Review : Compaq Presario v3837 (With XP SP3)

Posted: 27 April 2009 in Review Product
Tags: , , ,

compaqHff.. dah hampir setahun pake ni laptop, baru sekarang ksampean bikin reviewnya.

Ni laptop gw beli sewaktu pameran komputer di JCC tahun 2008 lalu, proses pemilihannya pun luar biasa panjang, ada sederet produk dari brand besar lainnya yg sempet jadi nominator, karna apa? spek yg masuk standar gw diperbesar, dan pastinya mau gak mau rentang harganya juga diperbesar dikit dari keinginan awal,hee..

Disini bakal gw ceritain rentetan acaranya, mulai dari penentuan spek, penentuan rentang harga, pemilihan nominasi sampe pemilihan.

Penentuan spek dan harga :

1. Gw mau prosesor minimal dual core, yg jelas diatas Pentium D.

2. Body keren, gak kek laptop bapak2.

3. Webcam oke, fps nya gede biar gambar smooth.

4. Gak malu2in kl dbawa ke t4 umum.

5. Harga dbawah 7jt.

Penentuan Nominasi :

Setelah muter2 tu arena pameran, akhirnya muncul pilihan antara, Compaq, Acer n Toshiba (gw lupa serinya,wkwkwk).

Mengapa akhirnya gw tentuin pilihan ke Compaq?  sebetulnya diantara ketiga nominasi tadi tuh spek dan harga bisa dibilang sama2 aja, brrti tinggal masalah body.

Acer : Tetep dengan body putihnya, males ah, krg sreg di hati, lagian kesannya tuh acer lebar, mirip2 laptop 15″, LIWAT.

Toshiba : Modelnya yg mrupakan generasi terbaru dari model lamanya yg berkesan laptop bgt (jadul), menurut gw dah lumayan stylish wlopun ttp serius, keren sih, tp kl dilihat , engselnya bikin kesan ni laptop antara body ma latar kepisah bgt, kayak 2 papan dikasih engsel. GAK MAU.

Yaudah turun deh pilihan ke Compaq Presario V3837

hp-compaq-v3837

  • Intel® Pentium Dual Core Processor T2370-
  • 1.73Hz (1MB Cache,533MHz FSB),
  • 512MB DDR2 SDRAM (1 keping),
  • 120GB HDD SATA (5400rpm),
  • 14.1″Wide Bright View,
  • Supermulti DVD+RW DL,
  • Bluetooth,
  • Integrated 802.11b/g,
  • Firewire,
  • Intel Graphics Media Accelerator X3100,
  • 5-In-1 Media Card Reader,
  • DOS,
  • Integrated Compaq WEBCAM.
  • Bag & 1 Year Warranty.
  • Weight 2.4Kg.

Review :

Setelah lama pake ni laptop, akhirnya kesan gw kek gini

Kelebihan :

1. Udah firewire

2. VGA terpisah.

3. Non OS, so uang yg gw keluarin brrti bener2 buat beli part2 laptop, bukan buat beli part laptop plus OS Windows (OS Windows asli kan mahal,hehe)

4. Material body yg carbon look + glossy anti gores, cakep kl diajak nongkrong di mall.

5. Layar yg bener2 BrightView.

6. Webcam manteb, fps gede, gambar gak patah2.

7. Gak gampang panas, pdhl kdg dpake seharian, kdg dpake semaleman.

8. Daya tahan baterai gak berkurang, ttp sama kek pertama gw beli.

Kekurangan :

1. RAM cm 512, solusi : tambahin aja 1 keping lagi biar jd 1 GB, bisa ditebus seharga Rp 150rb.

2. Agak ribet kl mau diinstall XP, harus bikin installer baru yg udah ditambahin driver SATA Hitachi. Solusi : Ya bikin ajalah installernya, gampang kq, atau installin Vista aja skalian biar gak ribet,hee..

Akhir kata, inilah temen gw kalo di kosan, tmen maen game, tmen browsing, tmen nonton, tmen denger musik, tmen nongkrong di mall, haha..

Ada yang berminat? terusin aja niatnya, so far so good, belum pernah ada kendala entah itu panas waktu charging ato hang gara2 masalah selain OS.

(jOpiR)

http://kisanak-jopir.co.cc

Comments
  1. […] yg udah gw pake setahun lebih, yang menurut gw pantes tuk direkomendasiin ke temen2. Setelah Laptop Compaq Presario V3837 gw [yg hari jumat, 15 mei yg lalu dipinjem maling dan gak bakal dibalikin] sekarang dsni gw coba […]

Leave a Reply

