    wkwkwk.. mantabb bro.. gw baru tau…

    TOP BGT daah..!!

  5. zeph says:

    yang repot kalo kita sendiri lupa nurunin..:D

  6. jopir says:

    @ blackvixion : tengkyu bro..๐Ÿ˜€
    @ zeph : wkwkwk.. gpp, paling ntar ada orang lewat yg bilang “minjem ya mas..??”

  7. uxoof says:

    motor gw baru aja mo dibobol maling, kunci kontak dah jebol, kunci pager rumah dah raib. tapi untung nya masih ada kunci cakram. Alhamdulillah Vixion masih jadi milik gw.๐Ÿ˜€

  8. jopir says:

    @ uxoof :

    Wow.. nyaris bgt tuh.
    Moga pengalaman nya bisa jadi pelajaran buat kita semua. Walo ribet [pasang2 kunci tambahan] yg penting selamet.๐Ÿ™‚

  9. vixioner says:

    kereeeeeeeeeeeeeeeeennn,,,,,
    kok w pe gag tau yeee??!
    ox dech w mo bli gmbok dulu yeeee!!!!!

  10. SouL says:

    Ckakakak.. Berarti Gw masih Bego n polos ya.. ?? haha…

  11. jopir says:

    @ vixioner : Thx bro, senang bisa mmbantu๐Ÿ˜€
    @ SouL : di artikel gw cuma bilang polos lho.. kan beda.

  12. anfu says:

    gembok yg pas ukuran yg berapa milimeter bro ?

  13. jopir says:

    @ anfu :

    waduh kl ukuran pastinya gw gak tau bro.
    Kira2 aja yg seukuran lubangnya. Lebih asik kl pilih tempat beli yg bisa dicoba dulu.

  14. agungbbs says:

    ๐Ÿ˜€ wah nice inpoh gan!
    baru tau ane…tar ane coba di vixy ane yak!๐Ÿ˜€

    gemboknya minta ukuran brapa gan??

  15. zonapositive says:

    @ agungbbs : Ane coba gembok Kenmaster ukuran yg 40 mm. Kebetulan bisa masuk & pas.

  16. jopir says:

    @ zonapositive : nice inpoh gan

  17. Smile says:

    naise inpo bro…
    simple way with the great effect…

  18. harun says:

    wah, baru tau jg gw bang . two thumbs pokonya . .

  19. Vanderjar says:

    Iya yah… ada…
    hehe. Tq KK inponya,..

  20. Marjikun says:

    Wahh…
    gak kepikir ane slama ini tntang keamanan yang ada di standart tengah.
    Thx ya bro jopir….

  21. […] Nah, melanjutkan artikel sebelumnya yang juga bahas soal keamanan vixion [Double up kemanan Yamaha V-ixion]. […]

  22. Ifan says:

    mantap abangku yang terbaik wkwkwk ak juga baru tau wkwkkwk mantap dah . ada alarm gembk cakram sama ini pula mantaps.

  23. Bang minta yah reviewnya buat blog saya tapi saya akan cantumkan sumbernya kok yahhh.
    klo mau liat ke mari aja rifandymeisias.wordpress.com tapi kalau abang gk ngasih langsung aku hapus juga tidak apa2. semoga cepat di balas sebelum ada kesalah pahaman

  24. jopir says:

    ^ Rifandy Meisias :
    Sipp, monggo bro..

  25. don says:

    kalo buat new jupiter mx koq gak ada lubang yang kaya gt yah gan???
    ane uda liat tadi..klo gk ada gmn donk??:P

    • jopir says:

      wah ane baru tau tuh bro kl New MX gak ada, kl yg versi dulu ada, ane pernah liat soalnya.
      Solusinya ya?? Asuransi aja deh bro, jd kl ilang msh kecover๐Ÿ˜€

  26. kl d byson manh kgak ada lubang bgituan ya om ?
    lubang d std tngah’na sih ada, tapi kgk bsa bwt ngonci.. apa perlu di akal2’in dlu kl d byson.. kok nanggung.. vixion dksih, byson nggak y..
    tlung djawab..

    • jopir says:

      Betul bro, mmg 1 pabrikan gak menjamin fiturnya semua sama, dan ternyata lubang standar tengah bukan fitur standard yamaha. Menurut gw wajar karna yg ngedesain rangka kan beda2 tim nya, dan emng asal vixion dan byson beda negara, mgkn di india gak ngetren lubang2 bginian, jadi gak diadain๐Ÿ™‚

      kl diakalin sih bisa aja bro, tinggal ditambah daging di standar tengah dan di rangka yg nantinya dibikin bisa ketemu waktu standar tengah digunain, tinggal samperin tukang las terdekat aja bro๐Ÿ™‚

Leave a Reply

