[Review] Peninggi Shock Belakang Yamaha V-ixion

Posted: 17 May 2010 in About Vixion
Tags: , ,

Ya.. yg dimaksud dsni adalah gw pengen bikin buritan vixy lebih tinggi dari versi standarnya.

[lho emng knp kok ditinggiin..?]

sebetulnya begini, iseng aja kemaren tuh beli kondom swing arm+hugger plus undertail, sewaktu udah dipasang, kok rasa2nya kurang “nungging”.

Yaudah deh, pikir2 ditinggiin lucu juga nih, lagian part nya udah tersedia di bengkel.

Sah..! “Bang, tulung pasangin sekalian deh”, ujar jopir.

“Baiklah”, ujar abang bengkel.

Nah sebelum dipasang, disempetin foto2 sama mahluk yg bisa bikin vixy nungging.

Inilah wujudnya

Nah, si mahluk ini fungsinya gantiin plat serupa versi standar. Apa namanya? beda orang beda istilah. Nama resminya gw jg gak tau, wkwk

Proses Pemasangan :

Gak perlu bongkar arm atau bongkar ban belakang kq, cukup standar tengah aja.

Hasil :

Setelah dipasang, terasa perubahannya.

1. Buritan naik beberapa cm, pastinya susah diukur. Yang jelas, setelah dipasang peninggi shock ini, posisi normal motor adalah sama ketika motor dipakein standar tengah.

udah distandar-tengahin tetep aja ban rata tanah semua.

.

2. Standar miring nya pun jadi miring bgt

Bgini wujudnya kl dibandingin yg standar. Kedua motor spek ban dan velg-nya sama persis.

Solusi :

Ya mau gak mau harus ke tukang las untuk nambah panjang si standar tengah dan standar samping.

Atau gunakan standar scorpio yg lebih panjang dari punya vixy.

.

Kesimpulan :

Nah ini yg gw bingung, dari hasil perubahan diatas kan kayaknya minus semua, plusnya cuma bikin motor lebih nungging dan tinggi.

Tapi kq sampe skg masih gw pake ya?? wkwk..

.

*update :

Ada share dari temen kita [komen no 56], dia pake peninggi ini buat mudik dan patah di jalan [kelebihan beban mgkn]

Silahkan simak komen no.53 untuk solusinya

 

* dari Bro Lich King

Pengalaman gw :

1. Beli Lempengan yang sama dengan bro Jopir

Karena ketipisan

2. Beli Lempengan yang mirip tetapi lebih tebal

Karena selangkangan sakit terus

3. Buat lempengan di tukang bubut, minta kualitas seperti lempengan asli vixion dan jarak antar lubang nya ditengah2 antara lempengan asli dan modifan.
Waktu pesan bawa lempengan asli dan modifannya biar tukang bubutnya punya patokan.

Kelebihannya :
– Lebih nyaman dari pada pakai lempengan modifan
– Lebih tenang dari pada pakai lempengan modifan, karena hasil dari tukang bubut tampak seperti lempengan asli nya
– Standard tengah masih bisa di pakai, tanpa harus nurunin shockbreaker depan
– Ban ukuran besar lebih terlihat jadi tampak lebih kekar dari pada lempengan asli nya
– Mengurangi singgungan antara kondom swing arm dan undertail.

Kekurangannya :
– Standard samping masih miring
– Ada 3 pasang lempengan nganggur di rumah :D


Artikel Oleh :

 

jOpiR

www.kisanak-jopir.co.cc

-= Please rate & leave a comment if you like this article, i’ll really appreciate it =-

 

 

Comments
  1. cal says:

    bro jopir, gw mau nanya cara pasang undertrailx gmna bro, kelistrikanx ada tmptx nga or cuma ditaru gt aja.. rencana mau gnti pake undertrail dan dipasg sendiri.. mhn pencrhnx bro…

  2. Harvii says:

    kak,harga peninggi shocknya brp.??
    kalo toko aksesoris yg lengkap di Palembang dmn yo..?

  3. v-ultimateride says:

    mantaf brow, cuman kalo aq yang pake, pasti jinjit :D

  4. jopir says:

    ^ cal :
    Artikelnya udah tayang bro, monggo disimak, moga bisa membantu.

    ^ Harvii :
    Regonyo 30rb. Plbg ye? dah 5 tahun dak bekubek nyari racun dsano bro. Kl dulu jaman SMA sih di skitaran jl. veteran [kl dak salah namo jalannyo], pkknyo yang sederetan Bank Indonesia ngarah ke boom baru. Cm kl skg dak tau deh msh ado dak ye..

    ^ v-ultimateride :

  5. Harvii says:

    30rb itu sm masangnyo yo kak.?
    Ooiyo,bner nm jalannyo veteran..
    Kak,kalo yg nuruni shock depan smpe mentok stang bisa gak buat berat badan 75kg.??

  6. jopir says:

    ^ Harvii :
    30rb barangnyo b.
    Soal shock biso kq, tu ukuran sgitu aq pake stoppie [angkat ban belakang] masih aman, ruang main shock masih normal.

  7. v-ultimateride says:

    @jopir
    yang di sebelh tu motornya bang ricky ya????

  8. Harvii says:

    siip,udah q turunin tu shock..
    Pertamanya sih msh kaku,mungkin krna baru,blum beradaptasi.. :)
    Kak,cuci motor yg baik dan benar tu gmna y..??
    kalo steam d luar ada dampak negatifnya gak.??
    thanx.

    • jopir says:

      ^ v-ultimateride :
      Bukan gan.

      ^ Harvii :
      kl vixy, haram hukumnya siram bawah jok dan bagian bawah tangki. Kl bawah jok, asal jok gak dibuka sh aman.
      Yg rawan bagian di bawah tangki, kl si tukang cuci klewat semangat nyemprot air kearah radiator, kemungkinan air nembus ke injektor dll. Bahaya klasik, karat n konslet.

  9. v-ultimateride says:

    @jopir
    ane habis cuci steam langsung ngambek vx ane…… lsg ganti komponen dalemnya 35rb

  10. Harvii says:

    kan dlm jok q kotor tu kak,debu semua,amannya bersihin pake apa.??
    cz q takut kalo ada kabelnya yg lepas/putus swaktu q bersihinnya.. :/

  11. jopir says:

    ^ v-ultimateride :
    Turut berduka bro. Btw yg diganti apaan tuh?

    ^ Harvii :
    Pk kain basah ato kanebo lembab aja, pelan2 asal telaten dijamin kinclong deh

  12. Harvii says:

    sipp.. ;)
    kan kalo vixy udah pake peninggi shock,standar samping jd miring bgt dan standar tengah ban blakang msh nyentuh tanah,solusinya kak jopir bilang bisa d ganti standar pio yg agak panjangan, itu harga standar pio nya brapaan kak.??
    Ada yg harus d perhatiin gak kalo ganti standar pio di vixy.??
    Thanx.

  13. bd_mo says:

    wuihhhhhhhhhhhhh nebar racun baru lagiiiiiiii kalo bagian blakangnya masih standar bagus ga tuh di tinggiin?

  14. jopir says:

    ^ Harvii :
    Baru mau dicobain bro, HET stdr tengah dan samping masing2 masih under 50rb plus per nya. Kl penerawangan awal sih untuk standar samping tinggal PnP, mungkin standar tengah yg perlu penyesuaian dikit.
    Secepatnya bakal dibikin review nya bro.. Doakan saya

    ^ bd_mo :
    wkwk.. biar keracunannya berjamaah.
    Kl mau nonjolin kaki2 sih oke tuh, misalkan velg dah dikelir warna cerah atau di chrome.

  15. Harvii says:

    oke deh..
    dtunggu reviewnya.. :)

  16. bd_mo says:

    bro mo nanya, kalo batok klx punya mas jopir apa gag meleleh reflektornya pake bohlam asli vixy? thx

  17. jopir says:

    ^ Harvii :

    ^ bd_mo :
    Aman bro, sampe skg reflektor masih kayak baru, padahal lampu jarang mati walo siang skalipun [kl pas main ke jakarta].

  18. dinwahyoe says:

    Halo brow jopir,artikel yg d atas kan,mas jopir dah ngejelasin bwt ninggiin,nah gmana kalo buat mendekin,waduh brow. . .mash belum bener benar tempel bgt ke tanah nh kaki gw,kalo naik vixi0n standar,?

  19. steve says:

    bro jopir gw uda baca ulasan bro dr motor blm beli ampe tuch vixy jd ky skrg… artikelnya menarik bgt.

    kbetulan gw jg br beli vixion warna hitam motif gold br 2 mingguan. msh standar abis… br cm tempelin tank pad & bohlam lampu dpn gw ganti jd philips H4 65W (gak ada masalah n hasil terang bgt)…

    masalahnya dgn tinggi bdn 170cm pas dudukin nich mtr prasaan agak jinjit (kurang mantep)’ so rencananya nich mtr pengen gw turunin dikit dudukan garpu dpn skalian ganti jd stang jepit (kira2 cocoknya stang jpt cbr or ninja?n budget? )…
    shubungan budget msh trbatas nih mtr pengen gw ganti ban tubless roda blkang duluan ukuran 120/90 17 sdgkan smntara ban blkang dunlop 90/90 gw pindahin k roda dpn… (rencananya gw krjain di kbn jeruk 3…biar gampang beli parts).

    mohon skiranya bro jopir bs ksh saran n pencerahan… thanks a lot.

  20. jopir says:

    ^ dinwahyoe :
    Bisa bro, berhubung gak ada yg jual, bro bisa bikin sendiri ke tukang bubut, buat aja dari plat yg tebalnya sama dengan yg ori, desainnya pun dibikin sama persis, hanya bagian atasnya aja yg diperpanjang, dan bikin lubang nya juga lebih tinggi dari orinya. Prinsipnya, makin panjang jarak antar lubang bawah dan atas, motor tambah pendek, dan sebaliknya.

    ^ steve :
    Thx bro buat komennya, jadi motivasi gw buat kedepannya.

    Kl stang jepit, gw lebih milih pk punya ninja [foto]. Stang nya aja sekitar 300rb, kl sama segitiga bisa total 650rb, belum termasuk setting.

    Kl soal ban, mungkin yg belakang baiknya 120/80 atau 120/70 aja deh bro, kl 120/90 selain jarang ditemuin juga dindingnya ketinggian, agak kurang enak dilihat.

    Semoga bisa membantu.

  21. Harvii says:

    tinggi kkak brp y..??

  22. jopir says:

    ^ Harvii :
    Gw 180

  23. yudi says:

    bro peninggi shoknya brp duit?
    bli dimana yah?

  24. bd_mo says:

    tinggi jg ya bro,,tapi joni gag sampe 180 kan? wkkkkkkk

  25. Alex says:

    Bos,gw uda pake peninggi shock belakang vixi,tapi gak bisa satndard tengah,gmana siasatinya agar bisa standard tengah.mohon bantuannya.thanks

  26. jopir says:

    ^ yudi :
    Gw beli 30rb di LA Motor Bekasi.

    ^ bd_mo :
    Joni ya 10% nya lah [ngarep, wkwk]

    ^ Alex :
    Simple nya sih ke tukang las, minta tambah daging biar standar tengahnya jadi lebih panjang. Mau lebih keren? substitusi dari motor lain, dengan penyesuaian tentunya.

  27. Alex says:

    kira-kira shock motor apa yang cocok dengan vixion,tapi yang tinggi biar motor gua bisa di standard tengah

  28. bd_mo says:

    wew sadaaaaaapppppppppppppp

  29. jopir says:

    ^ Alex :
    Ya gak bisa dunk bro, kl dibikin lebih tinggi dengan cara ganti shock atau cuma link nya pasti standar tengah ya kayak di artikel diatas, kecuali rangka buntutnya yang diutak atik.

    ^ bd_mo :

  30. nawan says:

    bro mau nanya alamat jelas bengkel LA motor bekasi??? cos gw juga mau modif vixi gw, tjanks ya bro. d tunggu jawabannya

  31. jopir says:

    ^ nawan :
    Gampang, cari aja RS Global Awal Bross, nah dia sebelahan sama ruko tempat LA Motor, udah rada deket Mall Metropolitan.

  32. nawan says:

    thanks bro. oh ya bro jopir anggota club vixi bekasi ya??????

  33. Alex says:

    kalau ke tukang las ,berapa yah harga buat tambah besi gt buat ninggiin shocknya

  34. jopir says:

    ^ nawan :
    Bukan bro, pengennya sih gt, tapi sampe sekarang lum kesampean mau kumpul2 sama mereka.

    ^ Alex :
    Waduh, tergantung nego dan keikhlasan kl itu sih :D

  35. nawan says:

    ooo gtu toh, gw piker bro ikut….
    oh ya kaloe stang vixi d ganti pake stang ducati(yg panjang) kira2 kabel gas, kopling, rem depan perlu d ganti ga ya????
    soalnya mau bikin kaya ala ducati gtu deh…… tapi cuman tampilannya aja

  36. jopir says:

    ^ nawan :
    Biasanya kan kl pake stang tinggi gt,shocknya ntar diturunin biar riding position gak berubah, itung2annya nanti impas tuh jd gak perlu ganti.

  37. nawan says:

    bro, d LA motor barangnya abis…… akhirnya gw cari tempat lain…. nah gebetulan gw masang sendiri…sumpah penuh tenaga bgt…..tp hasilnya sukses,tinggal tunggu duit terkumpul lg,gw mau beli sayap. kira2 bro jopir berpikiran sama ga tuk memasang sayap…..??????

  38. sapta says:

    bro,tau alamat/tmpt jual penggi shock vixi g d’bekasi??klw d’deler dh w nya g ad th.tanks.

  39. harun says:

    bang jopir gw tambahin minusnya nih, hhe (sory lo). pernah jg vixy gw mau gw pasangin peninggi kayak ntu. untung sebelum itu, gw konsultasi sm mekanik langganan gw di bengkel resmi. ringkasannya kata die setiap motor yang settingannya standar, mmng sdh dipikirkan supaya bs stabil saat dikendarai. salah satunya adalah posisi shock tengah. terus die cerita masalah grs kesetimbangan di vixy yg benernya gw ndiri krng ngeh jg karena teknis banget, hhe. nah, ketika posisi shock dirubah dengan adanya peninggi seperti itu, akibatnya grs kesetimbangan yg dijelasin die tadi berubah dan implikasinya motor jd ndak stabil saat dikendarai. salah salah, klo besi peninggi itu ndak kuat (karena tentu bkn buatan pabrikan dn kita ndak tau pst pembuatanny sprt apa) dan akhirnya patah, yah ndlosor deh jdnya (resiko terfatal mngkin y). konklusinya, si mekanik cm mengingatkan, “mas klo cm mau dipake harian, mending variasi / modif yang aman dn safety aja, sayang kn motornya mahal dn bagus lg” , begitu bang. Tu mekanik, mmng msh muda tapi awardnya dr yamaha sdh banyak, ya nurut deh gw, hhe. Sekedar share aj bang . .

  40. jopir says:

    ^ nawan :
    Wah selamat bro, perjuangannya terbayarkan dgn indah.
    Mksdnya fairing ya? hehe.. kayaknya belum tuh bro, rasa2nya lihat yg aftermarket lum ada yg kena di hati. Gak tau deh kl nantinya khilaf trs pesen ke rumah modif :D

    ^ sapta :
    kl gw beli di LA Motor, deket RS Global Awal Bros kalimalang.
    Di dealer pasti gak ada bro, krna ni produk aftermarket custom.

    ^ harun :
    Betul bro, kl itung2an keseimbangan, down force, riding position dan kestabilan di tikungan, pasti ubahan ini malah kearah negatif, yang penting kita faham konsekuensinya dan menyesuaikan. Thx masukannya, segera gw update ke artikel.

  41. harun says:

    oot dikit bang, gw ngiler jg liat batoknya klx nemplok di vixy. katanya dulu mau buat artikel step by step pemasangan tu batok, ayo dong bang. kesengsem nih gw . .

  42. jopir says:

    ^ harun :
    Monggo disimak lagi di artikelnya bro, dah ditambahin ilustrasi plat penyangga nya.

  43. Antoni says:

    mas jopir ane juga baru ninggiin luna nih.
    sekarang kendalanya standar dua/tengah kalo di lipat pas jalan, jadi nyentuh rantai dan ujung standar tengahnya tidak mengenai tumit kaki sebelah kiri di footstep
    gimana solusinya mas jopir
    tq

  44. jopir says:

    ^ Antoni :
    Knalpotnya sutandar ato dah racing ya?
    Kl masih standar, [lihat pic] tinggal tambah daging di point 4 biar lebih panjang kebawah [kearah panah].
    Point 4 adalah stopper buat standar tengah.

    Kl knalpot dah racing, gunain aja plat besi yg bro bilang “benda itu”. Itu dibaut di point 12, posisi pemasangan si “benda itu” ketekuk ke sisi dalam, fungsinya juga sama sebagai stopper standar tengah, tinggal sesuaikan posisinya aja biar posisi standar tengah bisa sesuai keinginan [normal] sewaktu dia mentok ke “benda itu”.

  45. kebetulan ane udah pake knalpot R9 New Mugelo masjop
    dan Foot Step Minerva.
    so ga ada lagi tuh bracket penahan knalpot.
    jadi “benda” itu di bautin kemana ya masjop?

    gambar vixi sebelum ditinggikan shock belakangya

    http://tinypic.com/m/aace4o/1

  46. jopir says:

    ^ antonisetiawan :
    Wah kl footstep nya udah ganti ya wassalam bro, kalau dibikin lubang di dudukan footstep baru kayaknya gak memungkinkan ya?
    kl gt cara tambah plat seperti ini [gambar] boleh juga diterapkan, tapi dibuat lebih panjang kebawah biar standar lebih turun dari yg sekarang biar gak nyenggol tumit lagi.

  47. Marjikun says:

    BOss, mau nanya nih…
    gimana sih caranya mendekin vixi???
    soalnya vixi gue ketinggian untuk ditunggangin.

  48. jopir says:

    ^ Marjikun :
    Gini bro, plat yg gw pake diatas sebetulnya sama aja sama plat aslinya, tp jarak antar lubang lebih dekat. kl bro pgn lebih pendek, tinggal bikin plat dgn bentuk yg sama tp jarak antar lubang dibuat lebih panjang aja.

  49. lich king says:

    bro gimana platnya kuat kah? itu besi baja ya? maklum beban total ples bawaan bisa >150kg.

    gw nemu model lain warna hitam harga 65rb. tau ga bro bedanya apa?

  50. Erwanexim says:

    Bro, k’lo ane pake thundie. Mslh ane jg sama setelah shock belakang ditinggikan. Standar tengah gak bs dipake krn rata ma ban belakang, ama rantainya kena besi. Ada solusi gak bro? K’lo ganti standar pake pny apa ya? Thanks.

  51. lich king says:

    Sharing..

    Plat besi seperti gambar diatas(Rp.28rb), TIDAK setebal plat asli nya.. Saat ini ada pilihan lain di pasaran yaitu plat besi yang berwarna Hitam(Rp.40rb) sekilas tampak setebal plat besi original-nya.

    Sebelum ganti plat, lebih baik minimal sudah siap dengan solusi standar samping..

    Yang lainnya.. posisi jok semakin menurun kedepan, karena jok vixion juga licin maka akan semakin menyiksa selangkangan yang pastinya bisa menghancurkan untuk masa depan :(.
    Gw sendiri masih belum punya solusi untuk ini.. mungkin ada yang bisa bantu?

  52. jopir says:

    ^ lich king :
    Sori nih bro, rada ribet di kantor, jadi gak sempet dijawab pertanyaannya.

    Soal solusi instant, standar sampingnya ditambah daging aja di tapalnya bro. Soal jok, kl gak sayang sih disesuaikan aja busanya, atau cukup ganti kulit jok yg teksturnya kasar.

    nice share bro.

    ^ Erwanexim :
    Duh kl Thunder ane lum tau cocoknya pake bro, simplenya sih tambah daging aja ke tukang las, tambah di bagian tapalnya.

    kl soal rantai nyenggol standar tengah, silahkan tambah ketebalan stopper standar tengah yg dari karet, biar standar tengah posisinya kembali horizontal.

  53. krestyaji says:

    slam knal Bro smua..
    ane pnya problem, mhon kiranya dibantu..
    ane mw gnti setang jepit, tapi ada mslah, ttu setang mentok tangki..
    gmana ya solusinya?

  54. masjuki says:

    bro peninggi sok vixy gw patah waktu mudik kemarin tolong bahannya pilih yg kuat.

  55. jopir says:

    ^ krestyaji :
    Pastinya bro, kendalanya kl stang jepit lurus pasti gt, kl mau gak mentok pake yg jepit bertingkat aja, semisal model ninja 250 atau FU.
    Kl tetep pk jepit lurus enaknya radius putar stangnya yg dibatasin biar gak mentok tangki, itung2 berasa bawa moge :)

    ^ lich king :
    nice share bro..

    ^ masjuki :
    Wow.. ane turut prihatin n minta maaf bro.
    Mgkn bisa kontak bro lich king, katanya dia nemu bahan yg lebih kuat tuh.

  56. lich king says:

    Pengalaman gw :

    1. Beli Lempengan yang sama dengan bro Jopir

    Karena ketipisan

    2. Beli Lempengan yang mirip tetapi lebih tebal

    Karena selangkangan sakit terus

    3. Buat lempengan di tukang bubut, minta kualitas seperti lempengan asli vixion dan jarak antar lubang nya ditengah2 antara lempengan asli dan modifan.
    Waktu pesan bawa lempengan asli dan modifannya biar tukang bubutnya punya patokan.

    Kelebihannya :
    – Lebih nyaman dari pada pakai lempengan modifan
    – Lebih tenang dari pada pakai lempengan modifan, karena hasil dari tukang bubut tampak seperti lempengan asli nya
    – Standard tengah masih bisa di pakai, tanpa harus nurunin shockbreaker depan
    – Ban ukuran besar lebih terlihat jadi tampak lebih kekar dari pada lempengan asli nya
    – Mengurangi singgungan antara kondom swing arm dan undertail.

    Kekurangannya :
    – Standard samping masih miring
    – Ada 3 pasang lempengan nganggur di rumah :D

  57. jopir says:

    ^ lich king :
    nice share, dah gw masukin ke artikel biar bisa lebih mudah kebaca ma temen2 yg lain.

  58. JOE says:

    BRO MW NANY TNTANG GMN KLU MW GNTI SHOCKNY, BGSNY D GNTI MA SHOCK AP YG CCOK???

  59. jopir says:

    ^ JOE :
    Shock belakang ya? rata2 pada ganti pakai YSS bro, terserah butuh yg pake gas atau nggak. Disesuaikan kebutuhan aja.

  60. yenki says:

    Bos jopir, jual peninggi vixion?? kalo jual sms ke 021-93008557

  61. jopir says:

    ^ yenki :
    Nggak bro, gw dsni cuma review barang yg gw pake aja.
    Bisa aja sih gw bantu beliin, tp kl barang kayak gini ntar malah gedean ongkir :)

  62. Yenki says:

    Mang beli dimana bos?
    susah cari dijakarta..

    BTW kalo bisa sih minta ukurannya aja deh.. nanti saya bawa ketukang bubut aja.. hehheh

  63. Yenki says:

    Mang bos Jopir tinggal dimana bos?

  64. jopir says:

    ^ Yenki :
    Beli di toko variasi biasa aja bro, ada kok.
    Soalnya kl gw kasih ukuran rada sulit, kan barangnya udah kepasang :D
    Gw di bekasi

  65. Big Gory says:

    Bos Jopir, kemaren ane dikasi tau ama bengkel tempat biasaane ngoprak Vixi ane, katanye di bengkel bubut sebelah ntu bengkel udah buat peninggi schok belakang Vixi, tebelnya 5mm (ato 1/2 cm).

    Udah gitu desain dah disetting supaya bisa dipakein barring bambu dilobang bautnya…ajib…

    Lom sempat lihat penampakannya seperti apa, secara tuh bengkel bubut 2 hari tutup pas nyepi.

    Ntar kalo udah liat penambapakan seperti apa, ane share deh….

  66. Ifan says:

    Manggilnya apa yang enak yah? Bang aja dhe.Saya mau nanya ni sayakan gemuk berat saya 100 kg kalau ada polisi tidur mentok terus. Jadi saya haus berbuat apa? Shocknya yang bagus apaan ya yg buat org gemuk seperti saya. Mohon petunjuknya yah bang jopir. Maaf saya masih newbie.

  67. jopir says:

    ^ Big Gory :
    Ditunggu bro :D

    ^ Ifan :
    Waduh, mending dikasih plat peninggi aja bro ketimbang ganti shock, lebih murah meriah :D
    Salam kenal

  68. yudi says:

    br0w, kalo pake peninggi shock variasi bebannya kira tahan berapa kg ya?

  69. jopir says:

    ^ yudi :
    Kl persisnya sh belum tau bro, kayaknya sh kl gw lebih milih pake punya ori dan dilubangin ulang biar jadi tinggi, nampak lebih kuat dan aman.

    Yang skg juga udah gw lepas, krna yg satu retak n satunya bengkok bro, kalah juga ternayata, padahal cuma pake touring bawa tas ransel dibelakang.

  70. Ifan says:

    Sep dh bang jopir thanks banget. Saya lagi bikin platnya di tukang bubut.

  71. Hary says:

    Gan JopiR..ane tertarik nih ama ntu pelat..
    cuman ane bingun klo mesti bkin di tkg bubut..secara ane blm punya plat yg modifan,,cz ane cari2 dri kmren2 d bgr blom ada yg ready stock..mesti bkin..harganya katanya 250rb,,
    kalo bkin gtu sarannya minta tebel platnya berapa yah??
    ane rada ngeri gtu..takut patah djalan kyak komen2an yg di atas gtu gan..
    mohon pencerahannya…
    salam kenal..

  72. jopir says:

    ^ Ifan :
    Sipp bro :D

    ^ Hary :
    Wow harga segitu mending jangan deh bro..

    sebetulnya sh tinggal memanfaatkan plat ori, cuma dilobangin ulang aja, nanti saya coba buatkan reviewnya setelah saya coba.

  73. Hary says:

    wew…gtu ya bro jopir..tolong dibuatin reviewnya yah bro..
    ane butuh bgt neh soalnya..hehehe
    cz vixi ane klo lewat polisi tidur suka mentok gtu..secara badan ane gede.. :D

    • jopir says:

      Duh maaf bro, kayaknya artikelnya gak bisa kepublish nih.
      Intinya di plat link yg melengkung itu, bikin satu lubang dibawah lubang ori dan gunakan lubang itu untuk baut ke shock, dengan cara ini buritan vixy akan naik bro.

  74. Hary says:

    lubang yang dket sama arm nya atau yang dket sama shocknya yang dilubangin?…

  75. Wiend says:

    numpang koment,,, saat ngasih lubang perlu perhitungan juga,,,

    only info

    *punya q salah lobangin,, jadi nunggingnya nanggung bgt

  76. wiend says:

    mas bro : punya q ajah salah mas bro,,, hehehhehe,,
    jadi tipsnya,,, ketika akan melobang i,, jangan lurus dengan lobang aslinya,,,,

    hanya bisa membantu lewat kata2 ni mas bro,,,,

    • Anonymous says:

      lurus kayak gmana neh mas bro wiend?…
      kalo bisa penampakan or desainnya gtu di upload di mari,,biar semua yang butuh jadi terbantu,,

    • jopir says:

      okelah bro, walaupun no pic tp moga ttp bisa membantu yg lain.
      untungnya part ini orinya gak terlalu mahal, under 50k, jadi bisa trial n error 1 bh sebelum bikin yg asli dgn posisi yg udah pas sesuai keinginan untuk digunakan.

    • Hary says:

      jadi patokannya gmana nih mas bro jopir?..
      ane belum ngerti…

  77. wiend says:

    picturenya udah q buatin by corel ni bro,, maaf jelek. semoga memperjelas,,, ambil di pesbuk ane,,
    ini mas agan semua pic ane,,

    semoga membantu

  78. Hary says:

    bro wiend,,ane mau tanya…
    jadi perbedaan antara lubang ori ama lubang bikinan itu berapa cm ngegeser ke kirinya?…
    kalo vixi kita mau dibuat semakin nunging gitu..lubang bikinan dibuat agak jauh jaraknya dengan lubang ori?…
    gtu ya?…

    • wiend says:

      maksimal 2cm broo,, lebih dari itu bahaya,,,,
      yap bner bgt,, agak jauhan aja untuk pertimbangan kekuatan,,,,
      trus kalo bisa sesuaikan sama postur tubuh aja mas agan,,, biar nyaman,,,,

      punya q ja pake 1,5cm,,, so selamat mencoba

    • Hary says:

      bro wiend,,..ane mau tanya lagi…
      2 cm tuh jarak antara lobang ori ma lubang buatannya kan ya?…
      klo lubang buatannya tuh..geser berapa cm ke kiri??…
      thx

    • wiend says:

      bro hary untuk geser ke kirinya itu menurud feeling bro herry aja,, cos itu mempengaruhi juga dengan hasil akhirnya ntar, dan juga pertimbangkan untuk kekuatannya,,, umpama : dari lobang asli itu cukup beberapa milimeter saja, jangan sampai lebih dari 1cm (ni hanya contoh). perkirakan sendri bro, untuk aspek kekuatan n kenyamanan, pa lagi klo di pakai touring,,,,

    • fendi says:

      Met sore semua…
      Salken ya :D

      bro minta pict concrod asli vixion yg di modif dong,buka gambar yg ada di fb diatas ga kebuka:(

      soalnya sy mau mudik,tpi takut patah dijalan kalo pake yg variasi2 gitu

    • wiend says:

      bro semua yang mau liat ni punya bro agung q dulu pas udah q lobangin bro agung baru kirimin, insyaallah kalo ori conrod pabrik kuat kok,, ni penampakannnya

    • jopir says:

      temen2 ada yg bisa bantu? soalnya vixion ane udah gak ada, jadi gak bisa bantu

  79. Bastian says:

    halo bang jopir , gw mau tanya nih , gw beli vixi taun 2010 merah , sebenernya sih gw mau modif ni motor tp bingung mau bentuk gimana .. Menurut bang jopir , gw modif vixi model street fighter kayak motornya bang jopir , tapi pake knalpot R9 , atau modif pake full fairing R6 tp tanpa ganti tangki cuma ganti undertail doang . Masalahnya R9 sama R6 sama2 sejuta . Mnurut bang jopir bagusan manaa ? Gw bingunng nih butuh pencerahan , thanks a lot

  80. jopir says:

    Ini sih soal selera yah bro, kl pilihannya cuma knalpot atau fairing, asumsi gw tanpa ubahan yang lain.
    tentu gw nyaranin knalpot aja.
    Kenapa? karna kl pasang fairing biasanya byk rentetannya, mulai dari spakbor depan, ujug2 ke body belakang lama2 nyerempet ke kaki2 biar balance antara body dan kaki. SImplenya modif full fairing butuh sesuatu yang total biar hasilnya memuaskan.

    bocoran nih bro, impian gw pengen dibikin kayak gini, menurut gw lebih mantab dari R6

  81. ary says:

    betul bang wiend max cuma 2 cm dari pinggir lubang. kalau punya ane pake 1,8 cm….kalau terlalu lebar malah bahaya….n secara teknis udah 3 tahun ane pake seperti itu alhamdulillah nggak ada masalah.

  82. Anonymous says:

    bro, ane udah pake tuh antingnya, tp pantat rasanya sakit bgd bos soalnya sok nya gak kerasa, gmn bro solusinya ?

    • jopir says:

      hehe.. gak mungkin jg solusinya ganti pantat ya?? haha becanda bro.

      menurut gw ini maslaahnya karena setelah udah nungging, limpahan berat badan kita gak di posisi untuk nekan shock belakang dgn baik, jadinya shock jadi berasa keras bgt, dan sayangnya shock vixy gak bisa diatur kekerasannya, mgkn kl pas bawa boncengan ceritanya jadi beda, tapi kl sendirian, ya ini masuk ke hukum alam lagi bro, modifikasi gak selalu selaras dengan comfy, biar tekor asal kesohor :)

    • wiend says:

      mungkin relay armnya atau pemasangan conrod salah, jadi posisi lubang yang baru di BOr itu jangan dibawah, tapi diatas yang nyangkut di ARM motor aja,,,,

  83. Anonymous says:

    bang jopir !!!
    mau tanya nich ‘

    kira kira pangkon sok blkang vixy tu brpa cm tingginya darie pangkon stndrtnya ?’
    end jika gue mau modif ceper hruz nambah brpa cm tue pangkon vixy drie asal pangkon smula ?,

    di daerah jember toko mna yg ada untuk beli pangkon tersebut ?’

    • wiend says:

      numpang koment aja ni bang #permisi ya bang jopir,
      klo modif ceper cukup balik aja relay arm nya, conroadnya tetep jangan dilubang,

      harga pangkon lumayan loh,,,,,

    • jopir says:

      waduh sayangnya motornya udah gak ada bro, jadi mau ukur2 juga susah. mgkn bro wiend bisa bantu bro..

  84. nutracker says:

    kalo plat yg buat mendekin tinggi tempat duduk ada ga..? beli dimana, harga brp, trs bisa mendekin smpai brp cm..?

  85. ega says:

    kalo aku pake punya ori nya bro
    cuma di bor lagi atau di lubangi lagi jadi jarak antar lubang jadi lbih deket
    punya temen ane jg prnah pake variasi buat touring lagsung ambless :D
    semoga bermanfaaat

  86. emang pake standart samping scorpio bisa bro jopir?

  87. denis says:

    salam kenal bro jopir
    gue denis di siantar
    dah capek gua bro nyari2 peninggi shock disiantar
    mpe musing2 bro
    tp ga ada jg

    kira2 bro jopir tau gak dimana gua bisa dapatin nya ya
    trus klu nempah di tukang bubut gambarannya gimana si bro

    tolong donk penjelasannya bro
    alnya ane da pingin banget niggiin buritan vixy ane
    makasi ya bro jupir

  88. denis says:

    makasi bro
    masalahnya harga nya mahal banget tu bro
    belum ongkirnya lg
    klu bubut sendiri bisa gak bro
    pake brg ori
    klu memank bisa tolong kasi gambarannya ya bro jopir

  89. Anonymous says:

    makasi ya bro gambarnya
    kira2 jaraknya berapa cm ya bro lubang buatan dengan lubang ori nya

  90. denis says:

    makasi ya bro gambarnya
    kira2 jaraknya berapa cm ya bro lubang buatan dengan lubang ori nya
    trus apa gak bahaya tu bro,karna kan lubangnya berdekatan,takutnya gak kuat nahan beban retak deh besinya di antara ke 2 lubang tu

    • jopir says:

      kl denger2 pengalaman yg udah pnh bikin sih jgn jauh2 bro, paling jauh 1/2cm, takut ketinggian.
      soal bahaya atau nggaknya, sejauh ini sih lum pernah denger ada yg kena masalah, mgkn bahan yg ori kuat bgt kali ya makanya lum ada yg knapa2.

  91. denis says:

    makasi ya bro atas informasinya
    buat lubangnya baiknya di tukang las pa di tukang bubut ya bro
    trus yang dilubangi kan ke dua peninggi shocknya kan bro
    kalau 1 ja yang dilubangi,jadinya meyeng nanti kan bro
    hehehehehe…..

    • jopir says:

      baiknya sih bubut bro, secara dia kan dah master tuh soal lubang2an.
      cm kl gak ada jg ya mamang las jg gpp, yg penting dia punya bor :D

  92. Wong sawah says:

    Kalo pny ane bntuknya jg kyk gitu cmn lubangnya ada dua&wrnanya chrom.
    cara pasangnya gmn seh gan?
    Trs klo dpasang hasil jadinya gmn?

    • jopir says:

      Ada 2 ya, brrti ada 2 level tinggi yg bisa dipilih.
      cara pasangnya ya dipasang untuk ngegantiin conrod aslinya, simplenya bawa ke bengkel aja bro, krna posisinya nyempil, agak menyulitkan kl bongkar sndiri.

      hasil setelah dipasang, ya kayak foto diatas bro :)

  93. t0niwijayant0 says:

    Bisa minta desain lempengan yg di buat bro Lich King gk? Klo mw ngukur dlu berarti beli lempengan modif’an dlu.

  94. crist21 says:

    Bro numpang tanya nih, kalo ditinggikan dengan cara dibuat lubang baru di dudukan shock yang ori aman ga ya ?

  95. showi says:

    kau pas standar sampingnya gak di panjangin knpa bro?

Leave a Reply

