Review : IM2 Broom Unlimited di Bekasi Timur

Posted: 31 March 2009 in Review Product
Tags:

broom_prepaid35gAkhirnya, gw bisa juga bikin ni artikel, kali ini gw bakal nge-review tepat tiga minggu gw surfing di internet pake IM2 Broom Unlimited.

Buat kalian yg lum tau, IM2 Broom tu adalah produk Indosat dibawah naungan PT Indosat Mega Media (IM2). Untuk Broom sendiri ada 2 tipe, Broom Classic & Unlimited, nah yg kebetulan gw pake adalah yg unlimited, coz haree gene dibates2in? dah gak jaman.šŸ™‚

Oh ya.. Broom saat ni dilego dalam 2 wujud, Starter Pack dan Bundle,

– Starter Pack : SIM Card + Perdana (Seharga Rp 100.000,-) + Manual Book || Harga : Rp 150.000,-

– Bundle : USB Modem ZTE MF626 + SIM Card + Perdana (Seharga Rp 100.000,-) + Manual Book || Harga : Rp 1.499.000,-

Baiklah saatnya review :

broom

Overall gw bilang koneksi IM2 Broom Unlimited memuaskan, walopun gak ada sesuatu yg sempurna, tapi ni produk udah gw bilang mendekati sempurna. Koneksi internet lumayan bisa diandelin untuk jam sibuk, dan bisa bikin sumringah di jam lengang. Jam sibuknya ya dari sekitar jam 5 sore (pulang kantor) sampe jam tidur, brrti jam lengang nya tuh jam brapa dah pasti tau kan, pkknya selain jam tersebut diatas lah.

Gw ngmg harus pake bukti, okeh ni hasil pengukuran speed nya

(Compaq Presario V3837 + PDA iMate Ultimate 8150)

test speed broom

Entah menurut kalian, tapi menurut gw sih speed segitu dah manteB,hee..

Dah berniat coba IM2 Broom Unlimited juga? Ntar dulu..

Sebelum coba, sebaiknya pertimbangkan hal2 berikut.

1. Speed ditentukan oleh sinyal 3.5G, jadi cek dulu rumah/kantor kmu ter-covegare signal nya gak. Untuk cek silahkan klik disini. Untuk Jabodetabek ada peta digital nya lho, klik disini untuk liat ke peta coverage.

2. Kl signal dah aman, saatnya pertimbangkan mau beli yg bundle ato starter pack aja. Tergantung kebutuhan, kl gw beli Starter Pack aja coz gw dah punya PDA yg 3.5G, jd gonta ganti kartu antara XL gw ma ni IM2.

imate-ultimate-8150

3. Ini yg paling penting, byk orang beranggapan IM2 lemot, gw juga awal pake bilang gitu, ternyata selidik punya selidik, Modem/HP tu punya setting untuk milih jaringan, defaultnya adalah “otomatis”, jadi dy akan nyari sinyal terkuat, dan sayangnya dimana2 sinyal 3G kalah kuat ma sinyal GPRS, jadi begitu connect dg speed 3.5G, gak lama lgsg turun jadi speed GPRS. Untuk ngatasinnya silahkan ubah setting untuk milih jaringan di modem/HP kmu ke “Manual”, pilih jaringan dengan nama SAT-C(3G), niscaya jadi kenceng deh. Kl tiba2 jd lemot lg, coba cek deh, jgn2 berubah jadi GPRS lagi.

jOpiR

http://kisanak-jopir.co.cc

Leave a Reply

