Review : LCD Viewsonic VA1912wb

Posted: 20 May 2009 in Review Product
Tags: , , , ,

viewsonic logoLagi2 satu lagi produk berkualitas [menurut gw] yg udah gw pake setahun lebih, yang menurut gw pantes tuk direkomendasiin ke temen2. Setelah Laptop Compaq Presario V3837 gw [yg hari jumat, 15 mei yg lalu dipinjem maling dan gak bakal dibalikin] sekarang dsni gw coba haturkan review tentang monitor LCD merk ViewSonic 19″ wide screen yg oke bgt. Kenapa?

viewsonic va1912wbkarena ni monitor bandel bgt, pertama gw beli buat monitor PC jangkrik gw, dipake sekitar 6 jam perhari, terlebih kl sabtu minggu, jam terbangnya nambah lama lagi [gw pnya penyakit males matiin PC], nah berhubung skg tuh PC dah dihibahkan ke adek gw, jadinya skg ni monitor gw sambungin ke TV Tuner, apakah ini akhir penderitaan buat ni monitor? Salah besar, malah ni monitor kerja dari jam 5 sore (pulang kantor) sampe jam 7 pagi (pegi ngantor) per hari, plus kl sabtu minggu n gak kemana2, yaudalah seharian tu monitor idup.

So sweet bgt lah tiap harinya, kadang gw nonton dy beraksi, kadang juga dy yg nontonin gw tidur,wkwkwk.

Resolusi yg bisa ditampilin ni monitor adalah 1440×900, wajarlah mengingat ni monitor ukurannya 19″, tapi jgn salah, walaupun layar lebar, tapi ketajaman gambar dan kualitas gambarnya tetap terjaga dg baik, katanya pabrikan sh berkat fitur AutoTune® yg bikin tampilan selalu prima secara otomatis.

Dengan fitur ClearMotiv™, gambar jadi makin halus karena bisa nampilin 200 fps (frame per second)

Untuk koneksi disediain 2 biji, kabel VGA dan 15 pin mini D-sub, yang bisa di switch secara mudah dari front panel.

Lebihnya lagi ni monitor dah ada speakernya, plus audio innput, ya gak banyak bantu juga sh kl buat musik, pi kl utk darurat lumayan kq.

Dan yg paling seru, selain harga yg miring, ni monitor punya garansi 3 Tahun Full Warranty dari ViewSonic, pastinya pake ni monitor jadi aman dan nyaman.

Gak percaya? dateng aja ke site nya di http://ap.viewsonic.com/id/products/productspecs.php?id=322&s=specs

viewsonic va1912wb sideviewsonic va1912wb back

Berikut Spec lengkapnya :

Panel LCD Tipe TFT Active Matrix WXGA LCD
Area Display 19 inch
Resolusi Nyata 1440×900
Rasio Kontras 500:1 (typ)
Brightness 300 cd/m2 (typ)
Sudut Pandangan 150° Horisontal, 130° Vertikal
Waktu Respon 5ms
Permukaan Panel Anti-silau
Sinyal Input Analog RGB Analog
Frekuensi Fh: 30~82KHz; Fv: 50~85Hz
Sync Anti-silau
Kompabilitas PC VGA hingga 1440×900 Non Interlaced
Mac Power Mac hingga 1440×900
Konektor Analog 15 pin mini D-sub x1
Power Adaptor power terintegrasi, 3-pin plug
Audio Speakers 1W x 2
Power Voltase 100-240VAC; 50/60Hz (Switch)
Konsumsi tenaga 36W (Max.) 32W (Typ.)
Kontrol OSD Mute [1], [Down], [Up], [2], power button
Dasar Auto Image Adjust, Contrast/Brightness, Input Select: Analog/Digital; Audio: Adjust Volume, Mute; Color Adjust: sRGB, 9300K, 6500K (default), 5400, 5000, User Color (R, G, B); Information: H. Frequency, V. Frequency, Resolution, Pixel Clock, Serial Number, Model Number, http://www.viewsonic.com; Manual Image Adjust: H. Size, H./V. Position, Fine Tune, Sharpness; Setup Menu Language (English, French, German, Spanish, Italian, Finnish, Japanese, Traditional Chinese, Simplified Chinese), Resolution Notice, OSD Position, OSD Timeout, OSD Background, Memory Recall
Kondisi Operasi Temperatur
Kelembaban
0°C – 40°C (32°F – 104°F)
10% – 90% (Tidak terkondensasi)
Dimensi Fisik 451mm(W) x 391mm(H) x 197mm(D)
Berat Net 4.5 Kgs
Regulasi CB / TCO99/ UL/ cUL/ FCC-B / ICES 003 / TUV-S/IRAM/UL-AR S Mark / NOM / EPA Energy Star / Ergo / ISO134062/ GS / CE / GOST-R / SASO / BSMI / PSB / C-Tick / Korea (MIC) / CCC
Manajemen Power Sesuai TCO99, Standar Energy Star
Comments
  1. BOe says:

    dak di pinjam jg sm malingnyo bruur?

    • jopir says:

      @ BOe : Mudah2an jangan boe, amin. Kl ni monitor sampe dipinjem jg, brrti di kosan gw yg berharga cuma foto2 cute n imut2 gw doang.

  2. fadle says:

    tunggu aja laptopnya joe, ntar pasti di balikin ama tuh maling wahahah

  3. jopir says:

    @ fadle : di akherat ye.. wkwkwk

  4. […] Disini gw pake monitor LCD ViewSonic VA1912WB | Review klik disini […]

  5. […] Disini gw pake monitor LCD ViewSonic VA1912WB | Review klik disini […]

Leave a Reply

