VSO Image Resizer

Posted: 2 March 2009 in Computer Software
Tags: , , ,

vso-image-resizerMakin hari harga kamera digital makin murah, kualitas MP (MegaPixel) yang ditawarkan pun makin gila2an, kamera yg bisa ngehasilin gambar hingga 10,1 MP pun makin terjangkau khalayak ramai (halah bahasanya..), yang gak kita sadarin adalah makin tinggi kualitas MP kamera, makin gede ukuran file yang dihasilin,

perlu gak sih?? ya kalo kita mau nyetak tuh foto seukuran kertas A3 (Buku gambar yg lebarnya kayak taplak meja) sih gpp, tapi kl cuma utk dokumentasi n diliat2 di monitor yg umumnya resolusinya cuma 1280 x 1024, kualitas 4 MP aja udah cukup, lagian kan lebih hemat Harddisk.

Nah buat yang ngerasa dah terlanjur banyak nyimpen hasil jepretan yg ukuran filenya gede2 n mulai kebingungan coz kapasitas Harddisknya udah sakarotul maut. Gw punya anjuran software free yg bisa bantu kamu resize seluruh foto2 kamu secara cepat,, knapa gw bilang cepat, coz ni software simple bgt n bisa ngeresize satu folder langsung ke ukuran yang kita pengen, behh ajib gak tuh.

Caranya :
1. Dongdot aja filenya disini, link nya ada dibawah artikel.
2. Install ampe selesai.
3. Jalanin softwarenya, kira2 tampilannya kayak gini :

vso_image_resizer

4. Ntar popup window untuk nentuin source file. Pilih file atau folder yg mau kamu eksekusi. Trus tinggal setting tuh foto resolusinya mau jadi ukuran berapa, kualitas gambarnya segimana,  lokasi file hasil resize nya dimana, Klik OK.  Trus Traraaaam..

(jOpiR)

download icon

Direct Link >>> Download VSO Image Resizer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s